Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kekuatan Jahat Mumi Puteri Amen-Ra

Sebuah Mumi yg diberi nama mumi Amen Ra berdasarkan dongeng rakyat yg diceritakan wikipedia ialah sebuah mumi dengan panjang 162 cm. Konon mumi itu ialah mayit seorang tukang ramal, yg hidup dalam jaman Amenophis IV; makamnya telah diketemukan di Tell el-Amarna. Mumi itu, ibarat halnya mumi-mumi Mesir lainnya, mengenakan sangat banyak benda – benda ajimat. Terutama di bawah kepalanya, terdapat sebuah amulet, yg berisi gambar Dewa Osiris, disertai tulisan, yg berbunyi: “Bangunlah dari tidur anda, yg nyenyak; sorot mata anda bakal mengalahkan segalanya, yg dilakukan terhadap anda”. 


Mencari kisah sejarah mumi amen ra ini sangatlah susah lantaran tidak semua menyajikan kisah sebelumnya. Namun di wikipedia mumi ini disebut "unlucky mummy" lantaran dipercaya membawa kesialan bagi pemiliknya. Semakin dalam kita mencari ihwal amen ra ini semakin banyak dongeng menyeramkan yg terjadi. Tentu saja sobat anehdidunia.com ingin tau ibarat apa dongeng yg terjadi? ok saya bakal ceritakan kembali.

Saat meninggal dunia, mayit puteri itu yg dipercaya mumi Amen Ra itu dimasukkan dalam keranda kayu dan dikebumikan di Luxor, di tebing Sungai Nil. Sebuah disclaimer yg ditulis oleh Wallis Budge Penjaga kepingan benda antik Mesir dan Asiria 1894-1924 yg diterbitkan pada 1934, juga menyatakan bahwa ia mungkin berdarah kerajaan, tapi ini murni spekulasi dan tidak didukung oleh ikonografi pada penutupnya.

Kekuatan kutukan puteri Amen-Ra bermula sehabis era 1890-an Saat empat lelaki Inggris yg kaya bepergian ke Luxor dan terdorong untuk membeli mumi puteri itu, Detail wajah dilukis pada plester, dan  bentuk tangan mumi menonjol dan terbuat dari papan kayu dengan kualitas terbaik. Mereka saling berlomba dengan memberi harga tertinggi dan alhasil mumi itu berhasil dimilikinya dengan harga ribuan pounds.

Hal abnormal pun mulai terjadi sehabis membawa mumi tersebut ke hotel tempatnya menginap. Beberapa jam kemudian Keliru seorang lelaki itu terlihat berjalan seorang diri ke arah gurun dan tidak pernah kembali lagi ke penginapannya. Sahabat anehdidunia.com keesokan hari, kejadian anehnya terjadi lagi yaitu Keliru seorang daripada tiga yg masih ada di hotel itu ditembak setrik tidak sengaja oleh pembantu yg berketurunan Mesir. Tangannya cedera parah sehingga terpaksa Musti diamputasi. Tidak terkecuali laki laki ketiga mendapatkan nasib jelek sehabis kembali ke tanah airnya dan mengetahui bank yg menyimpan uangnya bangkrut, serta seorang lagi rekannya yg dulu kaya raya mengalami sakit parah kehilangan pekerjaan dan terpaksa menjual korek api di jalanan.

Entah gimana, alhasil mumi tersebut datang juga di England dan dibeli oleh spesialis perniagaan Mr Arthur F Wheeler tetapi alhasil diserahkan kepada Museum Britain Juli 1889 oleh Mrs Warwick Hunt of Holland Park sehabis tiga anggota keluarganya cedera dalam kecelakaan jalan raya dan rumahnya habis dilalap api. Meski begitu berdasarkan pihak museum mereka tidak pernah mendapatkan mumi ini kecuali hanya epilog kepingan atas dari sarkofagus tersebut.

Misteri terus saja melingkari mumi amen ra itu Saat truk yg dipakai untuk mengangkutnya ke museum tiba-tiba mundur menabrak tukang angkutnya dan mengakibatkan patah kaki, kemudian seorang pekerja lainnya yg sehat ditemukan meninggal dunia setrik mendadak dua hari kemudian. Setelah mumi puteri itu diletakkan dalam Ruang Mesir dengan serial number AE 22542 di museum itu, duduk kasus lain pun timbul. Penjaga malam museum melaporkan kerap mendengar bunyi tangisan dari dalam mumi. Juga dilaporkan apabila seorang pengunjung mengejek wajah yg dicat pada mumi itu, anaknya bakal meninggal dunia disebabkan campak tidak usang kemudian.

Akhirnya, pihak berwenang terpaksa memindahkan mumi itu ke bawah tanah dengan cita-cita ia tidak lagi  duduk kasus yg dipercaya disebabkan oleh mumi itu. Namun, hal itu tidak menjadi kenyataan lantaran dalam hitungan seminggu, seorang pembantu museum sakit parah dan penyelia yg bertanggungjawab memindahkan mumi itu ditemui mati di mejanya. Seorang juru gambar yg mengambil gambar mumi itu mendapati cat pada permukaan peti mumi dan sangat terang memperlihatkan wajah insan yg menakutkan. Dia kemudian pulang ke rumah, mengunci diri dalam kamar tidur dan menembak dirinya.

Kisah paling menarik mengenai kutukan Puteri Amen-Ra ialah Saat seorang pakar arkeologi dan seorang jurnalis Inggris William Thomas Stead (5 Juli 1849 - 15 April 1912) yg menganggap apa yg terjadi cuma kebetulan, dan berani membayar harga mahal untuk memiliki mumi itu dan mengatur pemindahannya ke New York.

Saat pemilik gres dari mumi amen ra itu bermaksud memindahkan ke new york Memakai kapal laut. Disinilah Kisah tenggelamnya kapal bahari terbesar dan tercanggih pada mas itu sanggup tenggelam. Ya anda benar kapal tersebut ialah Kapal Titanic. Mumi Amen Ra ini dikait kaitkan dengan tenggelamnya kapal Titanic


Pada tanggal 14 April 1912, kapal “Titanic”, yg menjadi pujian perusahaan angkutan bahari “White Star Line”, pada waktu perjalanannya yg pertama dari London menuju New York, membentur sebuah gunung es di sebelah Selatan dari Newfoundland, dan karam dengan sebagian besar awak kapal dan penumpang-penumpangnya.

Tenggelamnya kapal “Titanic” itu, yg masih tetap merupakan tragedi pelayaran yg paling mengerikan dalam masa itu, mengakibatkan kematiannya 1.675 orang manusia. Apakah yg bekerjsama telah terjadi? Bagaimanakah Raksasa Lautan Pasifik itu, yg pada waktu itu dianggap sebagai sebuah kapal bahari yg paling indah, serta paling besar dan paling aman, di dunia, sanggup mengalami nasib demikian jelek dan tenggelam? Usaha-usaha penyelidikan, yg kemudian diadakan, tidak pernah berhasil untuk menjelaskan sepenuhnya sebab-musabab tragedi itu. Jadi, para penyelidik tidak pernah sanggup menemukan sebab-sebabnya, mengapa Kapten Smith, yg memegang komando atas kapal itu, bertindak demikian aneh.

Smith merupakan seorang pelaut yg hebat, sangat berpengalaman dalam perjalanan pelayaran mengarungi samudera, dan ia mengenal jalan-laut dari London ke New York ibarat telapak tangannya sendiri. Bakal tetapi, pada hari terjadinya tragedi itu, ia memiliki tindak-perbuatan yg sangat aneh, di antaranya yg paling terang adalah, bahwa ia telah mengambil jalan yg tidak umum dan telah berlayar dengan kecepatan melampaui batas; dan lagi, bahwa dia, setrik tidak masuk akal, tidak mau minta derma kapal lain, yg berlayar juga di kawasan itu.

Dan yg lebih mengherankan lagi ialah adanya kenyataan, bahwa para penyelidik telah sanggup mengumpulkan keterangan dari para penumpang, yg tidak menjadi korban bencana, bahwa Kapten Smith tidak memberitahukan trik menyelamatkan diri hingga pada dikala yg terakhir. Segala sesuatunya menunjukkan, bahwa Kapten Smith telah kehilangan kesadarannya. Walaupun demikian, semua kenyataan itu sama sekali belum memperlihatkan suatu penjelasan. Kenyataan-kenyataan itu malahan mengakibatkan pertanyaan-pertanyaan lain. Apakah bekerjsama yg mengakibatkan keadaan, di mana Kapten Smith seolah-olah kehilangan ingatan itu?

Dalam suatu perjuangan maksimal untuk menemukan suatu penjelasan, yg masuk akal, mengenai kejadian-kejadian abnormal itu, beberapa orang wartawan, yg telah ditunjuk untuk mengikuti penyelidikan sebab-musabab tragedi itu, berhasil mengemukakan suatu dugaan, yg sangat mengejutkan. Pada waktu terjadinya tragedi itu, “Titanic” mengangkut 2.200 orang penumpang, 40 ton kentang, 1.200 botol aer-belanda, 7.000 karung kopi, 3.500 butir telor, dan lain-lainnya …. dan sebuah Mumi Mesir. Menakutkan!!!

Bagaimanapun dongeng itu berasal, benar atau tidaknya,  tetap gunakan nalar sehat dan kebijaksanaan sobat anehdidunia.com untuk bersikap dalam memandang segala hal di dunia ini. Semoga bermanfaat


referensi:en.wikipedia.org/wiki/Unlucky_Mummy/ /search?q=bentuk-payudara-dan-sifat-wanita/ /search?q=bentuk-payudara-dan-sifat-wanita/ /search?q=bentuk-payudara-dan-sifat-wanita/

Posting Komentar untuk "Kekuatan Jahat Mumi Puteri Amen-Ra"