Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ilmu Menghitung Saat Membeli Joran (Stick) Pancing

Bagi yang hobi memancing, tidak tahu siang ataupun malam ketika ada kesempatan pasti akan berangkat untuk memancing. Akan tetapi tahukah Anda bahwa saat membeli Joaran (Joran) atau stick pancing ada hitungan Kejawen agar bisa mendapatkan ikan yang besar dan memuaskan.

Ilmu Hitungan Saat Membeli Stick Pancing

Anda sebagai pemancing pasti pernah merasakan lelahnya menunggu dan tak kunjung dapat ikan saat memancing, perlu Anda ketahui ada ilmu hitungan untuk joran (stick) pancing yang Anda beli. Hitungan yang saya maksudkan disini adalah jumlah panjang dari Joaran atau Joran (Stick) yang Anda beli, dalam ilmu Kejawen jika hitungan itu berhenti tepat pada rezeki maka pancing akan bisa di gunakan dan akan selalu di sambar ikan, walaupun 1 tetap ada saja ikan yang terkena oleh pancing yang tepat, begitupun sebaliknya jika berhenti hitungan di seret maka akan susah dan sama sekali Anda tidak akan mendapatkan ikan jika memancing dengan Joaran/joran (stick) tersebut kecuali memang itu rezeki Anda.

Dalam menghitung panjang joaran/joran (stick) pancing, terdapat 5 hitungan dengan mengunakan genggaman tangan Anda, apa saja nama dari Kelimanya, berikut tata caranya.

Saat pergi ketoko pancing usahakan waktu Pagi hari atau sore tepatnya jam 7 pagi atau jam 5 sore, setelah melihat pancing yang Anda sukai maka hitunglah terlebih dahulu dengan mengunakan genggaman tangan kiri dan kanan Anda, untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah:

Cara Menghitung Stick Pancing


Lanjutkan terus hingga ke atas pancing, untuk nama dan penyebutanya serta mengetahui bagus dan tidaknya pancing tersebut sebagai berikut:
  1. Serik
    Banyak mendapatkan ikan tetapi hanya yang kecil-kecil saja.
  2. Dedap
    Banyak mendapatkan ikan dan yang besar-besar.
  3. Hujurono
    Banyak mendapatkan sambaran ikan tetapi tidak mendapatkan sama sekali.
  4. Kuruntaka
    Tidak mendapatkan ikan sama sekali.
  5. Leburono
    Tidak mendapatkan ikan dan selalu mendapatkan masalah.
Jadi cara menghitungnya setiap genggaman tanggan Anda sambil menyebutkan satu persatu saya contohkan: Serik, Dedap, Hujurono, Kuruntaka, Leburono setiap genggaman naik harus bergantian dan perhatikan berhentinya di hitungan apa dan Anda akan mengetahui karakter pancing tersebut.

Perlu diketahui, hitungan ini hanya perantara saja karena memancing berfaktor pada rezeki Anda.

Posting Komentar untuk "Ilmu Menghitung Saat Membeli Joran (Stick) Pancing"