Keris Kalam Munyeng Sunan Giri

Keris Kalam Munyeng Sunan Giri - Sebuah amalan dan baik digunakan dalam kehidupan sehari-hari DIGDOYO, blog ini memang khusus membuat berbagai macam artikel tentang ilmu Ajian, olah kanuragan yang bisa kalian pelajari langsung Keris Kalam Munyeng Sunan Giri, kami telah mempersiapkan informasi yang kalian butuhkan untuk menguasainya. Silahkan ambil informasi yang kalian butuhkan tentang: Artikel keris, yang kami buat dan pelajari dengan penuh keikhlasan.

Judul:Keris Kalam Munyeng Sunan Giri
link:Keris Kalam Munyeng Sunan Giri
Artikel Menarik:

Keris Kalam Munyeng Sunan Giri

Seperti yang kita ketahui, Sunan Giri seorang wali Allah yang sakti mandraguna. Bukan tidak ada yang diburu oleh banyak orang akan kepemilikan dari Sunan yang satu ini, salah satu Pusaka milik Sunan Giri yang paling di buru yakni Keris Kalam Munyeng Pusaka sakti yang satu ini termasuk ke dalam golongan Keris Pusaka yang paling di cari.

 Sunan Giri seorang wali Allah yang sakti mandraguna Keris Kalam Munyeng Sunan Giri

Kono Keris Kala Munyeng Sunan Giri ini, ada pada Zaman Raja Brawijaya dari Majapahit dan Maha Patinya yang amat populer yaitu Pati Gajah Mada. Keris sakti ini pun sekaligus Pusaka yang tiada tandinganya pada zaman itu, tak heran jikalau sampai kini Keris Pusaka Kala Munyeng Sunan Giri ini masih banyak di buru dan dicari-cari oleh banyak kalangan.

Sejarah Singkat Keris Kala Munyeng Sunan Giri

Pusaka yang satu ini bukan di tempa ataupun di buat oleh Empu yang memang sengaja di pesan untuk membuatnya. Pada masa itu, singkat kisah ihwal adanya Pusaka ini adalah, disaat imbas Sunan Giri yang amat besar dan banyak pengikutnya Prabu Brawijaya menjadi murka dan murka sehingga mengirimkan Patinya Gadjah Mada untuk menumpas dan memerangi Penduduk Giri yang dimana ini daerah kediaman dari Sunan Giri. Saat penyerbuan berlangsung, penduduk menjadi panik dan berlarian sampai ke kediaman Sunan Giri, dengan kesaktian yang dimiliki oleh sang Wali Allah Sunan Giri maka ia melemparkan Kalam (Pena) yang dengan izin Allah SWT Kalam (Pena) tersebut terjatuh dan berputar menjadi sebuah Keris yang sangat sakti yang bisa memporak porandakan Pasukan dari Pati Gajah Mada.

Sunan Giri atau Raden Paku (Nama Kecilnya) alias Muhammad Ainul Yakin ini yakni seorang Wali Allah dan penyebar agama Islam pada masa itu, tidak ada yang mustahil terjadi bagi seorang Wali Allah begitupun dengan Kalam (Pena) yang dilemparkannya sehingga menjadi sebilah Keris Kala Munyeng.

Asal Nama Kala Munyeng

Keris yang berasal dari Kalam (Pena) Sunan Giri yang menumpas habis pasukan Gajah Mada dari Majapahit ini, sesaat sehabis berputar-putar dan menghabisi pasukan tersebut lalu kembali ke hadapan Sunan Giri dengan berlumuran darah dari para prajurit Majapahit. Saat itu nama Keris ini masih berjulukan Kalam Munyeng banyak orang yang menyebutnya dengan nama Kala akan tetapi bekerjsama nama dari Keris ini yakni Kalam Munyeng.

Pusaka yang satu ini, paling dicari oleh banyak kalangan dan termasuk Pusaka yang melegenda dan tidak tau rimba serta pemiliknya. Terdapat sumber yang menceritakan bahwa Keris ini kembali menjadi Kalam dan ada juga yang menyampaikan bahwa Keris ini telah sirna.

Dengan terbitnya artikel ini, semogga bisa menambah pengetahuan kita semua.


Sampai disini Artikel tentang Keris Kalam Munyeng Sunan Giri

Semogga postingan Keris Kalam Munyeng Sunan Giri bisa bermanfaat bagi kalian semua, dilain waktu kita akan membahas selain topik tentang Keris Kalam Munyeng Sunan Giri yang lebih menarik lagi, dari saya ucapkan banyak terima kasih karena kalian telah membaca sampai habis postingan ini.

0 Response to "Keris Kalam Munyeng Sunan Giri"

Posting Komentar