Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keris Empu Gandring Sakti Dan Melegenda

Keris Empu Gandring, satu-satunya Pusaka yang sampai kini tak tau rimbanya, jarang ada orang yang mengakui mempunyai Keris Empu Gandring ini yang tidak ibarat Keris-keris lainnya yang sangat banyak di akui oleh orang-orang tertentu.

satunya Pusaka yang sampai kini tak tau rimbanya Keris Empu Gandring Sakti dan Melegenda

Berbeda dengan jenis Keris lainya, dan di Indonesia nama Puasaka yang paling populer yaitu Nogososro walaupun masih banyak nama Keris yang populer dan tersohor pada jamannya. Keris Empu Gandring, dipercaya satu-satunya Pusaka yang di buat oleh Empu Gandring sehabis menciptakan sebila Keris ini sang Empu kemudian mati terbunuh dengan keris buatanya sendiri.

Sejarah Singkat Keris Empu Gandring

Pusaka ini sekaligus menjadi riwayat dari berdirinya Kerajaan Singosari (Malang), Keris buatan Empu Gandring ini di pesan oleh Ken Arok, konon Keris ini mempunyai kekuatan dan sakti melebihi Keris sakti lainya pada jaman tersebut. Seperti yang banyak tertuang pada Sejarah, dimana Keris yang dibentuk oleh Empu Gandring ini hanya menjadi bentuk Kerisnya saja dan si Empu akan menciptakan sarungnya Ken Arok tiba untuk mengambil Keris yang telah ia pesan tersebut.

Merasa Empu Gandring tidak menepati janjinya untuk menuntaskan Keris pada ketika itu, Ken Arok pun murka kemudian terjadilah sebuah pertarungan yang menciptakan tewasnya Empu Gandring ini. Saat tewas si Empu memberi sumpah atau kutukan kepada Ken Arok berupa:

Keris Tersebut Akan Memakan 7 Keturunan Dari Ken Arok Untuk Menyempurnakan Kekuatannya.

Dari Keris itulah, Ken Arok yang hanya rakyat biasa bisa menjadi seorang Raja yang sakti mandraguna. Selain itu Keris inipun membunuh 7 keturunan dari Ken Arok dan itu termasuk ia sendiri yang mati terbunuh oleh Keris ini.

Kekuatan Keris Empu Gandring

Seperti yang telah saya sebutkan diatas, ketika Keris ini dibentuk tidak ada 1 pun jenis Pusaka yang mempunyai kekuatan di atas atau setara dengan Keris Empu Gandring ini, sebab di percaya Keris ini saja yang paling sakti pada jamanya. Ken Arok sendiri yang mengunakan Pusaka ini, menjadi amat sakti yang tak terkalahkan dan pada alhasil ia pun mati terbunuh dengan Keris ini sendiri.

Keris buatan Empu Gandring ini sangat banyak di buru oleh para pecinta Keris atau kolektor Pusaka, namun sangat di sayangkan sehabis janjkematian dari 7 keturunan Ken Arok, Keris Pusaka ini hilang dan tak tau rimbanya lagi. Banyak orang beropini bahwa Keris ini telah sirna, jadi untuk Anda jangan gampang tertipu dengan iming-iming Keris Empu Gandring untuk di maharkan sebab yang telah sama-sama kita ketahui bahwa Keris ini hanya ada 1 sehabis menciptakan Keris sang pembuatnya (Empu Gandring) tewas terbunuh, jadi tidak lagi ada duanya.

Posting Komentar untuk "Keris Empu Gandring Sakti Dan Melegenda"