Keris Tilam Sari Brawijaya Ke Vii

Keris Tilam Sari Brawijaya Ke Vii - Sebuah amalan dan baik digunakan dalam kehidupan sehari-hari DIGDOYO, blog ini memang khusus membuat berbagai macam artikel tentang ilmu Ajian, olah kanuragan yang bisa kalian pelajari langsung Keris Tilam Sari Brawijaya Ke Vii, kami telah mempersiapkan informasi yang kalian butuhkan untuk menguasainya. Silahkan ambil informasi yang kalian butuhkan tentang: Artikel keris, yang kami buat dan pelajari dengan penuh keikhlasan.

Judul:Keris Tilam Sari Brawijaya Ke Vii
link:Keris Tilam Sari Brawijaya Ke Vii
Artikel Menarik:

Keris Tilam Sari Brawijaya Ke Vii

Keris Tilam Sari yang paling banyak dicari oleh banyak kalangan, baik itu pemburu pusaka atau juga kolektor barang antik, Keris Tilam Sari dipercaya banyak orang mengandung tuah yang berpengaruh serta sangat jarang di miliki oleh orang di zaman sekarang.

Keris Tilam Sari yang paling banyak dicari oleh banyak kalangan Keris Tilam Sari Brawijaya ke VII

Sudah sangat jarang orang yang mempunyai Keris Tilam Sari ini, jikapun ada akan lebih sulit untuk mengetahui siapa pemiliknya. Konon Keris Tilam Sari ini hanya diberikan secara turun temurun kepada keturunannya, tidak bisa dimiliki oleh orang lain yang tidak ada kekerabatan darah kepada pemilik pertamanya.

Sejarah Keris Tilam Sari

Pusaka ini masih berbau buatan Majaphit, Keris ini juga sekaligus pusaka yang menandakan runtuhnya Kerajaan Majapahit. Pada masa pemerintahan Brawijaya V (Pamungkas), Kerajaan Majapahit tidak lagi menjadi sentra Kerajaan dikarenakan telah pindah ke Kerajaan Demak Bintaro. Pada masa itu, Brawijaya Pamungkas atau ke V pergi ke gunung Lawu untuk bertapa meninggalkan keduniawian kemudian Moksa dan ini sekaligus menjadi sebuah menerangkan dari runtuhnya Kejayaan Kerajaan Majapahit.

Pada masa Brawijaya ke VII sang Empu yang telah mengabdi pad Kerajaan ini menciptakan sebilah Keris yang jadinya diberi nama Keris Tilam Sari dengan arti:
  • Tilam ialah Pembaringan atau sebuah tempat.

  • Sari Harum atau Wangi.

  • Tilam Sari Pembaringan yang Wangi
Pada konsepnya, sang Empu menciptakan Dapur Tilam Sari ini untuk mengingatkan insan bahwa Pembaringan atau daerah tidur yang Wangi serta indah yang di cari.

Fungsi Keris Dapur Tilam Sari

Pusaka ini bisa memperlihatkan ketentraman dalam sebuah rumah dan terhindar dari bala serta bencana, Pusaka ini sangat baik untuk menjaga rumah biar diberi ketentraman. Karena itu sangat jarang orang memaharkan Keris dapur Tilam Sari ini, orang lebih menentukan untuk mewariskan pusaka ini secara turun temurun untuk menjadi pelindung rumah anak cucu mereka.


Sampai disini Artikel tentang Keris Tilam Sari Brawijaya Ke Vii

Semogga postingan Keris Tilam Sari Brawijaya Ke Vii bisa bermanfaat bagi kalian semua, dilain waktu kita akan membahas selain topik tentang Keris Tilam Sari Brawijaya Ke Vii yang lebih menarik lagi, dari saya ucapkan banyak terima kasih karena kalian telah membaca sampai habis postingan ini.

0 Response to "Keris Tilam Sari Brawijaya Ke Vii"

Posting Komentar