Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keris Tilam Sari Brawijaya Ke Vii

Keris Tilam Sari yang paling banyak dicari oleh banyak kalangan, baik itu pemburu pusaka atau juga kolektor barang antik, Keris Tilam Sari dipercaya banyak orang mengandung tuah yang berpengaruh serta sangat jarang di miliki oleh orang di zaman sekarang.

Keris Tilam Sari yang paling banyak dicari oleh banyak kalangan Keris Tilam Sari Brawijaya ke VII

Sudah sangat jarang orang yang mempunyai Keris Tilam Sari ini, jikapun ada akan lebih sulit untuk mengetahui siapa pemiliknya. Konon Keris Tilam Sari ini hanya diberikan secara turun temurun kepada keturunannya, tidak bisa dimiliki oleh orang lain yang tidak ada kekerabatan darah kepada pemilik pertamanya.

Sejarah Keris Tilam Sari

Pusaka ini masih berbau buatan Majaphit, Keris ini juga sekaligus pusaka yang menandakan runtuhnya Kerajaan Majapahit. Pada masa pemerintahan Brawijaya V (Pamungkas), Kerajaan Majapahit tidak lagi menjadi sentra Kerajaan dikarenakan telah pindah ke Kerajaan Demak Bintaro. Pada masa itu, Brawijaya Pamungkas atau ke V pergi ke gunung Lawu untuk bertapa meninggalkan keduniawian kemudian Moksa dan ini sekaligus menjadi sebuah menerangkan dari runtuhnya Kejayaan Kerajaan Majapahit.

Pada masa Brawijaya ke VII sang Empu yang telah mengabdi pad Kerajaan ini menciptakan sebilah Keris yang jadinya diberi nama Keris Tilam Sari dengan arti:
  • Tilam ialah Pembaringan atau sebuah tempat.

  • Sari Harum atau Wangi.

  • Tilam Sari Pembaringan yang Wangi
Pada konsepnya, sang Empu menciptakan Dapur Tilam Sari ini untuk mengingatkan insan bahwa Pembaringan atau daerah tidur yang Wangi serta indah yang di cari.

Fungsi Keris Dapur Tilam Sari

Pusaka ini bisa memperlihatkan ketentraman dalam sebuah rumah dan terhindar dari bala serta bencana, Pusaka ini sangat baik untuk menjaga rumah biar diberi ketentraman. Karena itu sangat jarang orang memaharkan Keris dapur Tilam Sari ini, orang lebih menentukan untuk mewariskan pusaka ini secara turun temurun untuk menjadi pelindung rumah anak cucu mereka.

Posting Komentar untuk "Keris Tilam Sari Brawijaya Ke Vii"