Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keris Dapur Tilam Upih

Keris Dapur Tilam Upih, yang dipercaya mengandung energi nyata yang besar lengan berkuasa serta bisa meredam energi-energi bermuatan negatif sekalipun kekuatannya lebih besar dari pada Keris Tilam Upih.

 yang dipercaya mengandung energi nyata yang besar lengan berkuasa serta bisa meredam energi Keris Dapur Tilam Upih

Keris Lurus tanpa Luk ini termasuk salah satu yang banyak di buru orang, konon Keris Dapur Tilam Upih hampir sama dengan Tilam Sari, akan tetapi dari ke dua benda Pusaka ini terang berbeda satu sama lainnya. Dapur Tilam Upih menyimbolkan:
  • Tilam Tikar yang dibentuk dari anyaman dedaunan

  • Tikar dari Anyaman dipakai untuk tidur, yang mengartikan bahwa terdapat bantalan pemisah dari tanah dan badan pemiliknya sehingga akan mengakibatkan rasa ketentraman.
Ini juga yang menjadikan alasan, mengapa Keris Dapur Tilam Upih ini sangat jarang dimaharkan oleh pemiliknya Keris ini bisa memperlihatkan ketentraman serta rezeki yang cukup untuk pemiliknya.

Sejarah Keris Dapur Tilam Upih

Pusaka ini dibentuk oleh Empu sakti yang berjulukan Bromogedali, sang Empu diminta oleh Raja Budawage yang diriwayatkan yaitu Jelmaan dari Brahma yang berkembang menjadi di Negeri Sawanada yang lalu berunama nama dari Sawanada menjadi Medang Kamulan. Sang Empu yang menciptakan Keris Berdapur Tilam Upih dan Blembengan tersebut memperlihatkan Ricikan berbentuk Lurus menggunakan pijetan gandik polos.

Keris Tilam Upih menjadikan simbol bahwa rumah yang merawat Keris ini akan diberi ketentraman dan rezeki yang cukup, alasannya itu para pemilik Keris Dapur Tilam Upih ini lebih menentukan untuk terus mewariskannya ke anak cucu. Kaprikornus jangan gampang percaya kalau ada orang yang memaharkan Keris jenis ini.

Posting Komentar untuk "Keris Dapur Tilam Upih"