Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keris Semar Betak Atau Getak Semar Petak

Pusaka yang di namai dengan Semar bukan hanya Mesem, menyerupai yang akan aku bagikan pada artikel ini adalah Keris Sakti Semar Betak atau Getak, ada juga yang menyebutnya dengan nama Semar Petak kembali lagi menyerupai yang telah kita ketahui beda kawasan maka akan berbeda juga penyebutannya.

Pusaka yang di namai dengan Semar bukan hanya Mesem Keris Semar Betak atau Getak Semar Petak

Keris Semar Betak tidak setenar nama Semar Mesem, hanya orang-orang yang suka dengan bermacam-macam budaya Jawa lah sanggup banyak mengetahui jenis-jenis dan nama lain sebuah Keris atau Pusaka. Keris Semar Betak atau Getak sangat jauh berbeda dengan Keris Semar Mesem, dimana saking terkenalnya untuk pengasihan maka banyak juga tangan jahil yang menciptakan bentuk Keris Semar Mesem sedemikian rupa, Semar Betak sangat jarang dibahas mungkin sebab orang banyak yang lebih menentukan Semar Mesem ketimbang Betak.

Ciri Keris Semar Betak

Sangat berbeda dengan Semar Mesem, Pusaka yang satu ini berbentuk Keris Lurus tanpa Luk (Lekuk), bilah Keris ini Lebar, Pendek dan tipis hampir rata-rata cuilan sor-sorannya agak tebal. Bergandik dengan gesekan kepala Gajah dan cuilan bawahnya terdapat lubang kecil, Keris dengan Dapur Semar Betak ini sangatlah langkah dan sangat jarang di miliki oleh sembarangan orang.

Pusaka Semar Betak, kalau di lihat dari segi pamor maka akan kelihatan sederhana akan tetapi kalau orang yang mengerti dengan ilmu kebatinan maka dia akan mengetahui seberapa besar energi dari Keris ini.

Khasiat Keris Semar Betak

Pusaka yang satu ini mempunyai khodam didalamnya, dan sanggup di minta dukungan untuk keperluan apa saja dan biasanya Khodam akan lebih cepat lagi bekerja untuk sarana pengasihan dan menundukan orang. Selain itu, khodam dari Keris ini juga sanggup dimintai dukungan kalau ada keperluan mendadak menyerupai penangkal hujan dan lain sebagainya.

Di Negara kita Indonesia ini, yang namanya Keris Pusaka bukan hanya 1, 2 atau 10 akan tetapi ada berbagai dan sulit untuk di hitung jumlahnya, selain itu Keris dengan Dapur bermacam-macam dan bermacam-macam akan sanggup kita jumpai di seluruh Indonesia jadi apa saja bentuk sebuah Keris akan sangat gampang untuk diketahui Berdapur apa dan fungsinya untuk macam apa sebab Keris bukan hal yang tabu di Indonesia.

Posting Komentar untuk "Keris Semar Betak Atau Getak Semar Petak"