Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keris Pantrem Khusus Untuk Wanita

Keris Pantrem, sebuah Pusaka yang paling banyak digemari oleh para cowok selain itu para kolektor Keris juga sangat banyak yang menginginkan Keris Pantrem ini. Akan tetapi sangat disayangkan untuk Keris Asli Pantrem ini sangatlah jarang ditemui, bila ada yang mempunyai Keris dapur Pantrem ini sudah bisa dipastikan itu Keris Tiruan.

 sebuah Pusaka yang paling banyak digemari oleh para cowok selain itu para kolektor Keris Keris Pantrem Khusus Untuk Wanita

Keris Pantrem sangat cocok dimiliki oleh Wanita, dari banyak sumber Keris ini hampir menyerupai fungsinya dengan Keris Brojol yang sangat cocok untuk dukun bayi. Keris Pantrem ini bila dilihat dari segi fisiknya tidak ada yang menarik, selain itu panjang bilahnya mungkin hanya sejengkal saja dari itu sudah bisa dipastikan bahwa Keris Pantrem ini untuk Wanita.

Ciri Keris Pantrem

Selain bilahnya yang pendek hanya sejengkal, Keris Pantrem bilahnya agak ngelimpah sedangkan ricikanya terdapat Gandik Polos dan menggunakan tikel alis serta sebuah tingil. Jika dilihat sekilas, hampir menyerupai dengan pedang Maru yang sedikit menyerupai dengan Keris Brojol.

Keris ini memang berukuran kecil dan tanpa Luk (Lekuk), dan banyak yang mempercayai bila seorang perempuan mempunyai Keris Pantrem ini bisa membantu orang yang akan melahirkan, dukun bayi atau bukan perempuan tersebut selain itu Keris ini juga berfungsi untuk pengasihan jadi apa bila ada lelaki hidung belang yang berniat macam-macam maka akan urung niat jahatnya dan berganti menjadi yang baik-baik saja.

Di zaman yang serba modern menyerupai kini ini, sangat jarang perempuan yang mempunyai Keris Pantrem ini bila pun ada bisa dihitung dengan jari saja alasannya yaitu mengingat perempuan zaman kini kebanyakan sudah tidak perduli dengan kebudayaan daerahnya.

Posting Komentar untuk "Keris Pantrem Khusus Untuk Wanita"