Keris Kyai Sengkelat Zaman Majapahit

Keris Kyai Sengkelat Zaman Majapahit - Sebuah amalan dan baik digunakan dalam kehidupan sehari-hari DIGDOYO, blog ini memang khusus membuat berbagai macam artikel tentang ilmu Ajian, olah kanuragan yang bisa kalian pelajari langsung Keris Kyai Sengkelat Zaman Majapahit, kami telah mempersiapkan informasi yang kalian butuhkan untuk menguasainya. Silahkan ambil informasi yang kalian butuhkan tentang: Artikel keris, yang kami buat dan pelajari dengan penuh keikhlasan.

Judul:Keris Kyai Sengkelat Zaman Majapahit
link:Keris Kyai Sengkelat Zaman Majapahit
Artikel Menarik:

Keris Kyai Sengkelat Zaman Majapahit

Keris Kyai Sengkelat termasuk salah satu dari sekian banyak Pusaka yang paling dicari dan di kagumi banyak kalangan, menyerupai yang telah aku tulis pada artikel wacana Keris Kyai Condong Campur yang kalah bertempur melawan Keris Kyai Sengkelat ini, dari itu Pusaka ini juga pernah menjadi salah satu senjata pamungkas Kerajaan Majapahit pada zamanya.

Keris Kyai Sengkelat termasuk salah satu dari sekian banyak Pusaka yang paling dicari dan  Keris Kyai Sengkelat Zaman Majapahit

Keris Sengkelat ini di buat oleh Empu Supo, yang juga pembuat dari Keris Nogososro dan Setan Kober Empu sakti ini telah dipercayai menciptakan beberapa Keris sakti pilih tanding dalam Kerajaan Majapahit.

Sejarah Keris Kyai Sengkelat

Konon Pusaka ini ialah Cis sebuah beai runcing yang dipakai untuk mengembala domba, materi untuk menciptakan Keris Kyai Sengkelat ini di sanggup oleh Sunan Ampel ketika dia sedang bermunajat, ketika di tanya maka besi itu menjawab bahwa ia ialah kepemilikan Nabi Muhammad SAW. Kemudian besi tersebut di berikan kepada Empu Supo untuk dibentuk Pedang, namun sang Empu amat menyayangkan jikalau besi tersebut dibentuk sebilah pedang, kemudian si Empu menciptakan besi tersebut menjadi sebuah Keris yang diberi nama Sengkelat kemudian diberikan kepada Sunan Ampel.

Sunan Ampel merasa kecewa dengan pesanan yang menginginkan besi tersebut dibentuk sebilah pedang, dan sang Empu malah menyebarkan sebuah Keris. Lalu Pusaka tersebut diberikan oleh Sunan Ampel kepada Brawijaya V sesaat sesudah memegang dan memperhatikan Keris tersebut Brawijaya V menjadi terkagum-kagum oleh Keris tersebut, sebab kekaguman tersebut maka Brawijaya V menunjukkan Gelar kepada Keris tersebut menjadi Kanjeng Kyai Ageng Purwo dan mempunyai kawasan khusus dalam Pusaka Keraton.

Pusaka ini menjadi perhatian banyak hero pada zaman itu, sampai-sampai Adipati dari Blambangan berniat dan mencuri Pusaka Keris Kyai Sengkelat tersebut. Kemudian Brawijaya V menunjukkan kiprah kepada Empu Supo untuk mengambil kembali Keris tersebut dari tangan Adipati Blambangan dengan strategi yang baik akibatnya Keris tersebut berhasil dibawa kembali ke Majapahit oleh Empu Supo.

Dari sejarah singkat Keris Kyai Sengkelat diatas sanggup kita taksir kekuatan dari Pusaka tersebut, maka dari itu jangan bermimpi untuk kita sanggup mendapat dengan mahar yang sekian. Jika ada orang yang menyampaikan mempunyai Keris Asli Kyai Sengkelat maka itu hanyalah bohong belaka.


Sampai disini Artikel tentang Keris Kyai Sengkelat Zaman Majapahit

Semogga postingan Keris Kyai Sengkelat Zaman Majapahit bisa bermanfaat bagi kalian semua, dilain waktu kita akan membahas selain topik tentang Keris Kyai Sengkelat Zaman Majapahit yang lebih menarik lagi, dari saya ucapkan banyak terima kasih karena kalian telah membaca sampai habis postingan ini.

0 Response to "Keris Kyai Sengkelat Zaman Majapahit"

Posting Komentar