Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keris Kalola Atau Jaka Lola

Keris Kalola, merupakan pusaka tanpa luk yang termasuk langka, sangat jarang orang menjumpai dapur Keris Kalola ini walaupun masih tetap ada saja yang memilikinya akan tetapi itu sangatlah jarang terlebih di jaman yang serba canggih ini kebanyakan orang lebih menentukan untuk mengabaikan kebudayaan warisan leluhur mereka.

 merupakan pusaka tanpa luk yang termasuk langka Keris Kalola atau Jaka Lola

Keris Kalola yang merupakan pusaka tanpa lekuk ini masih banyak yang mencari dan ingin memilikinya, tapi sangat disayangkan dapur Keris yang satu ini sudah sulit untuk ditemukan. Keris Kalola sebagian orang menyebutnya dengan sebutan Jaka Lola ini mempunyai ciri khas yang nampak berbeda dengan kebanyakan keris yang ada.

Ciri Keris Kalola atau Jaka Lola

Jika dilihat dari segi fisiknya, Keris ini mempunyai gandik polos berukuran normal terdapat sogokan yang hanya satu dibagian depan dan berukuran norma juga. Terdapat greneng serta bilahnya menggunakan ada-ada pada permukaanya ngigir lembu.

Keris Kalola sudah sangat jarang di temui, dan termasuk Keris langka jadi Anda jangan gampang percaya pada orang yang menyampaikan mempunyai Keris Kalola atau Jaka Lola ini, walaupun itu benar Keris Kalola tidak akan di maharkan sebaliknya Keris ini di turunkan secara turun temurun dari leluhur pemilik Keris ini.

Posting Komentar untuk "Keris Kalola Atau Jaka Lola"