Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keris Cunderik Khusus Untuk Wanita

Keris Cunderik tergolong dalam golongan tanpa lekukan ini terbilang sangatlah unik, hingga kini masih banyak yang berminat ingin mempunyai Keris ini, akan tetapi untuk Anda para lelaki jangan berkeinginan untuk memilikinya sebab Keris ini dibentuk hanya untuk wanita.

Keris Cunderik tergolong dalam golongan tanpa lekukan ini terbilang sangatlah unik Keris Cunderik Khusus Untuk Wanita

lKeris Cunderik termasuk pusaka yang cocok di gunakan oleh wanita, dapur Cundrik bukan satu-satunya Keris yang dibentuk khusus untuk kaum Hawa ini. Untuk dapur Keris yang paling populer untuk perempuan yakni Patrem, akan tetapi Keris Cunderik juga banyak yang mengolongkan khusus untuk perempuan saja dan semua ini sanggup terlihat terperinci dari ciri fisiknya pusaka yang satu ini.

Ciri Keris Cunderik Untuk Wanita

Jika dilihat dari bentuknya maka akan sangat terlihat, pada ukuran bilahnya tergolong pendek dan ada juga yang berukuran sangat kecil bilanya agak tebal dan membungkuk. Gandik dari Keris ini polos dan berada dibagian belakang dan memanjang hampir setengah bilah dari panjang Keris, dan disepanjang gandiknya terdapat kruwingan, akan tetapi ada juga yang menyampaikan bahwa bentuk Keris Cunderik sendiri simpang siur.

Sebagian orang beropini bahwa Keris Cunderik ini seolah-olah dengan Dapur Cengrong, akan tetapi kalau dilihat Dapur Cengkrong mempunyai sraweyan dan gandiknya dibelakang juga menggunakan sogokan dan greneng.

Keris Cunderik ini dipercaya manis di gunakan untuk dukun bayi, atau bidan desa akan tetapi tidak gampang untuk memilikinya terdapat lelaku dan ritual-ritual tertentu untuk sanggup mempunyai Keris ini.

Posting Komentar untuk "Keris Cunderik Khusus Untuk Wanita"