Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keris Cengkrong Lurus Tanpa Luk

Keris Cengkrong sangat banyak versi dan penambahan nama dibelakangnya, walaupun demikian pusaka yang satu ini juga terbilang renta dan sudah ada semenjak zaman jayanya Keris Lurus tanpa Lekukan.

Keris Cengkrong sangat banyak versi dan penambahan nama dibelakangnya Keris Cengkrong Lurus Tanpa Luk

lWalaupun sangat banyak versinya untuk Dapur Keris Cengkrong, tuah dari lain bentuk akan berbeda pula khasiat serta pengunaanya. Keris Cengrong sanggup dikatakan sangat banyak pengemarnya, alasannya yakni dari itu ada banyak orang yang menciptakan perpaduan dari dapur Keris ini dan untuk mengetahui lebih jauh perihal Keris ini sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu ciri dari bentuk Keris yang satu ini semoga suatu dikala melihatnya kita akan mengetahui nama yang terperinci dari dapur Keris ini.

Ciri Khas Keris Cengkrong Lurus tanpa Luk

Ukuran bilah dari pusaka ini lebih pendek dari pada umumnya ukuran bilah Keris lainya., juga terdapat gandik yang memanjang sampai melebihi ukuran setengahnya dan ini pertanda bahwa Keris Cengkrong ini lain dari pada yang lain dan pada ganja Cengkrong mempunyai bentuk yang lain, unik dan tersendiri. Di sepanjang sisi gandiknya terdapat pejetan dan kruwingan, sedang ricikan lainya sama sekali tidak ada.

Seperti yang telah aku sebutkan diatas, Keris dapur Cengkrong ini terbilang sangat banyak yang ingin memilikinya dan ini terdapat pada penambahan nama seperti:
  • Cengrong Jangkung Luk 3

  • Cengkrong Pandawa Cengkring Luk 5

  • Serta penambahan ricikan ibarat Kembang Kacang dan jenggot sungsun dan lainya.
Dari perkembang nama Keris dapur Cengkrong ini, sanggup kita simpulkan betapa kayanya Negara kita dengan kebudayaan terutama dunia Perkerisan.

Posting Komentar untuk "Keris Cengkrong Lurus Tanpa Luk"