Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Nama Keris Luk 19 Yang Paling Terkenal

Seperti yang kita ketahui, semakin banyak lekuk pada sebuah keris maka akan sedikit juga dapur dari keris tersebut. Pada keris luk 19 hanya terdapat 3 nama saja yang terkenal dan terbilang masih banyak di miliki oleh banyak orang, untuk itu sangat perlu kita ketahui semakin banyak lekuk akan semakin sedikit juga yang memilikinya.

 semakin banyak lekuk pada sebuah keris maka akan sedikit juga dapur dari keris tersebut 3 Nama Keris Luk 19 Yang Paling Terkenal

Keris Luk 19 termasuk langka dan jarang dimiliki oleh pecinta keris, selain itu untuk pemilik aslinya hanya beberapa orang saja dan itu juga sanggup di hitung dengan jari, hal ini sanggup kita lihat dari kepopuleran sebuah keris dengan jumlah lekukanya. Berbeda dengan lekuk 13 kebawah, hiingga keris lurus yang sangat aneka macam dapur dan tiru-tiruanya, ini mengambarkan bahwa sangat jarang orang yang menciptakan keris dengan luk 19 ini.

Nama-Nama Keris Luk 19

  1. Bima Kurda
  2. Karacan
  3. Trimurda
Dari ketiga nama keris di atas, sudah sanggup kita simpulkan bahwa hanya sedikit saja sang empu yang menciptakan keris luk 19. Akan tetapi, walaupun jumlahnya yang hanya sedikit untuk tuah dan energi dari lekuk 19 terbilang sangat dasyat dan kebanyakan kekuatan dari luk 19 cenderung ke arah negativ jadi hanya tokoh-tokoh golongan hitam saja yang banyak mempunyai keris jenis ini.

Seperti inilah seterusnya, semakin meningkat banyak jumlah lekuk pada keris maka akan semakin sedikit juga, sanggup Anda lihat pada artikel-artikel aku aselanjutnya wacana nama-nama dapur keris yang mengunakan lekukan (luk), pada lekuk ke 25, 27 dan 29 hanya 1 nama keris yang terkenal saja.

Posting Komentar untuk "3 Nama Keris Luk 19 Yang Paling Terkenal"