Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Orang Indonesia yg Masuk World Record

Orang Indonesia yg Masuk Guiness Book Of World Record - Mendengar kata Guiness World Of Records yakni rekor dunia yg langka kita lihat jikalau pemegangnya yakni orang Indonesia. Namun anda Keliru sobat anehdidunia.com beberapa dari Guiness World Of Records masih dipegang oleh orang Indonesia. Siapa sajakah pemegang rekor dunia orang indonesia tersebut? Cekidot

1. Dominic Brian


bocah 12 tahun asal Kuta, Bali mencatatkan namanya dalam buku rekor dunia Guinness World Records sehabis berhasil memperlihatkan kemampuannya mengingat 76 deret angka hanya dalam 60 menit.

Anak dari Gidion Hindartho itu masuk dalam buku catatan rekor dunia yg diterbitkan perusahaan bir hitam Guinness, sehabis memperlihatkan kemampuannya pada program pemecahan recor yg dilaksanakan di taman satwa Bali Zoo Park di Gianyar, Bali, 15 Agustus 2009. Perwakilan Guinness World Records Asia, Alex Iskandar Liew, memuji kemampuan yg ditunjukkan Brian. Selain itu, ia juga menilai hal itu sebagai rekor unik, mengingat umur yg bersangkutan masih tergolong bawah umur menuju remaja.

Meski begitu, rekor dunia yg dipecahkan Dominic Brian diperkirakan bakal banyak mengundang munculnya penantang gres yg bakal berusaha mengungguli rekor tersebut. “Keunikannya lantaran pemecah rekor itu masih sangat muda, 12 tahun. Usaha untuk bisa mengingat seratus angka bukanlah hal yg Mudah,” ujar Alex Iskandar Liew

Menurutnya, kemampuan Brian sangat luar biasa, alasannya dalam waktu yg sangat singkat bisa mengingat hingga 76 deret angka. Kemampuan ibarat itu langka dimiliki oleh bawah umur seusianya, dan jikalau ada yg ingin menyamai atau bahkan mengungguli, memerlukan waktu mencar ilmu yg cukup lama.

Gidion Hindartho menyampaikan bahwa meski anaknya bisa mencatatkan rekor dunia, namun dirinya tidak terlalu memperlihatkan sasaran pada Brian, kecuali hanya bakal mengarahkan untuk mencapai cita-citanya. Dia mengaku selama ini hanya melatih daya ingat Brian melalui suatu metode latihan kemampuan daya ingat, yg bekerjsama sanggup dilakukan oleh semua orang.

“Ini merupakan training memori kekuatan otak atau biasa disebut `power brain`. Semua orang bekerjsama bisa memaksimalkan daya ingat ibarat yg dilakukan Brain. Anak-anak usia kelas tiga atau kelas empat sekolah dasar bekerjsama sanggup dengan praktis mengingat seratus angka jikalau dilatih dengan metode yg tepat,” ujarnya.

Gidion menyatakan besar hati lantaran Brian berkesempatan mengharumkan nama Indonesia khususnya Bali ke dunia internasional. Hal ini diperlukan semakin mengangkat gambaran Pulau Dewata di mata dunia internasional.

Sementara itu, Dominic Brian mengaku hanya perlu waktu dua bulan untuk berlatih mengingat deret angka dalam waktu cepat, walaupun dalam satu hari hanya berlatih tiga kali. Dia menyatakan bakal terus berlatih mengingat deret angka, guna sanggup terus mencoba memperbaiki rekor yg dibuatnya, selain bersiap menghadapi para penantang yg diperkirakan segera bermunculan.

“Saya bakal terus berusaha memperbaiki rekor ini, dengan sasaran mengingat 104 deret angka. Saat latihan paling tinggi pernah mencapai angkat tersebut. Awalnya memang susah, tetapi Jika dilakukan setrik tekun bakal menjadi terbiasa,” katanya.

Brian juga berhasil memecahkan rekor pada Museum Rekor Indonesia (Muri), yaitu mengingat 52 kartu selama 100 detik dan mengingat 100 angka dalam waktu 12 menit pada 16 Agustus 2009.

2. Kunto Hartono


Lunas sudah upaya Kunto Hartono mengukir namanya dalam Guinness Book of World Records, sehabis Kamis (1/1) siang berhasil menabuh drum 72 jam setrik non stop. Bukan itu saja, atas prestasi itu, ia juga menerima penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia) dan beasiswa kuliah di Universitas Trisakti, Jakarta hingga meraih gelar sarjana.

Kunto yg lahir di Banyuwangi ini memulai perjuangannya di Gelanggang Remaja Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Senin (29/12) pukul 09.15 WIB dan berakhir Kamis (1/1) pukul 11.15 WIB. Rekor 72 jam yg di pegang Kunto otomatis telah memecahkan rekor dunia 60 jam yg telah ditoreh oleh Alvaro Lopez dari Amerika Latin, Mei 2003 silam.

Dan Kunto yg seari-harinya berprofesi sebagai tukang vermak jeans ini telah menjadi orang kedua dari Indonesia yg namanya masuk di Guinness Book of World Records, sehabis pebulutangkis Rudy Hartono menjuarai All England delapan kali berturut-turut.

Pada program yg bertajuk LA Light Spectacular Drumming Marathon World Record ini, Kunto berhasil mengiringi beberapa grup band diantaranya: The Fly, Shaggydog, Sheila on 7, Jikustik, The Groove, serta Wayang. Dan pada menit-menit terakhir menjelang 72 jam, Menteri Negara Kebudayaan dan Pariwisata I Gde Ardhika dan Rektor Universitas Trisakti Thoby Mutis hadir untuk memberi semangat dan derma kepada Kunto

3. Para Penyelam


Para penyelam duduk di dasar laut pada pemecahan rekor dunia penyelaman massal di Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara, kemarin. Sebanyak 2.861 penyelam ikut dalam program ini dan memecahkan rekor sebelumnya di Maladewa pada 2006 yg melibatkan 979 penyelam.

Sebanyak 2.861 penyelam dilibatkan dalam pemecahan rekor dunia selam di Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara (Sulut), kemarin, dengan catatan waktu 31 menit.

Rekor yg masuk dalam Guinness Book of Records itu menjadi kado HUT Ke-64 Kemerdekaan RI. "Menyambut HUT RI dengan rekor dunia merupakan sebuah momentum penting yg tidak bisa dilupakan seluruh masyarakat, apalagi dunia dikala ini menatap bangsa Indonesia," kata Kepala Biro Humas Pemprov Sulut, Roy Tumiwa,di Manado kemarin. Pemecahan rekor dunia yg disaksikan eksklusif oleh wakil Guinness Book of Records dari London, Inggris, itu telah menjual potensi alam dan sumber hayati luar biasa yg dimiliki bangsa Indonesia.Ikut menyaksikan pula Menteri Kelautan dan Perikanan Freddy Numberi.

Wakil Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya Tentara Nasional Indonesia Moekhlas Sidiq memimpin eksklusif pemecahan rekor tersebut. Pemecahan rekor dunia ini dilakukan sempurna pukul 10.00 Wita,diikuti 2.861 orang,termasuk 51 pMaknasipan dari mancanegara dan 35 orang VIP. Setelah 31 menit menyelam, setrik bergelombang semua penerima menyudahi penyelaman. "Kita sudah memecahkan rekor hari ini dan ini sungguh suatu hal yg membanggakan lantaran sebagai bukti kita negara laut yg kuat,"kata Freddy Numberi.

Dia juga mengatakan, capaian tersebut sangat luar biasa lantaran rekor dunia selam terakhir di Maladewa dipecahkan oleh 979 penyelam. Rekor yg diciptakan di Indonesia, katanya, belum tentu bisa dipecahkan dalam 10 tahun ke depan.Dia berterima kasih kepada semua pihak yg sudah membantu terselenggaranya pemecahan rekor di Manado.

Sementara Lucia Sinogagliesi dari Guinness Book of Records mengatakan, rekor yg ditorehkan di Pantai Malalayang,Manado, itu sah dan menjadi suatu hal yg luar biasa. "Saya juga sangat bahagia lantaran indah sekali di Manado. Begitu banyak orang ikut serta hingga memecahkan rekor dunia," Kata Sinogagliesi dikala memberikan sambutan.

4. Rudi Hartono


Dasarnya yakni prestasi Rudy yg menjuarai All England sebanyak delapan kali ( 7 kali berturut-turut pada (1968, 1969, 1970, 1971, 1972, 1973 , 1974 serta 1976 ) dimana hal ini tercatat dalam Guinnes Book of Record pada tahun 1982 ( bisa dibilang Rudy Hartono juga orang Indonesia pertama kali yg namanya tercatat di Guinness!). Rudy mulai dikenal dunia Saat menjuarai All England tahun 1968 dan menutup prestasi besarnya dengan menjadi Juara Dunia tahun 1980. BerMakna Rudy menempatkan dirinya dijajaran atas bulutangkis dunia selama 12 tahun.

Baca juga Situs Website Kontrkelewat / oversial Masa Kini

sumber: /search?q=situs-website-kontrkelewat / oversial-masa-kini

Posting Komentar untuk "Orang Indonesia yg Masuk World Record"