Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mitos Sundel Bolong

Dari nama Sundel Bolong saja sudah terdengar angker apalagi melihat setrik positif wujud dari sundel bolong. Mungkin sahabat anehdidunia.com bertanya tanya apakah benar sundel bolong itu positif atau hanya sekedar mitos dari orang orang terdahulu. Disini kita bakal membahas sundel bolong yg kita sanggup dari wikipedia dan banyak sekali website. Semoga membantu 


Sundel bolong (dalam bahasa melayu: sundal bolong) yaitu mitos hantu dari nusantara yg Biasanya digambarkan sebagai perempuan anggun berambut panjang dan bergaun panjang warna putih yg bolong ("berlubang tembus") di serpihan punggung yg sedikit tertutup rambut panjangnya sehingga organ-organ tubuh serpihan perut terlihat.

Banyak yg menyangka bahwa Sundel Bolong sama dengan Kuntilanak, sebab dalam mitosnya, keduanya digambarkan sama-sama berambut panjang dan mengenakan gaun putih. Hal yg membedakan antara penggambaran sundel bolong dengan kuntilanak yaitu punggungnya yg bolong (berlubang). Mitos hantu sundel bolong juga telah menjadi mitos yg Biasa di Malaysia sehabis dibawa oleh imigran-imigran dari nusantara.

Etimologi
Penamaan "sundel bolong" berasal dari pelafalan nusantara untuk istilah "sundal bolong". "Sundal" umumnya merujuk pada "wanita jalang" atau "pelacur", dan "bolong" yaitu bahasa Jawa yg berMakna "berlubang tembus" yg merujuk pada penggambaran hantu sundel bolong yg memiliki lubang di serpihan punggungnya yg terlihat tembus ke depan.

Mitos nusantara
Dalam mitos nusantara, hantu sundel bolong yaitu arwah ingin tau dari perempuan yg mati sebab diperkosa dan kemudian melahirkan anaknya di dalam kubur. Sundel bolong berdasarkan mitos juga suka mencuri bayi-bayi yg gres saja dilahirkan. Sundel bolong berdasarkan mitos sangat malu dengan lubang pada badannya dan selalu berusaha menutupinya.

Hantu sundel bolong dikatakan sering bermetamorfosis sebagai perempuan anggun yg berjalan seorang diri di jalan yg sunyi. Ada dugaan bahwa mitos ini dahulu diciptakan dan di sebarkan di nusantara untuk menghindarkan perempuan yg berjalan sendirian Saat malam hari di pedesaan dari gangguan pria yg berniat jahat, terutama untuk memperkosa.


Pesugihan Sundel Bolong
Keliru satu pesugihan yg sering dianut orang yaitu meminta jasa Sundel Bolong. Sundel Bolong yaitu lelembut perempuan yg sangat cantik, tetapi punggungnya berlubang. Penganut pesugihan ini, sehabis meninggal dunia setrik otomatis bakal menjadi pengikut Sundel Bolong.

Menurut kisah yg beredar, penganut pesugihan ini sanggup dideteksi Saat mereka masih hidup. Wajah pengikut Sundel Bolong selalu tampak suram, walaupun ia seorang perempuan yg sangat cantik. Dan menunjukan itu makin terperinci sehabis penganut pesugihan meninggal dunia.

Konon, mereka yg memperoleh kekayaan dengan trik ini Saat meninggal dunia jasadanya segera berubah. Bahkan Saat dimandikan perubahan itu sudah sanggup dideteksi. Pada punggung mayit bakal terlihat tanda kehitam-hitaman (membentuk lingkaran) yg cukup besar.

Kabarnya, warna hitam itu bakal segera berubah menjadi lubang manakala sudah dikebumikan dan ditinggal hingga jarak 40 kaki. Saat itulah jasad bakal berubah menjadi Sundel Bolong dan otomatis menjadi pengikut Sundel Bolong yg telah memperlihatkan kekayaan.

Dan sehabis pencari kekayaan Sundel Bolong meninggal dunia, maka warisannya pun bakal segera menyusut. Entah dengan trik gimana, kekayaan itu segera berkurang. Konon, kekayaan yg disimpan dalam almari sekalipun sanggup berubah menjadi belatung dan menghilang di balik tanah.

Memang, sangat sulit untuk menghindari perjanjian mistik yg telah disepakati antara pencari pesugihan dengan mahkluk halus yg bersedia membantunya. Kabarnya, ada beberapa andal supranatural yg sanggup membantu pencari pesugihan Sundel Bolong supaya arwahnya tidak diganggu oleh Sundel Bolong.

sumber:wikipedia,com/ /search?q=fenomena-lycanthropy-aneh-tapi-nyata

Posting Komentar untuk "Mitos Sundel Bolong"