Komunisme Dan Ancaman Komunis

Komunisme Dan Ancaman Komunis - Sebuah amalan dan baik digunakan dalam kehidupan sehari-hari DIGDOYO, blog ini memang khusus membuat berbagai macam artikel tentang ilmu Ajian, olah kanuragan yang bisa kalian pelajari langsung Komunisme Dan Ancaman Komunis, kami telah mempersiapkan informasi yang kalian butuhkan untuk menguasainya. Silahkan ambil informasi yang kalian butuhkan tentang: Artikel Ajian, yang kami buat dan pelajari dengan penuh keikhlasan.

Judul:Komunisme Dan Ancaman Komunis
link:Komunisme Dan Ancaman Komunis
Artikel Menarik:

Komunisme Dan Ancaman Komunis

Drs Abdurrahman Aziz, M.Si

Sembilan tahun sehabis terjadinya pemberontakan PKI di Madiun, 18 September 1948 yang mendirikan Negara Republik Soviet di Madiun sanggup ditumpas oleh Pemerintah, maka pada tanggal 8 s/d 11 September 1957 para Alim Ulama Indonesia mengadakan muktamar di Palembang. Setelah membaca, membahas dan mengkaji secara mendalam ideologi/ajaran komunis, maka muktamar mengambil kesimpulan ideologi/ajaran komunis dalam lapangan : 

1. Falsafah berisi atheisme, anti Tuhan dan anti Agama. 
2. Politik yaitu anti demokrasi (dictator proletariat/istibdad). 
3. Sosial menganjurkan kontradiksi dan usaha klas. 
4. Ekonomi menghilangkan hak perseorangan. 
5. Ideologi/ajaran yang demikian itu bukan saja berlawanan dengan fatwa Islam pada khususnya dan agama-agama lain pada umumnya akan tetapi merupakan tantangan dan serangan terhadap hidup keagamaan umumnya. 

Muktamar Alim Ulama seluruh Indonesia kemudian memutuskan antara lain : 
1. Ideologi/ajaran komunis yaitu kufur hukumnya, dan haram bagi umat Islam menganutnya. 
2. Memperingatkan kepada Pemerintah RI semoga bersikap waspada terhadap gerakan agresi subversive aneh yang membantu usaha kaum komunis//atheis Indonesia. 
3. Mendesak kepada Presiden RI untuk mengeluarkan Dekrit menyatakan PKI dan mantel organisasinya sebagai partai terlarang di Indonesia. 

Peringatan Alim Ulama se Indonesia itu rupanya tidak diperhatikan oleh pemerintah, maka 8 tahun sehabis peringatan alim ulama tersebut, terjadilah pemberontakan PKI yang kedua, yakni pada 30 September 1965 yang kita kenal dengan G-30-S/PKI. 

Komunis Di Luar Indonesia 
1. Pembantaian kaum beragama di Rusia. Pada lima tahun pertama Lenin berkuasa ia mengintruksikan pembunuhan 28 Uskup dan 1200 pendeta. Membantai 800.000 muslimin dan diumumkan dalam kongres Soviet ke -10. Di Zaman Kruschov, membantai 50.000 orang pendeta bangsanya sendiri. 
2. Pembantaian Kamboja oleh Rezim Pol Pot 
- Ratusan ribu orang beragama dibantai termasuk di dalamnya pembasmian etnis minoritas muslim kaum chan, 75.000 orang 

1. Imam Haji Res Los, mufti besar Kamboja yang dimasukkan dalam air mendidih, dan kepalanya dipukuli dengan linggis. 
2. Haji Sulaiman Shoukri, mufti pertama, dipukuli sampai mati dan dilempar ke dalam got. 
3. Haji Mat Sles Sulaeman, mufti kedua, mula-mula disiksa, kemudian isi perutnya dikelurkan. 
4. Haji Mat Ley Harun, ketua Islam Kamboja, dibiarkan mati kelaparan di penjara Anlong Sen. 

Komunis di Indonesia 
1. Pemberontakan PKI September 1948 Musuh utama mereka yaitu pesantren-pesantren, di mana terdapat para kiai santri militan yang tahu siapa mereka itu sebenarnya. Dalam insiden itu Bupati, Patih, Wedana, Kepala Polisi, Komandan Depo. Jaksa, Kiai, Guru, pimpinan partai dan organisasi beserta para bawahannya beramai-ramai digiring ke suatu tempat, kemudian dijagal di lubang-lubang pembantaian yang telah disiapkan oleh para anggota FDR/PKI. 

2. Pemberontakan PKI tahun 1965 
- Orang-orang komunis membantai enam orang jenderal dan seorang perwira menengah sekaligus. Mereka dimasukkan ke dalam sebuah sumur renta di kawasan Lubang Buaya. 
- Dewan Revolusi PKI membantai 62 orang perjaka Ansor di desa Cemethuk, kecamatan Cluring, kabupaten Banyuwangi. Mereka dimasukkan ke dalam tiga lubang sumur. Sumur pertama diisi 11 orang, sumur kedua 11 orang dan sumur ketiga 40 orang. Peristiwa ini terjadi pada tanggal 18 oktober 1965. 

Komunis dan Komunisme tidak akan pernah padam. 
Akhir selesai ini ada gejala-gejala bangkitnya kembali komunis di Indonesia yang sering di sebut dengan KGB (Komunis Gaya Baru). Menurut Drs Arukat Djaswadi, Direktur Centre of Indonesia Community Studies (CICS) atau Kajian Komunis Indonesia, ketika ini telah bermunculan organisasi yang didirikan oleh orang-orang eks PKI dan simpatisannya menyerupai : Lembaga Penelitian Korban Peristiwa 1965 (LPKP’65). Paguyuban Korban Orde Baru (PAKORBA), Angklung Soren (Lembaga Kesenian), dan Sanggar Bumi. Bahkan belum dewasa PKI maupun simpatisannya telah mengorganisir diri dalam beberapa organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan. Seperti Lembaga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND), Partai Rakyat Demokrasi (PRD), dan Partai Persatuan Pembebasan Rakyat Nasional (PAPPERNAS). Selain itu mereka juga telah menyusup ke pusat-pusat kekuasaan baik legislative maupun eksekutif. Di forum legislative contohnya ada yang namanya Rifka Ciptaning Proletariati, yang menjadi salah seorang ketua komisi di dewan perwakilan rakyat RI. Yang telah menulis buku “ Aku Bangga Kaprikornus Anak PKI dan Anak PKI Duduk di Parlemen”. 

Mengapa Komunis tetap sanggup tumbuh terus di Indonesia, padahal kejahatan, keganasan dan kebiadabannya sudah begitu jelas? Berkaitan pertanyaan tersebut Taufiq Ismail menjelaskan bahwa di negara manapun apabila : 

1. Hukum tak tegak kukuh, keadialan tak dilaksanakan seungguh-sungguh. 
2. Korupsi dan salah guna jabatan meluas dan merajalela 
3. Situasi chaos, anarkhis, kacau, massa simpel dihasut, merusak, membakar, membunuh. 
4. Jarak antara orang yang sangat kaya dengan yang sangat miskin menyerupai jurang. 

Maka jalan bagi”Palu Arit” di manapun merebut kekuasaan akan mulus dan gampang. Oleh alasannya itu, bila pemerintah tidak ingin adanya kudeta kembali oleh kaum komunis yang ke tiga kalinya, maka harus secepatnya memperbaiki empat hal tersebut. 




Sampai disini Artikel tentang Komunisme Dan Ancaman Komunis

Semogga postingan Komunisme Dan Ancaman Komunis bisa bermanfaat bagi kalian semua, dilain waktu kita akan membahas selain topik tentang Komunisme Dan Ancaman Komunis yang lebih menarik lagi, dari saya ucapkan banyak terima kasih karena kalian telah membaca sampai habis postingan ini.

0 Response to "Komunisme Dan Ancaman Komunis"

Posting Komentar