Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chagas Penyakit Aids Versi Baru

Penyakit yg disebut Chagas ini disebut sebagai penyakit AIDS gres di Amerika lantaran pengaruh dari penyebarannya butuh waktu bertahun-tahun gres sanggup terdeteksi dan pada Saat itu pula penanganan sudah terlambat. Penyakit ini sanggup membuat jantung nanah & meledak!

 ini disebut sebagai penyakit AIDS gres di Amerika lantaran pengaruh dari penyebarannya butuh wa Chagas Penyakit AIDS Versi Baru

Para hebat menerka bahwa penyakit ini sejenis dengan penyakit AIDS hanya saja lebih mematikan. Ilmuwan jadinya berhasil mengidentifikasi sebuah serangga pemakan darah yg diklaim mengembangkan penyakit “AIDS versi baru” dan mengeluarkannya ke publik, Wew!

Perbedaan penyakit yg ditularkan bukan berupa penyakit AIDS dalam Makna sebenarnya, melainkan wabah penyakit yg disebut Chagas. Warga Amerika Latin mulai banyak yg terjangkit oleh panyakit yg diberi nama Chagas ini. Sahabat anehdidunia.com Chagas diambil dari nama belakang si penemu penyakit jenis ini pada tahun 1909, yaitu Carlos Ribeiro Justiniano Chagas. Penyakit yg telah usang ada namun gres diselidiki lebih dalam lagi ini disebabkan oleh virus yg ditularkan oleh seekor serangga kecil bersayap dan biasanya berwarna hitam.

 ini disebut sebagai penyakit AIDS gres di Amerika lantaran pengaruh dari penyebarannya butuh wa Chagas Penyakit AIDS Versi Baru

Serangga ini ialah Triatomine / Triatome / Triatoma / Triatominae, yg juga serangga penghisap darah insan dan menularkan virusnya melalui gigitannya.

 ini disebut sebagai penyakit AIDS gres di Amerika lantaran pengaruh dari penyebarannya butuh wa Chagas Penyakit AIDS Versi Baru

Ia meracuni badan insan yg digigitnya dengan penyakit yg disebut dengan Chagas ini, yakni sebuah penyakit benalu tropis yg disebabkan oleh protozoa ber-flagel. Menurut catatan jurnal PLoS Neglected Tropical Diseases, penyakit Chagas bakal mengakibatkan pembengkakan di penggalan jantung. Jika sudah parah, organ ini bisa pecah dan mengakibatkan selesai hidup mendadak.

yg membuat para ilmuwan khawatir, penyakit Chagas ini sulit untuk dideteksi dan butuh waktu hingga bertahun-tahun hingga jadinya muncul gejala. Dengan alasan itulah sekarang serangga Triatome dijuluki sebagai ‘AIDS gres di benua Amerika‘.

 ini disebut sebagai penyakit AIDS gres di Amerika lantaran pengaruh dari penyebarannya butuh wa Chagas Penyakit AIDS Versi Baru

Masalahnya ialah virus penyakit Chagas ini simpel tersebar, menyerupai melalui transfusi darah, atau bawaan gen turunan (layaknya penyebaran virus HIV), tapi tidak sanggup menular dari relasi intim, menyerupai kebanyakan kasus penularan virus HIV. Sayangnya sahabat anehdidunia.com, tanda-tanda penyakit ini sangat sulit untuk diketahui semenjak awal. Penyakit Chagas ini membutuhkan waktu bertahun-tahun gres sanggup dideteksi, menyerupai dengan AIDS, sehingga kemungkinannya sangat kecil untuk melaksanakan pengobatan dini.

Jika pun sanggup dideteksi dini, maka pengobatan tercepat bisa membutuhkan waktu selama 3 bulan. Lebih parah, penyakit ini banyak menyerang penduduk-penduduk yg berada di bawah garis kemiskinan. Penyakit ini merebak di antara penduduk miskin entah lantaran lingkungan yg kotor yg menjadikan tempat perkembangbiakan serangga Triatoma ini semakin meluas atau lantaran ketidakpedulian warga terhadap sakit yg mereka derita sehingga mereka tidak pernah memeriksakan kesehatan mereka ke dokter lantaran tidak adanya biaya untuk memeriksakan diri mereka.

Trypanosoma cruzi in thin blood film (Leishmans stain) showing developing tryptomastigotes that have a free flagellum. Credit: WHO/TDR/Stammers Menurut, Science Daily, faktor yg paling utama dari peningkatan penyebaran virus ini ialah perubahan iklim. Perubahan iklim bumi yg menjadi semakin hangat ini memungkinkan si serangga membawa virus ke tempat penggalan utara.

Penyakit ini sudah mulai mewabah di Amerika Tengah dan Amerika Selatan (Bolivia, Meksiko, Kolombia) dan beberapa negara Eropa.

 ini disebut sebagai penyakit AIDS gres di Amerika lantaran pengaruh dari penyebarannya butuh wa Chagas Penyakit AIDS Versi Baru

Kini penyakit yg pada awalnya tersebar di Meksiko, Bolivia, Kolombia hingga Amerika Tengah saja, sekarang telah mengikuti keadaan dan telah menyebar luas ke wilayah Amerika Serikat (AS). Penyebarannya pun sama menyerupai HIV, dimana infeksi bisa terjadi antara sesama insan melalui transfusi darah atau ibu yg mengandung anaknya. Setidaknya ada sekitar 10 juta orang diseluruh dunia sudah terinfeksi penyakit ini, dengan 10 ribu orang diantaranya dikabarkan meninggal pada tahun 2008 silam.

Menurut Nature Magazine, ada beberapa hebat yg menyampaikan bahwa penyakit inilah yg membunuh Charles Darwin, seorang bapak evolusi yg teori evolusinya sangat dikenal hingga Saat ini. Sebuah penelitian mengungkap kebenaran ini bahwa pada perjalanan 5 tahun yg dilakukan Darwin Saat berusia 20 tahunan, ia terinfeksi virus ini dan kemudian dikabarkan meninggal akhir gagal jantung.

 ini disebut sebagai penyakit AIDS gres di Amerika lantaran pengaruh dari penyebarannya butuh wa Chagas Penyakit AIDS Versi Baru

Seperti yg dikatakan oleh para hebat bahwa setiap orang yg terjangkit penyakit mematikan ini bakal mengalami peradangan pada jantungnya sehingga jantung orang tersebut bakal membesar, bisa meledak dan bisa merenggut nyawa orang tersebut seketika itu juga. Itulah wacana penyakit Chagas yg baru-baru ini tersebar di benua Amerika dan Eropa dan dikenal sebagai penyakit “AIDS terbaru”.

Mungkin sudah saatnya juga penduduk dunia mulai berhati-hati pada setiap kemungkinan penyakit aneh-aneh muncul di muka Bumi ini, mengingat bahwa beberapa penyakit yg telah usang hilang sanggup muncul kembali lantaran berhasil dibiakkan kembali oleh “tangan-tangan jahil”. Sahabat anehdidunia.com dengan begitu, seluruh negara Musti dan bakal membeli serum atau vaksin yg diproduksi oleh mereka. Dengan begitu bakal terjadi sebuah peluang bisnis yg memboncengi kebaikan lantaran pembuatan serum dan vaksin tersebut.

Bahkan ada kemungkinan baru, bahwa insan suatu Saat bakal mengalami suatu yg disebut “hampir punah” dimasa depan nanti bukan lantaran peperangan, tragedi alam, kelaparan, iklim yg berubah atau jatuhnya asteroid dari luar angkasa, namun insan bakal mengalami kepunahan lantaran suatu yg sangat kecil dan tak terlihat oleh mata. Yaitu melalui, bakteri, spora, protein atau virus menyerupai ini.


sumber:http://forum.viva.co.id

Posting Komentar untuk "Chagas Penyakit Aids Versi Baru"