Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kehidupan Dan Foto Pemain Sirkus Paling Aneh Dan Unik Sepanjang Masa

Selama berabad-abad Sirkus telah menjadi sarana hiburan bagi masyarakat di seluruh dunia. Bahkan pada awal era ke 19 Sirkus pernah mencapai puncak kejayaanya dengan menjadi tontonan favorit dari keluarga kerajaan dan juga para darah biru di Eropa. Dengan beragamnya atraksi yang ditawarkan oleh Sirkus, mulai dari sulap, agresi ketangkasan, hewan-hewan eksotis dan tentunya orang-orang yang gila dan unik. Membuat Sirkus menjadi primadona hiburan yang selalu ditunggu pada masanya. Dan khusus untuk insan ini meski mereka biasanya tak melaksanakan atraksi apapun dan hanya dipertontonkan. Namun keunikan mereka yang terbilang luar biasa, sudah merupakan daya tarik tersendiri bagi para penonton pada masa itu.

Padahal tanpa banyak diketahui, orang-orang yang dipertontonkan dalam sirkus ini, bergotong-royong ialah orang-orang dengan cacat bawaan lahir yang terpaksa harus bergabung dengan sirkus lantaran aneka macam acam alasan. Sebagian besar dari orang-oran ini mau tak mau harus bergabung dengan sirkus lantaran tak mendapatkan kawasan di masyarakat pada masa itu yang menganggap mereka sebagai makhluk aneh. Sahabat anehdidunia.com alasannya lain malahan justru lebih parah lantaran dijual oleh anggota keluarganya ke sirkus dan tak punya pilihan lain selain menghabiskan sisa umur mereka sebagai tontonan di sirkus. Namun di tengah segala keterpaksaan tersebut, sebagian orang ini berhasil mendulang ketenaran berkat keunikan fisik yang mereka miliki. Karena itu kali ini anehdidunia.com akan mengembangkan kisah wacana para pemain sirkus dengan keunikan luar biasa ini dalam, Para Pemain Sirkus Paling Aneh Dan Unik Sepanjang Masa, versi anehdidunia.com


Ella Harper Si Gadis Unta



Ella Harper merupakan seorang gadis yang lahir di Tennessee, Amerika pada tahun 1870. Namun Ella bukanlah bayi yang terlahir dengan biasa, lantaran Ia terlahir dengan sebuah kelainan unik yang menyebabkan lututnya terbalik dan justru tertekuk kedepan. Kelainan ini menyebabkan Ella tak pernah bisa berjalan dengan normal layaknya orang lain dan hanya bisa berjalan denga trik merangkan menggunakan kedua tangan dan kakinya. Kelainan fisik inilah yang menyebabkan Ia mendapatkan julukan sebagai Gadis Unta. Awalnya Ella sempat mengalami masa-masa yang sulit tanggapan kelainan fisik yang Ia alami, namun kelainan inilah yang justru kemudian menjadi berkah bagi Ella, lantaran dengan kelainan inilah Ia jadinya bisa bergabung dengan sebuah sirkus dan mendulang popularitasnya sendiri. Sahabat anehdidunia.com berkat kepopuleranya ini, Ella bahkan mendapatkan bayaran hingga 200 dolar per-minggu untuk tampil di sirkus, sebuah angka yang fantastis untuk bayaran seorang pemaisn sirkus pada era ke 19. Ia juga bahkan jadinya bisa menikah dan mempunyai 2 orang anak, walau keduanya harus meninggal ketika usianya belum genap 6 bulan. Ella sendiri jadinya meninggal di usia 50 tahun pada tahun 1920 tanggapan kanker usus. Namun hal ini belum bisa dipastikan lantaran tak ada laporan rumah sakit yang resmi, dan hanya menurut data sensus penduduk dan dongeng yang berkembang di masyarakat.


Grady Stiles Si Bocah Lobster



Grady Stiles merupakan nama dari seorang bocah yang tergabung dalam pertunjukan orang gila di sebuah sirkus dengan julukan "Lobster Boy" atau bocah Lobster. Julukan ini di dapatkan Grady, lantaran Ia mengidap sebuah kelainan genetik yang di sebut Ectroctyly, sebuah kelaian yang membuat jari-jari tanganya menempel menjadi satu dan berbentuk layaknya capit seekor lobster. Kondisi ini merupakan cacat bawaan yang diturunkan sang Ayah yang juga mengidap ectrodactyly. Kelainan unik ini membuat Grady dan Ayahnya tergabung dalam sirkus semasa Grady masih kanak-kanak, hingga jadinya mereka tetapkan untuk membuat pertunjukan jalanan mereka sendiri dengan nama panggung "Lobster Family." Grady sendiri sempat menikah sebanyak dua kali dan mempunyai 4 orang anak, yang dimana 2 diantaranya juga mengidap ectrodactyly. Sayangnya kisah hidup Grady ini harus berakhir tragis, tanggapan kecanduanya pada alkohol, Grady sering berprilaku berangasan pada keluarganya yang pada puncaknya berujung pada kasus pembunuhan yang Ia lakukan pada tunangan dari putrinya sendiri dikala terlibat cekcok ketika dirinya dalam keadaan mabuk.

Karena kasus ini Grady bergotong-royong di jatuhi eksekusi 15 tahun penjara, namun lantaran penjara dikala itu tak bisa menyediakan kebutuhan bagi orang cacat maka jadinya Ia dibebaskan. Setelah bebas Ia bergotong-royong sempat mencoba berhenti meminum alkohol namun itu hanya bertahan sementara. Sahabat anehdidunia.com hal ini membuat Istri dan anak dari pernikahanya yang sebelumnya merasa muak, dan tetapkan untuk menyewa seorang pembunuh untuk membunuh Grady. Tahun 1992 jadinya menjadi tahun terakhir Grady menghembuskan nafasnya, sesudah dibunuh oleh seorang pemain sirkus lain berjulukan Chris Wyant yang disewa leh mantan istri dan anaknya untuk membunuh Grady. Kasus pembunuhan inipun cukup cepat terungkap dan mantan Istri dan anak Grady jadinya dijatuhi eksekusi penjara atas pembunuhan tinggkat dua. Kisah hidup Grady yang tragis ini juga telah menginspirasi sebuah abjad berjulukan Lobster Man, yang telah banyak tampil di serial tv maupun film horor Amerika yang salah satu diantaranya ialah "American Horror Story."


Cristian Ramos Si Manusia Singa



Hypertrichosis merupakan sebuah kelainan gen yang menyebabkan rambut tumbuh di nyaris semua bab tubuh. Kelainan inilah yang di idap oleh, Cristian Ramos, seorang laki-laki yang lahir di Polandia pada tahun 1890. Sahabat anehdidunia.com dengan badan yang nyaris semuanya tertutup oleh rambut tebal, Ibu Rammos bahkan sangat ketakutan dikala melihat bayinya dan mengganggap bahwa Ramos merupakan jelmaan iblis, terlebih lagi sang Ayah konon juga meninggal setrik misterius dikala Ramos masih dalam kandungan. Akhirnya sang Ibu tetapkan untuk menjual Ramos dikala Ia masih muda pada seorang laki-laki yang kemudian membawa Ramos keliling Eropa senbagai bab dari pertunjukan orang aneh. Semasa tampil bersama Sirkus inilah Ia mendapatkan julukan sebagai Manusia. Berkat kepopuleranya, Ramos bahkan pernah hijrah ke Amerika bersama rombongan sirkusnya, hingga jadinya Ia pensiun dan memutiskan untuk kembali ke Eropa. Setelah pensiun konon Ramos mengahabisakan masa tuanya di Jerman, hingga jadinya Ia tutup Usia.


Lady Myrtle Corbin Si Wanita Berkaki Empat



Lady Myrtle Corbin merupakan nama panggung dari seorang perempuan dengan kelainan genetis unik yang sangat langka. Kelainan yang biasa disebut Dipygus ini menyebabkan Myrtle mempunyai sepasang kaki embel-embel di sekitar area genitalnya. Siapapun yang gres pertama melihat Myrtle niscaya akan terheran-heran lantaran gadis ini terlihat menyerupai sedang mengendong seorang anak, padahal itu hanyalah kaki embel-embel yang Myrtle miliki. Kaki-kaki ekstra ini memang tak tumbuh sempurnya dan lebih kecil dari kedua kaki Myrtle yang membuatnya terlihat menyerupai akaki anak kecil. Sahabat anehdidunia.com di dalam keluarganya sendiri hanya Myrtle yang mengalami kondisi unik ini, sementara 8 saudara lainya terlahir dengan normal. Dengan keunikan fisiknya ini, Myrtle mulai bergabung dengan sirkus di usia 13 tahun dan sukses mendapatkan pendapatan yang lumayang, hingga jadinya Ia bisa pensiun di usia yang cukup muda yaitu 18 tahun. Setelah pensiun Myrtle jadinya menikah dan hamil satu tahun kemudian, namun sayang kehamilan ini terjadi di rahim kirinya atau dalam janin yang merupakan bab dari kaki tambahanya. Kondisi bisa membahayakan nyawa Myrtle dan jadinya Ia harus menggugurkan kandunganya tersebut. Untungnya paska pengguguran tersebut kondisi Myrtle bisa kembali pulih, Ia bahkan kemudian bisa melahirkan 5 anak tanpa adanya komlikasi. Myrtle sendiri jadinya meninggal pada tahun 1928 sesudah menjalani kehidupan yang tidak mengecewakan normal dan bahagia.


Francesco Lentini, The King



Dengan julukan The King atau sang raja, Francesco Lentini merupakan salah satu bintang sirkus paling terkenal pada masanya. Dengan tinggi mencapai 6 kaki, Lentin terlihat cukup gagah untuk ukuran laki-laki pada masa itu. Namun bukanlah itu daya tarik yang membuat Lentin menjadi sangat terkenal, melainkan kelainan fisik yang Ia miliki. Tak menyerupai orang pada umumnya yang terlahir dengan 2 kaki, Lentin tiga kaki, empat buah telapak kaki dan juga enam belas jari kaki. Selain itu Ia juga mempunyai dua buah organ vital laki-laki lengkap. Dengan adanya tiga kaki ini bergotong-royong Lentin agak sulit untuk berjalan namun Ia tetap bisa melakukanya walau agak repot. Berbeda dengan kebanyakan orang lain yang mempunyai bab badan ekstra, kaki embel-embel milik Lentin di ketahui sanggup bergerak dengan normal. Ia juga bahkan diketahui sanggup menendang bola dengan kaki embel-embel tersebut. Dengan kelainan pada tubuhnya ini Lentin, berhasil mendlang popularitas selama 13 tahun karirnya di dunia Sirkus.


Mirin Dajo Si Manusia Super Kebal



Terlahir dengan nama Arnold Henskes, Mirin Dajo bergotong-royong merupakan laki-laki biasa-biasa saja. Semasa hidupnya Ia bahkan sempat menjalani beberapa pekerjaan normal, diantaranya bekerja di sebuah perusahaan desai hingga menginjak usia 30 tahunan. Hidup Arnold berubah sesudah Ia menyadari bahwa tubuhnya mempunyai sebuah keunikan langka, yaitu Ia sanggup menusukan segala benda tajam termasuk pedang ke tubuhnya tnpa terluka sedikitpun. Dengan keunikan tubuhnya ini Arnold jadinya tetapkan untuk berhenti bekerja dan bergabung dengansebuah sirkus. Di sirkus tersebut Ia menggunakan nama anggung Mirin  Dajo dan biasa mempertunjukan atraksi memakan silet, pecahan beling dan juga menusuk tubuhnya dengan pedang tanpa terlukan sedikitpun. Ia bahkan konon pernag mempertunjukan agresi menembak kepalanya sendiri dengan pistol namun sayang tak ada dokumentasi dari agresi ini. Dengan kemampunya ini, Arnold di juluki Manusia Super Kebal. Sayangnya kekebalan badan luar agara milik Arnold ini tetap tak bisa menghindarkanya dari maut, lantaran di usianya yang ke 36 Arnold di ketemukan tewas tanggapan pembuluh darah aortanya yang pecah.

Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa pemain sirkus terunik yang pernah tercacat dakam sejarah. Semoga isu ringan ini sanggup menghibur. Satu hal yang bisa kita pelajari dari kisah ini adalah, bahwa materi jikalau seseorang terlahir dengan sebuah kelainan fisik yang gila sekalipun jikalau di manfaatkan dengan baik tetap sanggup membuat orang tersebut meraih pencapaian tertinggi dalam hidupnya. Kuncinya ialah selau berfikir faktual dan terus berusaha. Semangat!

Referensi:
http://www.therichest.com/shocking/15-of-the-creepiest-circus-acts-in-history/

Posting Komentar untuk "Kehidupan Dan Foto Pemain Sirkus Paling Aneh Dan Unik Sepanjang Masa"