Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Horor Dari Hantu-Hantu Paling Melegenda Di Kampus Ui

Universitas Indonesia atau yang lebih sering di sebut UI, merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia. Dengan kwalitas para pengajar dan bahan yang diperkuliahkan, kampus UI bahkan cukup tersorhor di dunia. Selain itu UI juga dikenal sebagai salah satu universitas paling wah di tanah air. Bukan wah dalam artian glamor namun sebab luas wilaha kampusnya yang luar biasa. Terletak di wilayah Depok total luas lahah UI mencapai tak kurang dari 320 hektar, dengan 25% lahan area Kampus dan 75% lainya merupakan daerah hijau. Karena itu kampus yang telah menghasilkan sekitar 400.000 alumni ini sering juga disebut "Green Campus" atau kampus hijau.

Namun dibalik semua itu kampus yang sudah bangun semenjak tahun 1949 ini juga menyimpan banyak misteri dan juga kisah mistis. Dengan wilayah yang sebagian besar merupakan hutan yang cukup rimbun kampus UI, mempunyai hawa yang cukup misterius dan mengerikan terutama dikala malam hari. Selain itu berdasarkan para alumnusnya, kampus UI juga menyimpan bermacam-macam kisah horor dari hantu-hantu penunggu kampus yang akan membuat bulu kuduk siapapun berdiri. Nah kisah mistis dari hantu-hantu UI inilah yang kali ini akan Anehdidunia.com bagi kisahnya dalam, Cerita Horor Dari Hantu-Hantu Paling Melegenda Di Kampus UI, versi anehdidunia.com

Hantu Rektorat UI



Kisah hantu yang pertama yaitu kisah dari hantu perempuan yang konon sering bergentayangan di wilayah sekitar gedung Rektorat UI. Menurut kisah yang beredar di kalangan mahasiswa UI barang siapa yang masih ada di area selkitar Rektorat UI sehabis lewat jam 11 malam biasanya jikalau beruntung akan melihat seorang gadis yang berjalan tertatih dengan kepala yang terkulai sebab patah. Sahabat anehdidunia.com sosok gadis inilah yang dipercaya merupakan hantu perempuan yang sering bergentayangan di area Rektorat UI. Hantu ini sendiri dipercaya merupakan arwah dari seorang mahasiswi UI yang dulu bunuh diri dengan gantung diri di gedung Rektorat UI. Terdapat beberapa versi perihal penyebab gadis ini bunuh diri, ada yang bilang sebab putus dengan pacarnya namun ada juga kisah yang mengungkapkan kalu gadis tersebut diperkosa sampai hamil dan balasannya memutuhkan untuk gantung diri. Kisah ini sendiri sudah beredar di UI semenjak tahun 90-an awal dan sampai sekarang masih banyak mahasiswa yang mengaku sering melihat hantu Gantung Diri ini dikala melintasi wilayah Rektorat UI.

Hantu Kebaya Merah



Seperti yang sudah disebutkan tadi kampus UI mempunyai lahan yang sangat luas. Di UI bahkan juga terdapat hutan dan juga 6 buah danau yang masing-masing berjulukan Kenanga, Agathis, Mahoni, Puspa dan Salam. Namun ke enam danau ini sangat jauh dari kesan tenang dan asri sebab justru menyimpan berbabi kisah mistis. Kejadian-kejadian itu diantaranya munculnya air mancur di tengah-tengah salah satu danau pada tahun 2014 yang lalu. Sahabat anehdidunia.com selain itu pernah juga ada orang yang tersmbar petir pada tahun 2005 dan yang terakhir yaitu inovasi mayat salah satu mahasiswa UI yang penyebab kematianya masih menjadi misteri. Segala insiden mistis ini sering dihubungkan dengan kisah Horor dari salah satu danau yang konon menjadi tempat bergentayangan salah satu hantu paling melegenda di UI. Sosok hantu itu yaitu hantu kebaya merah. Dari kisah yang beredar di UI hantu kebaya merah ini konon merupakan salah satu mahasiswi UI yang meninggal tanggapan kecelakaan kemudian lintas dikala akan menghadiri program wisudanya. Mahasiswi tersebut konon tak rela meninggal sebelum diwisuda sebab itulah ia sering bergentayangan dan muncul di foto-foto wisuda mahasiswa. Saat muncul hantu ini selalu terlihat menggunakan kebaya merah yang ia kenakan dikala meningga, sebab itu hantu yang konon mendiami salah satu danau di UI ini kemudian dikenal sebagai hantu kebaya merah.

Hantu Tanpa Kaki



Perpustaan biasanya merupakan tempat yang tenang dan sunyi. Hal ini juga berlaku untuk perpustaan di kampus UI. Namun perpus di UI tak hanya tenang dan sunyi, sebab berdasarkan kisah yang beredar di kalangan mahasiswa UI. Perpustakaan kampus mereka juga sarat akan kisah mistis dan menyeramkan. Salah satunya yaitu adanya kisah yang menyampaikan kalau di perpus UI ada sesosok hantu tanpa kaki yang sering terlihat. Sosok hantu ini biasanya akan berdiam sambil membaca buku, namun jikalau diperhatikan baik-baik maka sosok yang tengah duduk tersebut tak mempunyai kaki sama sekali.

Kisah hantu tanpa kaki ini bermula dari penuturan salah satu mahasiswa yang konon ernah melihat penampakan hantu tersebut. Menurut kisah mahasiswa tersebut dikala itu dirinya yang gres saja tiba perpus melihat ada seorang yang sedan belajar. Karena tak mau mengganggu balasannya ia eksklusif duduk dan juga mulai belajar. Sahabat anehdidunia.com sehabis sekitar 2 jam berlalu sama sekali tak ada orang yang masuk dan di ia hanya bersama orang tersebut. Namun orang itu terus saja membisu tanpa bersuara sedikitpun. Sampai pada suatu waktu mahasiswa tadi tanpa sengaja menjatuhkan pulpen miliknya, nah dikala berusaha mengambip pulpen tersebut setrik tak sengaja ia melihat kalau orang yang sedang membaca buku tersebut ternyata tak mempunyai kaki. Setelah menyadari hal tersebut mahasiswa tadi eksklusif merasa ketakutan dan segera lari dari perpus. Sejak dikala itulah legenda hantu tanpa kaki di perpus UI mulai beredar, meski begitu sampai dikala ini asal-usul dari hantu tanpa kaki ini masih menjadi misteri.

Hantu Jemblongan



Hantu Jemblongan merupakan hantu yang konon sudah ada bahkan sebelum kampus UI didirikan. Hantu yang mempunyai wujud menyerupai perempuan ini konon dulunya sering bergentayangan di sekitar rel kereta api atau kuburan. Baru sehabis kampus UI ada hantu jemblongan mulai pindah ke daerah danau UI menyusul kian ramainya jalan raya antara Depok-Lenteng Agung. Hantu Jemblongan juga dikenal tidak mengecewakan usil sebab sering membonceng motor pengendara yang lewat disekitar UI dikala malam hari. Asal undangan hantu ini sendiri masih misterius namun banyak ynag menduga hantu Jemblongan merupakan arwah perempuan yang tertabrak kereta di sekitar Depok

Hantu Kereta Malam



Kisah mistis ini mungkin yang paling banyak di ketahui orang, sebab sudah beredar semenjak 1990. Kisah hantu kereta malam berasal dari stasiun kereta UI yang memang populer angker. Kisah horor ini berasal dari seorang mahasiswa yang konon setrik tak sengaja menaiki kereta hantu di stasiun UI. Menurut kisah yang ada dikala itu seorang mahasiswa tetapkan untuk naik kereta dikala pulang sebab sudah terlalu malam. Setibanya ia di stasiun mahasiswa tersebut lansung memasuki gerbong dan duduk. Setelah kereta itu berangkat mahasiswa tadi mulai menemui kejanggalan sebab semua penumpang kereta tersebut tampak lesu, berpakaian lusuh dan tak ada satupun yang berbitrik. Sahabat anehdidunia.com ketaknormalan lainya dalah bahwa kereta yang ia tumpangi sama sekali tak pernah berhenti di stasiun manapun. Baru setibanya di stasiun Tebet yang merupakan tujuan mahasiswa tersebut kereta itu berhenti. Mahasiwa tadi eksklusif keluar dari kereta, namun selain ia tak ada lagi orang yang turun. Setelah kereta itu pergi, mahasiswa tadi gres tersadar perihal apa yang gres saja dialaminya setela seorang petugas menegurnya dan bertanya kenapa cowok itu berjalan sendirian di sepanjang rel kereta api. Ternyata selama itu mahasiswa tadi sama sekali tak menaiki kereta melainkan berjalan di rel kereta api sendirian.

Hantu Gerbang Utama



Di UI terdapat sebuah kisah mistis perihal arwah seorang mahasiswi yang senantiasa menunggu di depan gerbang kampus dikala malam hari. Sosok hantu ini dipercaya merupakan seorang mahasiswi yang pada tahun 90-an yang lalu, tewas tanggapan peristiswa tabarak lari. Sejak kematian tragisnyatersebut arwah mahasiswi tersebut konon terus menunggu di depan gerbang sekolah untuk pulang kerumah. Hantu ini biasanya akan mencegat taksi-taksi kosong yang gres mengantar penumpang ke dalam kampus dan minta untuk diantar pulang ke rumahnya di tempat Bintaro. Sahabat anehdidunia.com setiba dirumah tersebut hantu ini biasanya akan berkata pada supir taksi untuk meminta uang pada orang tuanya dulu untuk mbayar taksi. Namun ia meski dinantikan selama beberapa jam mahaiswi tersebut tak pernah kembali. Baru sehabis supir taksi mendatangi rumah tersebut, ia akan tersadar kalau gres saja membawa arwah sehabis keluarga mahasiswi tersebut menceritakan bahwa putri mereka sudah usang meninggal. Kejadian menyerupai ini biasanya akan dialami oleh supir-supir taksi baru, yang belum tahu perihal legenda hantu di gerbang utama UI. Selain itu hantu ini konon juga sering menarik hati orang yang kebetulan berhenti di sekitar gerbang UI dikala malam hari.

Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa kisah hantu yang konon bergentayangan di sekitar kampus UI. Sebagian kisah ini tentu hanyalah kisah urban legend setempat yang berdasarkan oleh kejadian yang terjadi. Dan kalau ada yang punya kisah lain perihal hantu di sekitar UI, jangan lupa membuatkan kisahnya dengan kami lewat kolom komentar ya :)

Referensi:
/search?q=

Posting Komentar untuk "Cerita Horor Dari Hantu-Hantu Paling Melegenda Di Kampus Ui"