Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbagai Kejutan Menarik Ketika Perhelatan Miss Universe 2017

Miss Universe yaitu salah satu ajang kompetisi para wanita yang ada di dunia. Ratusan negara di dunia tiap tahun mengirimkan perwakilannya untuk saling bersaing di kompetisi kancah internasional ini. Tak hanya bermodalkan paras yang cantik, Miss Universe yaitu ajang kompetisi bagi wanita yang juga cerdas dan mempunyai rasa kemanusiaan yang tinggi. Untuk itulah semua penerima kompetisi ini selalu dipilih dengan seleksi yang ketat.

Perhelatan Miss Universe tiap tahunnya digelar di negara yang berbeda dan untuk tahun ini sendiri tuan rumahnya yaitu Filipina. Jika tahun kemudian Steve Harvey yang didapuk menjadi MC sempat salah membacakan nama pemenang, kali ini ia yang masih dipercaya membawakan program tidak mengulangi kesalahan. Meski demikian, banyak sekali insiden unik dan kejutan menarik mewarnai grand final Miss Universe kemarin. Apa sajakah kejutan menarik tersebut? Berikut ulasannya versi anehdidunia.com.


Miss Kanada Dengan Postur Tubuh Sintal Masuk Top 9



Beauty Pageant memang identik dengan kompetisi wanita yang saling menonjolkan wacana brain, beauty, behavior. Akan tetapi juga tidak bisa dipungkiri pula bahwa penampilan fisik seorang penerima juga masuk dalam kriteria penilaian. Bertubuh tinggi dan langsing yaitu dua kriteria ideal dalam ajang kecantikan tak terkecuali juga Miss Universe. Namun satu kejutan menarik di perhelatan Miss Universe tanggal 30 Januari kemarin tampak seorang penerima yang tak lain perwakilan dari Kanada bertubuh sintal. Yup, ia yaitu Siera Bearchell dara kelahiran Moose Jaw, Saskatchewan ini terlihat sedikit “tambun” dibandingkan dengan penerima dari negara lain. Siera sendiri mempunyai tinggi 175 cm, dengan lengan yang terlihat lebih kekar dari lainnya Siera tetap tampil mempesona ketika peragaan baju renang. Dengan kecerdasan dan kecantikannya jugalah meski tubuhnya tidak seideal yang lain, Siera berhasil menduduki top 9 ajang Miss Universe. Hal tersebut membuktikan bahwa isi kepala memang jauh lebih dipertimbangkan daripada sekedar ukuran badan.


Best National Costume Dimenangkan Myanmar



Jika di tahun 2015 yang kemudian perwakilan Indonesia bisa menyabet gelar The Best National Costume di ajang Miss Universe alasannya yaitu juri dan pemirsa terpikat dengan kostum bertemakan The Chronicle of Borobudur, maka lain halnya di tahun ini. Sebuah kejutan menarik disajikan kala pembawa program mengumumkan bahwa perwakilan Myanmar lah yang berhasil menyandang gelar kostum nasional terbaik! Htet Htet Htun yaitu nama Miss Myanmar yang berhasil mengenakan kostum unik bertemakan Puppetry Burma. Yup, tema boneka puppet memang dirasa mewakili cirri khas Myanmar. Htet Htet Htun pun mengenakan kostum boneka lengkap dengan tali-tali yang seolah menggerak-gerakkan tangannya tersebut lengkap dengan tirai di belakangnya yang menampilkan latar belakang sesuatu. Meski sudah bisa tertebak bahwa kostum tersebut amat berat namun Htet Htet Htun bisa memeragakannya dengan tepat dan berhak menyabet gelar sebagai The Best National Costume Miss Universe 2017.


Kenya Mendulang Sejarah Untuk Pertama Kali Masuk Babak Final



Sebagai negara penerima Miss Universe, Kenya seolah menyerupai negara yang tidak terlalu banyak diperhatikan. Bukan alasannya yaitu kemampuan wakilnya yang jauh dibawah negara-negara lainnya, namun memang alasannya yaitu persaingan ketat mulai proses karantina sampai babak final yang kerap tidak terprediksi. Namun tampaknya anggapan tersebut berhasil dipatahkan ketika Miss Kenya yakni Mary Esther berhasil meraih posisi top 6! Dengan begitu Mary Esther berhasil mencatatkan sejarah sebagai orang pertama yang berhasil melaju ke babak final Miss Universe. Tentu saja prestasi yang diraih oleh gadis ini begitu membanggakan bagi Kenya, negara kecil di daratan Benua Afrika yang masih sering dianggap sebelah mata oleh sebagian negara lain.


Wakil Indonesia Berhenti Di Top 13 Dan Masuk 10 Besar National Costume



Kezia Warouw yaitu perwakilan negara Indonesia dalam ajang Miss Universe 2017 di Filipina kemarin. Gadis asal Sulawesi Utara ini berhasil mewakili Indonesia di ajang internasional sesudah sebelumnya meraih gelar Puteri Indonesia 2016. Kiprah Kezia Warouw di ajang Miss Universe memang cukup menonjol dan disorot oleh media dunia. Selain alasannya yaitu memang elok dan cerdas, salah satu mengapa ia terlihat menonjol yaitu Indonesia sudah mulai termasuk negara yang disegani di ajang kecantikan. Itu alasannya yaitu banyak perwakilan Indonesia menyabet banyak sekali gelar di ajang beauty pageant lainnya. Banyak orang memprediksikan dara kelahiran 18 April 1991 ini akan meraih mahkota Miss Universe, namun sayang langkah Kezia Warouw harus terhenti di 13 besar. Meski tak juara, namun Kezia Warouw tetap membanggakan dengan keberhasilannya meraih 10 besar Best National Costume. Tak cukup itu saja, Kezia Warouw juga dianugerahi gelar Miss Phoenix Smile di ajang Miss Universe 2017 ini. Indonesia patut bangga!


Steve Harvey Disodori Kacamata Agar Tak Salah Baca Pemenang Lagi



Inilah mungkin kejutan paling menarik dan jenaka selama program Miss Universe berlangsung. Masih ingatkah sahabatanehdidunia.com dengan insiden Miss Universe tahun kemudian dimana ketika pembawa program Steve Harvey sempat salah mengumumkan pemenang Miss Universe yang seharusnya diraih oleh Pia Wurtzbach dari Filipina justru ia umumkan diraih oleh Miss Colombia yakni Ariadna Gutierrezz. Setelah menyadari kesalahannya itupun, Steve Harvey sontak eksklusif meralatnya dan membuat Ariadna kalah itu menanggung aib alasannya yaitu mahkota yang sempat ia pakai tak lebih dari dua menit harus ia berikan kepada Pia Wurtzbach. Nah, di momen babak final kemarin rupanya sengaja dijadikan banyolan oleh penyelenggara ketika Steve Harvey akan mengumumkan pemenang, tiba-tiba Pia Wurtzbach dari pinggir panggung menghampiri Steve dan menyodorkan kacamata membuktikan semoga ia berhati-hati dan tidak salah baca lagi mengumumkan peraih gelar Miss Universe! Sontak seisi Mall of Asia tak bisa menahan tawa melihat lisan Steve Harvey yang tampak konyol.

Pada hasilnya ajang Miss Universe tahun ini dimenangkan oleh Miss France yakni Iris Mittenaere. Sementara di posisi runner up berhasil diraih oleh Raquel Pelissier sebagai perwakilan dar Haiti. Berbagai kejutan menarik yang mewarnai perhelatan Miss Universe tahun ini semuanya bermuatan positif. Semoga di tahun-tahun berikutnya semakin baik dan tidak ada hal cacat yang justru mencitrakan hal jelek pada kompetisi ini. Selamat kepada para pemenang!

Sumber referensi:
https://hype.idntimes.com/viral/full/indra/8-kejutan-yang-terjadi-selama-babak-final-miss-universe-2017-indonesia-top

Posting Komentar untuk "Berbagai Kejutan Menarik Ketika Perhelatan Miss Universe 2017"