Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Stasiun Kereta Paling Menakutkan Dan Berhantu Di Dunia

Stasiun Kereta merupakan salah satu kawasan tersibuk di dunia ini. Setiap hari setidaknya ratusan hingga ribuan orang lalu-lalang di Stasiun Kereta. Mulai dari para penumpang yang singgah, petugas Stasiun hingga orang-orang yang berjualan, semuanya hampir setiap hari memadati Stasiun Kereta. Belum lagi dengan adanya Kereta yang tiba silih berganti, membuat Satius menjadi kawasan yang tidak mengecewakan ramai hingga jauh dari kesan angker dan menyeramkan. Namun anggapan ini tak sepenuhnya benar, alasannya yaitu beberapa Stasiun Kereya di dunia ini, justru menyandang predikat sebagai kawasan terseram di dunia. Keangkeran ini berasal dari beberapa kisah menakutkan yang ada di balik pembangunan stasiun yang berdekatan dengan Pemakaman hingga beberapa kecelakaan tragis yang pernah terjadi di stasiun tersebut. Latar belakang inilah yang kemudian membuat stasiun dalam daftar berikut ini menyandang predikat sebagai stasiun terangker di dunia. Dan berikut ini yaitu daftar stasiun paling angker di dunia tersebut berikut ulasanya..

Stasiun Connolly - Irlandia




Stasiun Connolly merupakan stasiun kereta utama di kota Dublin, sekaligus salah satu stasiun kereta terbesar yang ada di Irlandia. Stasiun yang mempunyai gaya bangunan klasik ini pada tahun 1941, sempat hancur jawaban serangan bom pada masa perang dunia II. Saat itu banyak tentara yang tewas jawaban serangan bom ini. Baru sehabis perang dunia II berakhir, stasiun ini kembali dibangun kembali. Hanya saja sehabis bangunan gres dari stasiun ini selesai dan mulai digunakan, mulai sering muncul kejadian gila dimana ada sosok tentara dengan seragam lengkap yang kerap terlihat di area sekitar stasiun. Selain kemunculan sosok tentara misterius ini, beberapa kejadiana naeh lain juga sering muncul di arena bangunan stasiun Connolly. Beberapa kejadian gila tersebut diantaranya sering muncul bunyi pintu di bantin dan juga lampu yang tiba-tiba padam dan menyala lagi. Banyaknya kejadian mistis di Stasiun ini bahkan membuat IGH (Irish Ghost Hunters), pernah melaksanakan penelitian setrik menyeluruh pada Stasiun Connolly pada tahun 2011 yang lalu. Dalam penelitian ini mereka merekam seluruh bangian menggunakan kamera pengawas. Dalam penyedikian ini kemudian ditemukan beberapa video yang berhasil merekam sesosok bayangan menyerupai dengan tentara beratribut militer lengkap. Selain video tersebut para penumpang dan juga penjaga keamanam di Stasiun Connolly juga mengaku sering melihat penampakan tentara yang tiba-tiba menghilang.

Stasiun Caobao - China




Terletak di kota Shanghai. Stasiun kereta bawah tanah Caobao merupakan salah satu stasiun kereta terpadat yang ada di China. Namun meski nyaris tak pernah sepi, stasiun ini tetap menyandang reputasi sebagai sa;ah satu kawasan paling menakutkan di kota Shanghai. Hingga ketika ini setidaknya sudah ada 9 masalah tamat hidup misterius yang terjadi di stasiun ini. Ada pula dongeng ihwal kereta hantu yang sering muncul dan menghilang setrik tiba-tiba. Tapi yang paling menyeramkan dari Stasiun ini yaitu adanya dongeng ihwal seorang gadis yang melaksanakan bunuh diri dengan melompat ke rel kereta. Sebelum bunuh diri gadis itu terlihat duduk di dingklik tunggu stasiun selama beberapa hari, sebelum balasannya melompat ke atas rel ketika kereta datang. Menurut dongeng orang-orang yang melihat kejadian tersebut, gadis itu tak terlihat menyerupai akan melompat namun ada sesuatu yang mendorongnya hingga jatuh. Sejak kejadian ini di Stasiun Caobao mulai sering muncul bunyi tawa seorang gadis dari arah terowongan. Sejak ketika itu Stasiau Caobao mulai menerima julukan sebagai "Stasiun Hantu" oh ya satu lagi, Stasiun kereta bawah tanah ini ternyata juga di bangkit di bersahabat sebuah kawasan kremasi jenazah yang sedikit menjelaskan kenapa stasiun ini jadi begitu angker.

Stasiun Glen Eden - Selandia Baru




Glen Eden merupakan stasiun kereta yang terletak di barat kota Auckland, Selandia Baru. Stasiun ini populer sangat angker lantaran dibangun berdekatan dengan sebuah kawasan pemakaman umum berjulukan Waikumete. Pada awalnya pemilihal letak stasiun yang berdekatan dengan kawasan Pemakaman ini, dimaksudkan untuk memudahkan jalan masuk warga yang ingin tiba ke makam keluarganya pada hari minggu. Tapi justru lantaran letaknya yang berdekatan dengan pemakaman, stasiun ini kemudian justru menjadi kawasan yang menakutkan lantaran dianggap berhantu. Salah satu dongeng hantu yang paling menyeramkan dari stasiun ini, yaitu dongeng dari seorang pegawai kafe gres di sekitar stasiun yang mengaku kedatangan tamu tak biasa di kafenya. Tamu tersebut yaitu Alec MacFarlane, seorang pegawai pembangunan rel kereta yang telah meninggal pada tahun 1924 jawaban kecelakaan ketika bekerja. Pegawai kafe tersebut menyebutkan kalau laki-laki yang ia lihat ketika itu mempunyai janggut berwarna putih dan menggunakan jas hujan. Ciri-ciri ini sama persis dengan sosok Alec MacFarlane, ketika ia meninggal puluhan tahun yang lalu.

Stasiun Macquarie Fields - Australia




Terletak di wilayah pinggiran kota New South Wales yang ada di sebelah barat Sidney, membuat Stasiun Macquarie Fields, terlihat begittu sepi dan tenang. Setidaknya itu yang terlihat bagi para pendatang yang gres saja tiba ke kota ini. Karena bagi warga lokal, stasiun ini bukanlah kawasan biasa melainkan slah satu kawasan paling angker di kota New South Wales. Keadaan temang di Stasiun ini akan berubah ketika malam hari dimana sesosok hantu gadis berusia belasan tahun seing muncul. Saat menampakan wujudnya hantu gadis ini biasanya akan berjalan di sekitar rel kereta dengan menggunakan pakaian dansa yang berlumuran darah di bab dada. Menurut saksi yang ada selain muncul di rel kereta hantu gadis muda ini juga sering kali terlihat duduk di banku yang ada di stasiun dengan tatapan mata yang tajam dan penuh amarah. Keangkeran stasiun ini juga pernah di selidiki oleh Australian Ghost Haunting yang berhasil memotret sebuah gelombang ektoplasma yang dipercaya merupakan penampakan dari hantu.


Stasiun Metro Panteones - Meksiko




Stasiun Metro Panteones, merupakan stasiun bawah tanah di Meksiko yang mempunyai 2 jalur utama yang menghubungkan Meksiko City dengan wilayah di sekitarnya. Stasiun ini nyaris tak terlihat dari luar, lantaran hanya terdapat sebuah lorong kecil yang menjadi kawasan keluar mausk penumpang. Stasiun ini populer sebagai kawasan yang sangat angker lantaran dibangun di berdekatan dengan dua kuburan renta yang ada di kota Meksiko. Karena itu stasiun ini di beri nama Panteones yang dalam bahasa Meksiko berarti Kuburan. Menurut keterangan para saksi, di lorong antara stasiun Panteones dan Tacuba, sering kali terdengan bunyi teriakan misterius yang tiba dari arah tembok. Di tembok ini kadang juga terlihat bayangan misterius yang akan menghilang ketika di dekati. Suara dan bayangan ini bahkan sempat terekam dalam sebuah video yang beredar pada tahun 2009 yang lalu. Dalam video tersebut terlihat ada bayangan misterius dan juga suara-suara gila bahkan hingga jeritan, padahal ketika stasiun sudah ditutup dan sama sekali tak ada orang.


Sahabat anehdidunia.com itylah beberapa stasiun kereta yang populer keangkeranya. Semoga isu ringan ini sanggup menghibur sekaligus menambah wawasan sahabat anehdidunia.com.


Referensi:

toptenz.net/top-10-haunted-train-stations.php

Posting Komentar untuk "Stasiun Kereta Paling Menakutkan Dan Berhantu Di Dunia"