Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Legenda Perempuan Bagus Dalam Mitologi Ini Ternyata Menakutkan

Indonesia ialah negara kepulauan yang dinamakan Nusantara dengan ribuan pulau serta adat, budaya serta iman yang beranekaragam. Begitu luasnya akupan wilayah negeri ini hingga membuat karakteristik penduduknya pun sangat bermacam-macam. Setiap kawasan pun memiliki trik berbahasa, kebiasaan maupun ritual iman dan keagamaan yang berbeda-beda. Begitu juga dengan hal-hal yang berkaitan dengan suatu legenda atau mitos yang seperti sahabatanehdidunia.com ketahui selalu tersimpan dan diceritakan dari generasi ke generasi sebagai bentuk penghormatan dan kesopanan pada leluhur. Keliru satu legenda yang populer di seluruh penjuru nusantara ialah legenda Nyi Roro Kidul, perempuan anggun yang dipercayai menghuni maritim penggalan selatan dan menjadi penguasa sehingga seringkali disebut dengan Ratu Laut Selatan.

Nyi Roro Kidul digambarkan sebagai perempuan berwajah anggun dengan mahkota serta selendang dan kebaya berwarna hijau dan bagi yang mengaku sudah pernah melihat, mereka menyampaikan bahwa Nyi Roro Kidul sering menampakkan wujudnya diatas perairan maritim selatan dengan kereta kencana sebagai kendaraan dan juga para pengawalnya. Konon bagi orang-orang yang bermain ke pantai selatan dihentikan Menggunakan baju berwarna hijau sebab warna tersebut sanggup menarik perhatian Nyi Roro Kidul. Bagi siapapun yang tetap bebal melanggar larangan tersebut maka harus bersiap untuk dibawa Nyi Roro Kidul masuk dalam pusaran maritim dan dijadikan pengawal Ratu Pantai Selatan tersebut atau mati setrik misterius. Ternyata bukan di Indonesia saja legenda mitologi yang menceritakan perempuan anggun namun juga angker beredar, beberapa negara juga memiliki dongeng misteri terkait dengan hal berbau legenda mitologi perempuan anggun tersebut. Dan berikut ialah warta lengkapnya untuk sahabat anehdidunia.com.

Lamia


Keliru satu mitologi yang populer di dunia ialah Mitologi Yunani, begitu banyak dongeng Mitologi Yunani yang berkembang di masyarakat dan Keliru satunya ialah Lamia. Lamia diceritakan merupakan seorang perempuan anggun yang tak lain ialah cucu Poseidon dengan isterinya Lybie. Lamia merupakan Ratu Libya yang diketahui menduduki tahta tersebut untuk menggantikan posisi ayahnya yakni Raja Belos. Ratu Lamia pun pernah terlibat korelasi percintaan dengan sang Dewa Zeus hingga melahirkan beberapa orang anak. Hubungan terlarang antara Lamia dengan Zeus ini pun jadinya diketahui Hera dan bisa mengkremasi api cemburu dalam dirinya. Tak butuh waktu usang untuk berpikir, Hera pun tetapkan untuk membunuh semua bawah umur buah lahir dari korelasi Lamia dengan Zeus. Kejadian itulah yang membuat diri Lamia murka sehingga membuatnya gila dan merubahnya menjadi insan setengah ular yang memakan bayi-bayi gres lahir dari tiap wanita. Sang Ratu jadinya berkembang menjadi monster pemakan bayi akhir iri hati dan sakit hati menghadapi simpulan hidup anak-anaknya sebab dibunuh Hera.

Alkonost



Jika Lamia ialah sosok yang digambarkan sebagai seorang perempuan bertubuh ular lain halnya dengan Alkonost yang merupakan perempuan anggun bertubuh burung lengkap dengan dua sayap. Alkonost dipercayai hidup di Nirvana namun dikala ia bertelur bakal ke maritim dan membawa telur-telurnya ke dalam air. Saat telur-telur Alkonost masuk kedalam air laut, arus bakal menjadi hening namun dikala telur-telur tersebut menetas, maritim bakal berkembang menjadi angin puting-beliung dahsyat yang mematikan. Sama halnya ketika Alkonost bernyanyi, bunyi merdunya bisa membuat siapa saja yang mendengar terbuai ibarat nelayan hingga tak sadar kapal lautnya telah tenggelam.

Lilith


Dalam Mitologi Yahudi Lilith dikenal sebagai sosok perempuan anggun yang sebetulnya diciptakan sebelum Hawa namun membangkang Tuhan hingga ia diusir dan masuk dalam iblis perempuan paling angker bergabung bersama Lucifer. Lilith juga diceritakan sebagai iblis yang suka hadir dalam mimpi pria-pria dan melaksanakan korelasi seks melalui mimpi. The Beautiful Maiden ialah julukan yang disematkan untuk iblis ini sebab ia tak memiliki kelenjar susu. Karena itulah ia pun tak bisa melahirkan anak, sehingga musuh terbesarny ialah bayi dan para wanita. Dewi Malam ini juga diketahui memiliki elemen angin yang identik dengan membawa musibah, penyakit dan tentu saja kematian!

Sphinx


Sphinx yang masuk dalam daftar legenda perempuan anggun dalam mitologi yang me“Apakah yang bisa berjalan Menggunakan empat kaki kala pagi hari, dua kaki ketika siang hari dan tiga kaki sewaktu malam hari?”. Konon yang berhasil memecahkan teka-teki ini hanyalah satu orang yakni Odisseus dan sekejap sehabis teka-teki tersebut terjawab, badan Sphinx hancur berkeping-keping!

nyeramkan satu ini tidaklah sama dengan Sphinx versi mitologi Mesir. Sphinx yang ini ialah sosok perempuan berparas anggun dengan setengah tubuhnya singa dan memiliki sayap kolam burung raksasa. Sosok ini tak gampang ditaklukkan sebab siapapun yang mencoba untuk melintas melewatinya harus berhasil menjawab teka-teki dari Sphinx yakni,

Medusa


Keliru satu sosok perempuan anggun paling populer dalam Mitologi Yunani yang berkembang di masyarakat tentu saja ialah Medusa. Sebelum menjadi sesosok yang menyeramkan, sebelumnya Medusa merupakan seorang pendeta kuil yang anggun dan masih perawan. Namun sebab kecantikan parasnya inilah membuat Poseidon terpengaruhi hingga tega memperkosanya. Athena yang mengetahui wacana inipun murka besar dan eksklusif mengutuk rambut Medusa berkembang menjadi ular dan bagi siapapun yang menatap matanya bakal eksklusif berkembang menjadi batu! Tak cukup itu saja, Athena pun menunjukkan iming-iming hadiah kepada siapapun yang berhasil membunuh Medusa dan ternyata Perseuslah yang berhasil memenggal kepala medusa sehabis sebelumnya melihat wajah Medusa melalui pantulan cermin Agar tak berubah jadi batu!

Itulah beberapa dongeng terkait dengan legenda perempuan anggun dalam mitologi yang ternyata tak kalah angker dari mitologi di Indonesia. Percaya tak percaya keberadaan mitologi dalam kehidupan masyarakat nyatanya bisa melahirkan petuah bijak untuk disampaikan ke bawah umur sebagai pesan moral menghindari sikap tak terpuji. Namun yang perlu sahabatanehdidunia.com ketahui segala keselamatan, kesejahteraan, kehidupan dan simpulan hidup ialah kehendak Tuhan Yang Maha Esa.

sumber referensi:
/search?q=kisah-10-makhluk-cantik-legenda-mitologi-di-dunia-yang-mematikan/1
https://id.wikipedia.org/wiki/
https://en.wikipedia.org/wiki/

Posting Komentar untuk "Legenda Perempuan Bagus Dalam Mitologi Ini Ternyata Menakutkan"