Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kontrkelewat / oversi Lima Polisi Ini Pernah Menggemparkan Jagat

Polisi yaitu Keliru satu elemen penting yang berfungsi sebagai tiang ketertiban dalam membuat kehidupan yang kondusif dan hening di sebuah negara. Polisi juga sering disebut sebagai orang yang memiliki kewajiban untuk melayani dan mengayomi masyarakat. Itulah mengapa jikalau terjadi suatu masalah, ancaman dan lain sejenisnya polisi memiliki kewajiban untuk mengambil tindakan dalam mengatasi situasi tersebut.

Selain bertugas untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dalam ranah pengadilan aturan polisi juga memiliki kiprah serta kewajiban lain yakni menjadi penyidik. Sebagai pemegang kendali penyidikan masalah kasus, polisi yang berwenang bertugas untuk mencari dan mengumpulkan bukti-bukti untuk memudahkan kesimpulan penetapan status tersangka, terdakwa dan lain sebagainya. Akan tetapi gimana jadinya jikalau perilaku mereka yang harusnya melindungi masyarakat justru berbalik bermetamorfosis momok bagi masyarakat? Berikut daftar 5 polisi yang pernah membuat kontrkelewat / oversi menggemparkan versi anehdidunia.com!


Billy McCaughey



Daftar pertama 5 polisi yang pernah membuat kontrkelewat / oversi yaitu berasal dari kepolisian Irlandia yakni Billy McCaughey. Polisi kelahiran tahun 1950 ini lahir dikalangan keluarga yang menganut sekte kepercayaan berjulukan Presbyterian. Sekte ini populer alasannya menanamkan perilaku kebencian terhadap umat Katholik kepada para penganutnya. Billy McCaughey kecil karnanya tumbuh sebagai penganut taat Presbyterian ditambah dengan ayah kandungnya yang ternyata yaitu Keliru satu pendiri sekte sesat dan terlarang ini. Hal inilah yang mungkin pada karnanya membuat mentalnya begitu membenci orang Katholik sampai membawanya kepada perbuatan kriminal menyerupai penculikan bahkan pembunuhan. Tahun 1980 Billy McCaughey ditangkap bersama beberapa temannya alasannya terlibat serangkaian rentetan masalah penculikan dan pembunuhan yang korbannya yaitu warga Katholik. Tak cukup itu saja, Billy McCaughey mengaku pernah menculik pendeta Katholik serta pernah melaksanakan penembakan dan peledakan kafetaria berjulukan Rock Bar. Polisi kejam tersebut karnanya harus mendekam dibalik jeruji besi selama 16 tahun untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya!


Jamzhid Ali Dizaei



Jamzhid Ali Dizaei yaitu laki-laki berkewarganegaraan ganda yakni Inggris dan Iran dan berprofesi sebagai seorang polisi. Pria kelahiran 1962 ini menjadi populer kala ia begitu aktif menyuarakan perihal anti diskriminasi mengenai agama dan etnis. Namun sayang, agresi positifnya ini justru terkotori akhir ulah lainnya yang tidak patut dicontoh dan memicu pandangan jelek masyarakat terhadap kepolisian. Jamzhid Ali Dizaei ditangkap pada tahun 2010 atas beberapa masalah yang menimpanya menyerupai kedapatan mendapatkan suap, penyesatan masalah dalam pengadilan, tertangkap menemui perempuan penjaja seks komersial sampai penggunaan narkoba! Atas kasusnya ini, Jamzhid Ali Dizaei pun dipecat dari kepolisian London daerah ia selama ini mengemban kiprah sebagai seorang polisi. Kontrkelewat / oversinya pun tak cukup itu saja, di tahun 2009 Jamzhid Ali Dizaei menjadi sorotan kembali Setelah menuntut koran Evening Standard dan Daily Mail meminta maaf dan membayar ubah rugi yang dianggap memuat perihal dirinya dengan tuduhan masalah pencemaran nama baik!


Brian Leonard Paddick



Masih di wilayah London Inggris, satu lagi polisi yang pernah membuat kontrkelewat / oversi menggemparkan. Dia yaitu Brian Leonard Paddick, seorang polisi yang ketika ini jalur karirnya bermetamorfosis politisi untuk sebuah partai di negara Inggris. Brian Leonard Paddick mengawali karirnya sebagai polisi pada tahun 1976 di Metropolitan Police Service. Setelah pangkatnya naik, karir laki-laki yang lahir pada tanggal 24 April 1958 ini pun semakin menanjak Keliru satunya lewat kiprahnya sebagai detektif. Di tahun 2000, Piddick diangkat menjadi Komandan dan bertugas di kota Lambeth dan disinilah kontrkelewat / oversi bermula. Piddick dianggap terlalu lembek dan lamban dalam menangani masalah penggunaan ganja dan obat-obatan terlarang lainnya Setelah membuat perintah kepada anak buahnya untuk tidak menangkap para pemakai atau pengguna yang kedapatan mengkonsumsi barang haram tersebut. Hingga koran The Mail On Sunday menerbitkan kisah bohong mengenai Paddick. Dalam halaman koran tersebut Paddick disebut sebagai pengguna ganja dan homoseksual. Padahal “lembeknya” Paddick dalam menangkap pemakai tersebut ia perjelas kembali alasannya ia lebih ingin fokus terhadap para pengedarnya. Terakhir dikabarkan bahwa informasi pada halaman surat tersebut yaitu hoax alias palsu!


Andre Stander



Polisi berikutnya yang pernah membuat gempar masyarakat dunia khususnya Afrika Selatan yaitu Andre Stander. Dia yaitu seorang polisi yang bertugas di kota Kempton Park, Afrika Selatan. Tak banyak kisah perihal prestasinya selama berkarir sebagai polisi alasannya yang terjadi justru sebaliknya. Pria yang semenjak kecil dididik untuk menjadi penegak aturan ini justru memiliki pekerjaan lain disela-sela tugasnya menjadi seorang polisi. Yup, Andre Stander yaitu seorang perampok kelas atas! Aksi perampokannya selalu menghasilkan uang sampai jutaan tanpa ada yang mengetahui alasannya ia Menggunakan nama Peter Harris untuk mengelabui petugas. Sewaktu korban perampokan melaporkan insiden tersebut juga tak pernah membuatnya terjerat aturan alasannya ia sendirilah yang menangani perkaranya! Namun, sepandai-pandainya bajing melompat, karnanya jatuh juga! Polisi lama-lama mewaspadai nama Peter Harris yang nyatanya memang palsu yaitu milik Andre Stander. Tak usang ia pun digerebek di apartemen pribadinya dan tewas seketika alasannya ditembak selama proses penangkapannya!


Inisial EN



Kontrkelewat / oversi berikutnya yang berasal dari polisi ini benar-benar tak layak untuk dicontoh dan sanggup disebut membuat aib institusi Kepolisian Republik Indonesia. Yup, daftar terakhir Keliru satu polisi yang pernah membuat kontrkelewat / oversi menggemparkan memang berasal dari Indonesia dan berinisial EN. Sekitar satu ahad yang kemudian polisi yang bertugas di kota Batu, Jawa Timur ini dilaporkan melaksanakan tindakan pemerkosaan terhadap gadis yang tak lain yaitu Keliru satu pengendara sepeda motor yang terkena razia tilang. Cerita bermula ketika sang gadis yang dibonceng bersama sahabat prianya berjulukan Gusti Fajarudin ini terkena razia dan kedapatan hanya membawa fotokopi STNK saja. Polisi EN pun menggiring dua sejoli ini ke pos polisi ini untuk membayar uang tilang sidang di daerah sebesar 250 ribu, namun sayang uang yang dibawa Gusti Fajarudin hanya 50 ribu yang Maknanya ia harus menyerahkan sepeda motor kepada polisi EN tersebut untuk sidang pengadilan saja. Sontak, polisi EN seolah memanfaatkan celah untuk “barter” kepada Fajar Agar ia menyerahkan gadis malang tersebut dan ia bakal bebas tilang. Fajar pun menolak dan sampai kini masalah yang tidak terpuji ini sedang ditangani oleh pihak Kepolisian wilayah Batu, Jawa TImur.

Itulah sahabatanehdidunia.com kumpulan lima polisi yang pernah membuat kontrkelewat / oversi menghebohkan. Semoga kontrkelewat / oversi yang mengarah pada hal negative tidak terjadi lagi dan justru menjadi pembelajaran yang lbih baik di masa yang bakal datang. Semoga Maknakel ini bermanfaat dan mari kita turut menjaga kenyamanan, keamnana dan ketentraman kehidupan bermasyarakat bersama-sama!

sumber referensi:
http://www.gaptekupdate.info/4-polisi-yang-paling-kontrkelewat / oversial-di-dunia/
https://en.wikipedia.org/wiki/
http://www.jawapos.com/read/2016/06/09/33269/polisi-batu-ajak-barter-tilang-dengan-mesum

Posting Komentar untuk "Kontrkelewat / oversi Lima Polisi Ini Pernah Menggemparkan Jagat"