Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Misteri Beberapa Lokasi Yang Disembunyikan Google Earth

Google Earth yaitu Keliru satu dari sekian pengembangan yang dibentuk oleh Google dengan alat bantu satelit yang meninjau seluruh lingkungan bumi dan disajikan melalui gambar yang bisa dijelajahi semua orang melalui internet. Perusahaan yang turut membantu Keliru satu proyek besar yang diprakarsai Google ini yaitu Keyhole. Melalui Google Earth semua orang bisa mengetahui informasi terkait jalanan yang ada di banyak daerah di seluruh negara, lokasi-lokasi wisata bahkan rumah selebritis lewat visualisasi yang ditampilkan.

Namun dari sekian banyak tempat atau lokasi yang bisa dijelajahi setrik virtual melalui Google Eart, ada beberapa lokasi juga yang setrik sengaja tidak ditampilkan dengan terang ibarat diblur, diberi blok warna hitam dan lain sebagainya sebab memang dirahasiakan. Beberapa titik lokasi yang dirahasiakan tersebut ibarat kerajaan, pangkalan militer dan Korea Utara yang memang populer sangat tertutup. Selain itu, ada beberapa lokasi yang sengaja dirahasiakan oleh Google Earth tanpa diketahui penyebabnya dan justru memancing kecurigaan dan mengakibatkan misteri sperti berikut ini.


Baker Lake – Nunavut, Kanada



Suku Inuit yaitu suku yang mendiami wilayah Kutub Utara tepatnya yaitu di Baker Lake, Nunavut, Kanada. Suku ini disebut sebagai suku orisinil Amerika yang sudah usang tinggal di tempat terdingin di bumi tersebut. Jumlah mereka tidak main-main yakni sekitar 4 juta jiwa yang mendiami wilayah tersebut. Rumah tempat tinggal mereka yang dibentuk dari es salju itu populer dengan nama Igloo. Yang mencurigakan, terdapat satu titik di wilayah Baker Lake yang tidak sanggup dijangkau oleh Google Earth sebab sengaja diacak. Tak banyak yang mengetahui mengapa dan ada apa dibalik pengacakan situs tersebut selain Dr. Boylan yang notabene yaitu seorang penganut teori konspirasi mengutarakan konspirasinya bahwa tempat tersebut bekerjsama yaitu lokasi gelombang ekstrateresterial. Gelombang tersebut tak lain yaitu yang sering disebut-sebut sebagai arahan alien! Benarkah demikian?


Siberia – Rusia



Satu wilayah di kota Siberia, Rusia yang juga sengaja dirahasiakan lokasinya oleh Google Earth dan mengakibatkan kecurigaan yaitu di wilayah tundranya. Tundra yaitu suatu wilayah yang ibarat dengan padang sebab tidak terdapat pepohonan sebab memang suhu lingkungan tundra yang sangat rendah menimbulkan pohon sulit untuk tumbuh. Nah, Jika anda mencoba mencari di mesin pencari Google Earth terkait dengan tundra yang ada di Siberia anda niscaya merasa terheran-heran sebab lokasinya diblur. Di tahun 1986 pemerintah setempat memang resmi telah menutup kota dan desa tersebut namun mengapa seolah dirahasiakan? Banyak teori konspirasi yang berkembang mengenai hal ini Keliru satunya yaitu bahwa kota wilayah tersebut berkembang menjadi kota misterius atau bahkan yaitu pencegat rudal! Manakah yang berdasarkan anda terdengar lebih masuk akal?


Valencia – Filipina



Filipina yaitu Keliru satu negara yang memiliki banyak pulau tersebar di wilayahnya. Karena itulah negara yang berada di tempat Asia Tenggara ini juga memiliki jumlah provinsi yang banyak termasuk provinsi Bukidnon. Di provinsi ini terdapat sebuah kota kecil berjulukan Valencia yang berpenduduk sekitar 160 ribu jiwa. Kota ini memanglah kota yang berpenghuni layaknya kota normal lainnya, bakal tetapi yang membuatnya menjadi misterius yaitu Jika dicari melalui Google Earth lokasi keberadaan kota ini diacak seolah ada sesuatu yang sedang ditutupi. Kota Valencia yang tampak kabur di tampilan gambar Google Earth ini diduga yaitu sebuah kota yang juga menjadi markas besar pertahanan dan tempat penyimpanan rudal oleh pemerintah negara yang beribukota Manila tersebut. Jika memang benar berMakna alasan melacak lokasi tersebut di Google Earth sangatlah wajar.


Kepulauan Faroe – Denmark



Setelah melewati Kanada, Rusia sampai Filipina ternyata Keliru satu wilayah di Denmark juga tak luput dari daftar lokasi misterius yang seolah dirahasiakan oleh Google Earth. Wilayah tersebut yakni Kepulauan Faroe yang terletak di perbatasan antara Islandia dengan Norwegia. Namun uniknya pulau ini yaitu serpihan dari negara Denmark. Hampir seluruh lokasi di pulau ini tampak blur Jika dijelajahi lewat Google Earth. Tak terang apa yang membuat lokasi ini dikaburkan namun Jika menyidik sejarah kebelakang lokasi ini memang dulunya mrupakan pangkalan militer kala Perang Dunia Kedua! Kepulauan yang memiliki total penduduk sekitar 50 ribu jiwa ini membuat banyak orang bertanya-tanya dan berkonspirasi terkait dengan misteri lokasinya yang memang mengakibatkan kecurigaan. Keliru satu dugaan yang terdengar paling masuk akal yaitu lokasi ini sengaja dikaburkan sebab terkait dengan hak penangkapan ikan!


Pacific Northwest – Amerika Serikat



Wilayah Pacific Northwest di Amerika Serikat ini memang dikenal sebagai lokasi Keliru satu proyek kontrkelewat / oversi Amerika Serikat yakni High Frequency Active Auroral Research Program (HFAARP). Proyek tersebut yaitu Keliru satu jadwal riset atau penelitian mengenai ionosfer yang berfungsi untuk meningkatkan sistem pengawasan dan komunikasi para warga sipil dan pertahanan. Namun yang membuatnya menjadi misterius yaitu fakta bahwa lokasi ini turut dikaburkan tampilannya di Google Earth sehingga mengakibatkan dugaan bahwa lokasi High Frequency Active Auroral Research Program ini juga terdapat jadwal diam-diam selain pengawasan ionosfer yang tidak diketahui masyarakat luas. Dugaan konspirasi yang paling populer terkait jadwal diam-diam disini Keliru satunya yaitu lokasi tersebut dibentuk untuk mengendalikan cuaca. Tak cukup itu saja, teori konspirasi lain menyebutkan bahwa HFAARP juga bisa merancang dan mengendalikan banjir, topan dan gempa! Entah sampai ketika ini belum diketahui niscaya terkait dengan kebenaran teori ini namun yang terang posisi dan letak wilayah Pacific Northwest ini masih blur di Google Earth.

Itulah beberapa lokasi yang keberadaannya seolah ditutupi dan dirahasiakan dari Google Earth. Karena setrik virtual tempat ini ada yang diacak, diblur, diblok dengan warna hitam sampai dikaburkan menjadikan lokasi yang tersebar di beberapa wilayah negara ini menyimpan misteri dan mengakibatkan lahirnya aneka macam macam teori konspirasi yang berkembang di masyarakat luas. Dari sekian misteri beberapa lokasi diatas, manakah yang berdasarkan sahabatanehdidunia.com paling besar mengundang pertanyaan?

sumber referensi:
http://global.liputan6.com/read/2419235/9-lokasi-misterius-di-bumi-yang-dirahasiakan-google-earth?p=3
https://en.wikipedia.org/wiki/
http://travel.detik.com/read/2014/09/04/150902/2681403/1520/ekstrem-suku-inuit-tinggal-di-ujung-utara-bumi
https://www.thesun.co.uk/archives/news/210159/these-sites-are-so-secret-theyre-blurred-on-google-earth/

Posting Komentar untuk "Misteri Beberapa Lokasi Yang Disembunyikan Google Earth"