Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fosil Paling Mengagumkan Dan Antik atau Berbeda Yang Pernah Di Temukan

Biasanya ketika orang mendengar kata Fosil, yang pertama terlintas di benak kita ialah kerangga dan tulang-tulang besar dari binatang purbakala yaitu Dinosaurus. Namun pengertian wacana fosil sebetulnya jauh lebih luas dan tak melulu soal kerangka Dinosaurus. Fosil merupakan sisa dari binatang maupun tumbuhan yang diawetkan oleh sebuah insiden geologis. Hewan dan tumbuhan ini biasanya telah membatu selama ribuan bahkan jutaan tahun. Selama ratusan tahun para arkeolog telah menemukan dan meneliti banyak sekali macam fosil di seluruh penjuru dunia ini, tapi diantara banyak sekali macam fosil yang telah di temukan selama ini, terdapat beberapa yang mengagumkan sekaligus unik dan kali ini anehdidunia.com telah merangkum beberapa Fosil Paling Mengagumkan Dan Antik atau Berbeda Yang Pernah Di Temukan, versi anehdidunia.com

Daddy Long Legs Yang Sedang Ereksi

Selama lebih dari 99 juta tahun, seekor Daddy Long Legs telah terperangkap di dalam Amber (Resin pohon yang telah membatu dan menjelma fosil) dengan keadaan sedang ereksi. Jika kita lihat sekilas Daddi Long Legs sangatlah menyerupai dengan laba-laba tapi, binatang berkaki panjang ini sejatinya bukanlah laba-laba, walaupun memang mereks berkerabat dekat. Berbeda halnya dengan laba-laba spesies yang berjulukan Harvestmen ini, tak bisa menghasilkan jaring sutra dan juga tak memiliki taring berbisa layaknya kerabat dekatnya laba-laba.

Fosil Harvestmen yang mengagumkan ini sendiri di temukan di Myanmar dan dianggap sebagai sebuah inovasi paling signifikan oleh para ilmuan, bukan hanya alasannya ialah fosil arakhnida yang memang sangat jarang di temukan, tapi alasannya ialah bentuk dari fosil Daddy Long Legs ini yang memiliki struktur penis sempurnya yang pernah terfosilkan hingga dikala ini. Tak menyerupai spesies kerabatnya laba-laba, penis dari Daddy Long Leg lebih menyerupai dengan penis dari mamalia dan ketika tak di gunakan Daddy long Legs biasanya bakal menggulung penisnya menjadi berbentuk menyerupai hati. Beberapa jago telah berusaha mengungkap Mengapa spesies Harvestmen itu tetap mengalami ereksi selama masa pengfosilan yang dialaminya dan dua teori yang paling terkenal ialah bahwa Harvestmen ini tengah kawin dengan betinanya sebelum balasannya terjebak dalam Amber itu atau teori ke dua ialah bahwa spesies arakhnida ini tengah berjuang membebarkas diri dari Amber dak ketika itu tekanan darahnya naik hingga membuat penisnya keluar setrik spontan.

Dua Semut Yang Tengah Berkelahi

Sama menyerupai Semut modern ternyata semut pada abad purba, sekitar 100 juta tahun yang kemudian juga merupakan binatang yang pemarah dan simpel berkelahi. Hal ini dibuktikan dengan sebuah inovasi fosil yang belakangan ini di temukan di Myanmar oleh para ilmuan. Dalam sebuah fosil yang terawat dengan baik dalam getah damar ini terlihat dua ekor semut yang sedang saling gigit.
Semut sebetulnya di kenal sebagai mahkluk sosial yang bisa hidup dengan saling berdampingan di alam. Hal ini juga sekaligus ialah alasan yang dipercayai oleh para ilmuan sebagai Resepnya manjur bagi spesies ini hingga bisa bertahan hingga sekarang. Tapi diantara banyak sekali jenis spesies semut yang ada di didunia ini juga di kenal beberapa spesies semut yang terkenal bergairah terhadap spesies semut lainya, diantaranya bahkan tak jarang juga bergairah terhadap spesies semut yang ada di koloninya sendiri. Hal lain yang membuat inovasi ini menarik ialah alasannya ialah kedua semut yang sedang tubruk ini memiliki sejenis capit di rahang mereka, sebuah capit yang merip dengan gading dari binatang Mammoth, hal ini dianggap sebagai sebuah inovasi gres alasannya ialah bentuk fisik menyerupai ini tak pernah di temukan pada spesies semut modern yang ada dikala ini. Para Ilmuan meyakini bahwa guna dari capit ini ialah untuk menusuk spesies semut kuno yang menjadi rivalnya. Masih berdasarkan para Ilmuan ketrampilan dalam membela diri menyerupai ini dinilai penting bagi semut purba untuk mempertahankan kedudukan sosialnya sekaligus bertahan hidup pada masa purbakala, walaupun balasannya mereka tetap punah. Inilah misteri yang masih membingunkan bagi para ilmuan dan belum terpecahkan hingga dikala ini.
Mengapa semut yang memiliki fitur pertahan diri menyerupai ini justru punah sedangkan semut yang biasa saja masih hidup hingga dikala ini ?

Serangga Yang Sedang Kawin

Fosil serangga yang sedang kawin merupakan Keliru satu golongan fosil paling langka di dunia ini, bahkan tercatat hanya pernah ada 40 spesimen yang pernah di temukan. Mengingat langkanya fosil jenis ini, maka para Ilmuan bakal menganggap inovasi fosil serangga yang sedang kawin sebagai sesuatu yang sangat luar biasa. Dan pada tahun 2013, para Ilmuan menemukan sebuah fosil yang di dalamnya terdapat dua ekor Froghoppers yang tengah kawin, ketika sedang menggali sebuah area penggalian yang ada di Mongolia, Cina, sebuah wilayah yang terkenal sebagai gudangnya fosil purba yang masih memiliki keadaan bagus. Fosil yang ditemukan di Mongolia ini memiliki kondisi yang sangat manis dengan struktur serangga kuno yang masih sangat rinci, termasuk rambut yang terlihat dengan sangat jelas. Penemuan ini tergolong istimewa bagi para ilmuan alasannya ialah merupakan pola tertua dari ritual sex spesies serangga yang pernah di temukan.

Froghooper atau orang Indonesia lebih familiar menyebutnya dengan Belalang kodok, ataupun kutu liur merupakan spesies serangga yang di kenal sebagi pelompat ulung sekaligus sebagai binatang pelompat paling hebat didunia. Mahkluk yang juga sering di sebut sebagai Kutu liur ini mendapat julukanya uniknya alasannya ialah kebiasaan serangga ini yang suka bersembunyi dalam semacam lendir atau liur yang beliau hasilkan dikala merasa terancam oleh keberadaan predator. Sedangkan Froghooper yang ditemukan dalam fosil di Mongolia ini di perkirakan hidup pada masa purba sekitar 165 juta tahun yang lalu. Serangga ini diperkirakan sedang dalam prosesi kawin ketika sebuah letusan gunung berapi terjadi. Anggota keluarga dari Anthoscytina perpetua ini dengan terang membuktikan aedeagus (organ kelamin serangga jantan) yang dimasukkan dalam copulatrix bursa (organ kelamin serangga betina) dalam bentuk fosil yang menyimpan berjuta cerita.

Dinosaurus Herbivora Di AntMaknaka

Dengan jumlah spesies yang melebihi 150 jenis, Sauropoda dianggap sebagai spesies Dinosaurus paling bermacam-macam yang pernah, diantara dua grup sub spesies yang pernah di Bumi. Namun meskipun memiliki badan raksasa spesies reptil berleher panjang ini bukanlah predator melainkan binatang pemakan flora atau lebih di kenal dengan istilah herbivora. Para ilmuan sudah menemukan fosil dari Sauropoda hampir di semua daerah di kepingan dunia ini, kecuali di AntMaknaka. Namun balasannya setelah, bertahun - tahun penggalian, para Ilmuan balasannya menemukan sebuah fosil dalam keadaan tak lengkap.

Fosil dari binatang vertebrata yang menyerupai dengan sauropoda itu di temukan dalam keadaan membeku. Para Ilmuan menemukan bongkahan es berisi fosil ini di Pulau James Road. Setelah melaksanakan investigasi setrik menyeluruh para ilmuan balasannya menyimpulkan bahwa fosil yang mereka temukan di dalam bongkahan es itu merupakan Keliru satu jenis dari Sauropoda yang berjulukan Titanosaurus. Mereka menyimpulkan hal ini Setelah mempelajadi morfologi dan ukuran dari fosil tersebut. Titanosaurus sendiri di kenal sebagai kelompok mayoritas yang hidup pada periode Cretaceos awal. Namun beberapa aspek tertentu dari sejarah menyerupai darimana spesies ini berasal masih merupakan misteri. Meskipun begitu para Ilmuan tetap mengangap bahwa inovasi fosil Sauropoda di AntMaknaka ini sebagai prestasi penting alasannya ialah hal ini merupakan bukti pertama keberadaan spesies ini di benua beku tersebut dan meningkatkan pengetahuan wacana Dinosaurus yang hidup pada masa Cretaceous akhir.

Ichthyosaur Yang Sedang Melahirkan

Ichthyosaur merupakan mahkluk penghuni lautan yang hidup pada abad Dinosaurus. Mahkluk yang sekilas menyerupai lumba-lumba ini merupakan perenang yang handal, dengan mata lingkaran besar, moncong yang di hiasi dengan gigi-gigi tajam serta badan sebesar bus. Segala fitur yang terdapat pada mahkluk yang bernafas Menggunakan paru-paru ini membuatnya tak bakal sulit untuk bertengger di puncak rantai makanan dan menjadi Keliru predator maritim papan atas selama abad Mesozoikum. Dan baru-baru ini para Ilmuan menemukan sebuah fosil dari induk Ichthyosaur yang sedang melahirkan tiga ekor bayi Ichthyosaur.

Fosil yang ditemukan di Cina ini tergolong sebuah inovasi yang luar biasa alasannya ialah dalam fosil tersebut induk Ichthyosaur melahirkan bayinya dari kepala terlebih dahulu. Hal ini menjadikan perdebatan diantara para Ilmuan apakah Ichthyosaur benar melahirkan dari kepala terlebih dulu atau ekor terlebih. Dalam beberapa fosil dari Induk Ichthyosaur yang pernah ditemukan hanya membuktikan janin yang ada dalam kandungan tapi belum pernah membuktikan proses kelahiran menyerupai ini. Sebagai catatan spesies mamalia maritim yang hidup kini menyerupai lumba-lumba dan ikan paus kesemuanya melahirkan bayi mereka denan trik erkor terlebih dulu, hal ini membuat para ilmuan awalnya menduga bahwa Ichthyosaur juga melahirkan dengan trik yang sama, namun Setelah penemua fosil yang menakjubkan ini telah Mengubah segala teori itu dan membuka fakta gres bahwa Ichthyosaur melahirkan bayinya dengan trik kepala terlebih dulu.

Referensi :
/search?q=20/10-fascinating-fossilized-disckelewat / overies/

Posting Komentar untuk "Fosil Paling Mengagumkan Dan Antik atau Berbeda Yang Pernah Di Temukan"