Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Pria-Pria Yang Pernah Kebiri Di Dunia

Beberapa ahad belakangan ini Indonesia dikejutkan dengan banyaknya kasus pelecehan seksual, pelecehan seksual yang disertai dengan pembunuhan sadis. Seperti kasus Yuyun yang tewas Setelah diperkosa belasan cowok di Bengkulu, lalu muncul kembali kasus pelecehan seksual yang dialami gadis Manado oleh 19 orang laki-laki dan baru-baru ini yang membuat Indonesia dianggap darurat moral ialah insiden kasus Eno Parinah yang diperkosa setrik brutal dan dibunuh dengan cangkul yang ditendang masuk kedalam kemaluannya sampai tembus masuk kedalam paru-paru!

Negeri ini menangis, para orang bau tanah cemas dan bawah umur gadis merasa tak pernah kondusif beraktivitas karna rentetan kasus yang menghantui. Semua anak seakan rawan menjadi korban, segala macam celah menyerupai gampang diincar para pelaku kejahatan sampai beberapa masyarakat mendesak pimpinan untuk memberlakukan eksekusi mati kepada para terdakwa. Atau bila tidak demikian, minimal mereka yang berani berbuat kurang asuh diberikan eksekusi kebiri yang berMakna alat vital mereka dipotong atau dihilangkan! Dan jauh sebelum tentang ini digodog pemerintah Indonesia, praktek pengebirian telah dilakukan semenjak zaman dahulu. Dan berikut ialah daftar pria-pria yang pernah dikebiri versi anehdidunia.com.

Cai Lun



Cai Lun ialah seorang laki-laki yang bekerja di istana untuk Kaisar He ketika zaman DInasti Han ( 79-106 M) di Cina. Cai Lun sendiri dicatat dalam sejarah Cina ialah seorang yang sangat loyal dan telah dipilih oleh kaisar sebagai Keliru satu yang harus mengabdi pada kerajan semenjak masih sangat muda. Pada sistem kerajaan Cina zaman dahulu kala, Kaisar berbagai Menggunakan laki-laki kasim (sebutan bagi laki-laki yang telah dikebiri)untuk bekerja di istananya. Entah apa dibalik alasan tersebut namun yang terang praktek pengebirian pada ketika itu bukanlah suatu tindakan yang dilakukan untuk menghukum seseorang melainkan sudah menjadi potongan dari tradisi dengan kata lain sangat wajar. Cai Lun sendiri ialah orang yang mempopulerkan penggunaan kertas di zaman dahulu Setelah sebelumnya Kaisar seringkali menulis di atas kain sutra dan atau irisan bambu.

Narses



Sepertinya bukan saja di Kekaisaran Cina yang meilbatkan kasim untuk bekerja di istananya. Seorang laki-laki berjulukan Narses diketahui ialah seorang pengurus rumah tangga raja tepatnya ialah di Istana Bizantium pada masa kepemimpinan Kaisar Justinius. Narses diketahui merupakan seorang kasim yang banyak berjasa pada keamanan kerajaan Bizantium. Keliru satunya ialah Setelah ia ditunjuk menjadi panglima perang ketika Kaisar Justinius ingin menguasai kembali wilayah Roma, Italia dan berhasil membawa kemenangan bagi sang Kaisar. Tidak ada sejarah niscaya yang menjelaskan penyebab Narses dikebiri, entah alasannya ialah tradisi atau harapan sendiri namun yang niscaya Narses ialah Keliru satu pengurus rumah tangga biasa kerajaan yang akibatnya berhasil menjadi seorang jenderal perang!

Alessandro Moreschi



Pria ini dikenal sebagai penyanyi bersuara emas yang memulai karirnya ketika usianya masih sangat belia. Dibalik bunyi merdunya, Alessandro Moreschi diketahui ialah seorang kasim atau dengan kata lain pernah melaksanakan praktek kebiri. Terdapat dua versi alasan dibalik pengebirian dirinya ini, yang pertama ialah dugaan bahwa Alessandro Moreschi terlahir dengan penyakit hernia yang Maknanya Keliru satu metode penyembuhan zaman itu ialah dengan trik mengebiri alat vitalnya. Alasan kedua ialah bahwa praktek kebiri dilakukan Alessandro Moreschi jauh sebelum ia masuk fase pubertas. Praktek kebiri ini dipercaya untuk membuat bunyi yang merdu sehingga sanggup dibuat menjadi penyanyi. Konon diberitakan bahwa Alessandro Moreschi ialah orang terakhir yang dikebiri demi tradisi pada zaman itu.

Laksamana Zheng He



Setelah Cai Lun ternyata masih ada satu lagi laki-laki dari Cina yang pernah melaksanakan praktek kebiri. Dia ialah Laksamana Zheng He yang tak lain ialah Laksamana Cheng Ho, seorang kasim dari Cina yang bertugas menjaga selir-selir kaisar dan sering melaksanakan ekspedisi ke Asia dan Afrika serta pernah mendarat di Pulau Jawa. Pada zaman dahulu kekaisaran Cina memang melaksanakan tradisi kebiri kepada pemuda-pemuda yang terpilih untuk menjadi penjaga selir, pengawal maupun abdi kerajaan. Tak ada alasan untuk menolak alasannya ialah hal ini merupakan keputusan Kaisar. Dibalik agama atau kepercayaan yang dipeluk oleh Laksamana Zheng He, faktanya sejarah pernah mencatat beliau sebagai Keliru satu pengurus kerajaan yang pernah dikebiri!

Thomas Boston Corbett



Jika di daftar pria-pria sebelumnya praktek kebiri dilakukan oleh orang lain atas nama tradisi, lain halnya dengan Thomas Corbett yang diketahui mengebiri dirinya sendiri! Thomas Corbett ialah seorang petugas yang berhasil membunuh si pembunuh Presiden Lincoln Yaitu John Wilkes Booth. Kisah absurd yang tersiar pada ketika itu, ialah ia menentukan untuk memotong alat vitalnya untuk menghindarkan dirinya dari godaan perempuan lain yang menurutnya ialah suatu pengkhianatan. Setelah mengebiri dirinya sendiri, Thomas Corbett tetapkan untuk pergi ke dokter untuk mengobati luka-luka pada kemaluannya yang telah hilang!

Sahabatanehdidunia.comiItulah beberapa daftar pria-pria yang pernah dikebiri di dunia. Meskipun ada yang melakukannya atas kehendak sendiri namun beberapa diantara mereka melakukannya sebagai bentuk kepatuhan pada raja, menjaga tradisi dan lain sebagainya. Bagaimana dengan Indonesia? Apakah kebiri benar-benar sanggup dijadikan eksekusi untuk mebuat jera para laki-laki pelaku kejahatan seksual?

sumber referensi:
/search?q=enam-tradisi-kebiri-paling-mengerikan
/search?q=enam-tradisi-kebiri-paling-mengerikan
https://en.wikipedia.org/wiki/
https://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20100309030832AArFpSG

Posting Komentar untuk "Daftar Pria-Pria Yang Pernah Kebiri Di Dunia"