Cerita Di Balik Topeng Angker Dalam Sejarah

Cerita Di Balik Topeng Angker Dalam Sejarah - Sebuah amalan dan baik digunakan dalam kehidupan sehari-hari DIGDOYO, blog ini memang khusus membuat berbagai macam artikel tentang ilmu Ajian, olah kanuragan yang bisa kalian pelajari langsung Cerita Di Balik Topeng Angker Dalam Sejarah, kami telah mempersiapkan informasi yang kalian butuhkan untuk menguasainya. Silahkan ambil informasi yang kalian butuhkan tentang: Artikel lainnya, yang kami buat dan pelajari dengan penuh keikhlasan.

Judul:Cerita Di Balik Topeng Angker Dalam Sejarah
link:Cerita Di Balik Topeng Angker Dalam Sejarah
Artikel Menarik:

Cerita Di Balik Topeng Angker Dalam Sejarah

Topeng ialah sesuatu yang bisanya kita lihat dalam pementasan seni tari, ritual, pesta dansa, bahkan juga sebagai alat penyamaran untuk menutupi wajah, dalam perjalananya topeng kemudian dibentuk dengan tujuan yang lebih beragam,  baik itu baik maupun buruk, berikut ini ialah cerita di balik topeng-topeng menyeramkan yang ada di sejarah versi anehdidunia.com

Topeng Alexander Peden


Topeng ini ialah karya dari Alexander Peden seorang pendeta yang berasal dari Skotlandia, pada tahun 1663 Alexander Peden menolak perintah dari Raja Charles (Raja Inggris) untuk meninggalkan aliran protestan yang dianutnya, pada masa itu Skotlandia merupakan bab dari Inggris raya atau bila kini biasa disebut dengan Great Britania Raya (GBR).  Pendeta Alex lebih menentukan meniggalkan kedudukanya dan menjadi seorang pendeta yang memimpin pemberontakan penganut Protestan di Skotlandia, hal ini menjadikan ia menjadi Keliru satu buronan yang paling dicari oleh kerajaan Inggris.

Karena merasa wajahnya sudah banyak di kenali orang, ditengah pelarianya Alex menemukan sebuah ide yang nyeleneh tapi manjur,  yaitu membuat sebuah topeng dengan brewok, kumis, bulu mata dan juga sebuah wig yang terbuat dari rambut manusia. topeng ini berhasil membuat pendeta Alex lolos dari kejaran pasukan kerajaan Inggris, selama sepuluh tahun pendeta Alex selalu Menggunakan topeng ini ketika berkotbah hingga jadinya ia tertangkap pada tahun 1673, sehabis sepuluh tahun lolos dari kejaran pasukan kerajaan Inggris berkat topeng unik ini. Setelah beberapa tahun menjalani eksekusi penjara selama beberapa tahun, kerajaan Inggris tetapkan untuk mengasiangkan Pendeta Alex ke Amerika, tetapi ia berhasil kabur dan kabarnya pendeta Alex kembali Menggunakan Topeng ini hingga tamat Hayatnya pada tahun 1686. 

Topeng Plague Doctor


Topeng yang terlihat menyerupai wajah burung gagak dengan paruh yang panjang, terlebih lagi topeng ini juga dilengkapi jubah hitam panjang dan juga sebuah topi yang menambah kesan menyeramkan ini merupakan rancangan dari Dr. Charles de Lorme dari Perancis pada tahun 1619, Topeng ini didesain untuk bagi para dokter yang menagani wabah penyakit semoga tak tertular oleh pasien, alasannya ialah pada masa itu dipercaya bahwa wabah penyakit yang melanda sanggup menular melalui udara, paruh pada topeng ini berfungsi untuk menyimpan wangi-wangian seperti, kelopak mawar, lavender, mint dan juga rempah-rempah lainya guna menangkal amis basi dari tubuh pasien.

Pada perkembanganya topeng ini jadinya dipakai oleh para pekerja karantina yang dipekerjakan oleh pejabat kota yang banyak warganya mengalami wabah, menyerupai pada wabah mematikan yang melanda kota Roma pada tahun 1656 yang menewaskan 145.000 orang dan juga di kota Naples (Sekarang Napoli) yang menewaskan 300.000 orang,  pasien yang didatangi oleh petugas bertopeng unik ini biasanya bakal sangat ketakutan alasannya ialah itu berMakna pasien itu sudah tak tertolong lagi dan bakal segera mati. Sebagai catatan entah disengaja atau tidak burung gagak di banyak sekali tempat memang di kenal sebagai lambang tamat hidup dan mengambarkan buruk.

Topeng Halloween kurun 1900-an


Jika kini sudah banyak topeng berbahan karet ataupun plastik yang di buat setrik massal yang sanggup di beli di toko-toko ketika perayaan Halloween. berbeda dengan jaman dulu dimana bawah umur harus membuat topeng halloweenya sendiri dengan segala keterbatasan materi yang ada ketika itu, tapi dengan kreatifitas yang tinggi bawah umur pada jaman ini Menggunakan materi kain yang di campur dengan bubur kertas, mereka berhasil membuat topeng yang terlihat sangat menyeramkan, topeng Halloween pada kurun ini bahkan diakui sebagai topeng halloween paling menyeramkan dalam sejarah. yang tentu saja sangat sesuai dengan tema Halllowen yang memang sudah seharusnya seram pada ketika dirayakan. berbeda dengan ketika ini yang biasanya banyak di isi dengan topeng-topeng bertema lucu yang tentu saja jauh dari kata menyeramkan.

Topeng kulit manusia.


Jika kalian pernah melihat film The Texas Chainsaw Massacre rilisan 1974 atapun remakenya yang yang dirilis pada tahun 2003 yang dibintangi oleh Jessica Biel, film yang menceritakan seorang pembunuh berantai yang selalu memburu mangsanya Menggunakan sebuah gergaji listrik ini terinspirasi oleh kisah hidup dari sang pembuat Topeng kulit insan ini, yaitu seorang laki-laki berjulukan Ed Gein. Konon berdasarkan dongeng yang beredar Ed Gein mengalami masa kecil yang kurang menyenangkan akhir menjadi obyek pelampiasan kekerasan yang dilakukan oleh Ayahnya yang merupakan seorang pemabuk, untunglah Ed memiliki seorang Ibu yang selalu melindunginya, namun kekerasan fisik yang diterima Ed kecil tak hanya melukai fisiknya tapi juga mentalnya. 

Ed mulai terobsesi untuk mendapat perhatian dari Ibunya, Ed bahkan tega membunuh saudaranya alasannya ialah tak rela kasih sayang sang Ibu terbagi. Sepeninggal san Ibu, Ed yang kehilangan sumber kasih sayangnya mulai menjarah makam perempuan yang di kubur di pemakaman di sekitar rumahnya dan menguliti mereka. Bosan bermain dengan mayat, Ed kemudian membunuh dua orang perempuan dan menguliti mereka, untuk di jadikan hiasan di rumahnya menyerupai jenazah yang telah ia jarah sebelumnya. sedangkan bab wajahnya di gunakan sebagai topeng yang ia gunakan ketika memburu mangsanya.  

Topeng Hannya


Topeng yang sering terlihat dalam tayangan kartun Jepang, ini bekerjsama diciptakan oleh seorang pembuat topeng yang berjulukan Hannya-bo, untuk pementasan tradisional Jepang yaitu Kabuki dan Noh, semacam ketoprak atau wayang orang di Indonesia. Topeng yang terlihat menyeramkan dengan tanduk yang menjulang tinggi ini, di gunakan untuk mengekspresikan huruf yang sedang dimainkan dalam Kabuki maupun Noh, menyerupai "Shiro Hannya" (Hannya putih) untuk huruf elegan dan lembut, "Aka Hannya" (Hannya merah) untuk huruf pemarah, "Kuro Hannya" (Hannya hitam) uuntuk huruf pemurung, dalam pementasan Kabuki/Noh kadang satu huruf sanggup berganti-ubah topeng Hannya untuk menunjukan perubahan karakternya dalam alur dongeng yang di tampilkan.


referensi:
/search?q=berita-penting-dianggap-lelucon-april-mop
/search?q=berita-penting-dianggap-lelucon-april-mop
http://www.kaskus.co.id/thread/5690a3cfa2c06e2a488b4567/kisah-dibalik-topeng-topeng-paling-menyeramkan-dalam-sejarah/1
http://japanesestation.com/inilah-sejarah-singkat-topeng-hannya-dan-mengapa-topeng-ini-terlihat-menakutkan/


Sampai disini Artikel tentang Cerita Di Balik Topeng Angker Dalam Sejarah

Semogga postingan Cerita Di Balik Topeng Angker Dalam Sejarah bisa bermanfaat bagi kalian semua, dilain waktu kita akan membahas selain topik tentang Cerita Di Balik Topeng Angker Dalam Sejarah yang lebih menarik lagi, dari saya ucapkan banyak terima kasih karena kalian telah membaca sampai habis postingan ini.

0 Response to "Cerita Di Balik Topeng Angker Dalam Sejarah"

Posting Komentar