Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Antara Ilmu Dayak Kalimantan dan Ajian Kejawen

Ilmu batiniyah, tersebar di seluruh Nusantara ini. Dalam Kejawen mantra akan di kenal dengan sebutan Ajian sukma ning Aji pada dasarnya semua hampir sama sesuatu akan tetap di baca walaupun hanya di batin saja.

Antara Ilmu Dayak Kalimantan dan Ajian Kejawen

Ilmu Dayak dan Kejawen, serta keilmuan lainnya dalam membangkitkan kekuatan atau potensi diri sebenarnya hampir sama saja. Tersebar di seluruh dunia, bagi yang meyakininya dan tidak akan berpengaruh pada yang mengabaikannya dan tidak mau menau akan semua itu.

Semua Manusia Bisa Memiliki Ilmu Kebatinan

Pada intinya, semua kita yang di turunkan ke dunia di berikan bekal yang sama, hanya saja tingkat kecerdasanlah yang membedakannya dan ini hampir menjadi sebuah pembicaraan yang umum pada setiap perguruan atau juga Guru kepada Muridnya. Bisa di simpulkan dari 2 orang murid yang belajar sama dengan 1 Guru, dalam tingkat kelas mereka sama akan tetapi pada tingkat kekuatan dan daya batin pasti akan terjadi perbedaan, baik dalam menguasai serta menghentakan kekuatan satu dengan yang lainnya, ini membuktikan bahwa sebuah tingkat keilmuan di dasari dengan ketajaman batin dan olah pikir kecerdasaan seseorang.

Begitu juga kepada suku Dayak Kalimantan, di mana mereka yang hidup bersatu dengan alam serta tidak memikirkan kehidupan duniawi yang akan merusak hati mereka, tentu hal semacam ini akan membuatnya lebih kuat dalam hal kebatinan yang ia pelajari. Juga termasuk Kejawen, seseorang yang bisa mempelajari hatinya dan selalu menjaga agar tidak terkotori kekuatan batiniyah orang tersebut akan semakin kuat.

Terlebih jika semua berada dalam tanah kelahirannya, yang terkubur sebutlah Sedulur Pancer dalam Kejawen Dewa dan Roh leluhur dalam Dayak akan semakin cepat bersatu melalui proses alami di tanah kelahiran, akan ada semacam bantuan dari leluhur, semua hampir sama bukan hanya Dayak Kalimantan, Kejawen dan semuanya tetap sama jika menjalani yang pas dan mantap.

Beragam macam, ghoib baik Dayak atau Kejawen semuanya harus d bimbing, tanpa bimbingan ini akan sulit walaupun bisa tetap akan ada saja yang mengajarinya baik melalui alam mimpi dan sejenisnya.

Posting Komentar untuk "Antara Ilmu Dayak Kalimantan dan Ajian Kejawen"