Manfaat Flora Mangkokan (Polyscias Scutellaria)

Manfaat Flora Mangkokan (Polyscias Scutellaria) - Sebuah amalan dan baik digunakan dalam kehidupan sehari-hari DIGDOYO, blog ini memang khusus membuat berbagai macam artikel tentang ilmu Ajian, olah kanuragan yang bisa kalian pelajari langsung Manfaat Flora Mangkokan (Polyscias Scutellaria), kami telah mempersiapkan informasi yang kalian butuhkan untuk menguasainya. Silahkan ambil informasi yang kalian butuhkan tentang: Artikel Tanaman, yang kami buat dan pelajari dengan penuh keikhlasan.

Judul:Manfaat Flora Mangkokan (Polyscias Scutellaria)
link:Manfaat Flora Mangkokan (Polyscias Scutellaria)
Artikel Menarik:

Manfaat Flora Mangkokan (Polyscias Scutellaria)

 Tanaman mangkokan yaitu tanaman hias yang sering kita jumpai berada disekitar kita Manfaat Tanaman Mangkokan (Polyscias scutellaria)
 Tanaman Mangkokan (Polyscias scutellaria)


Deskripsi Tanaman Mangkokan

Tanaman mangkokan yaitu tanaman hias yang sering kita jumpai berada disekitar kita. Tanaman mangkokan ini biasanya sanggup kita temukan di halaman depan rumah, pekarangan, kebun dan juga tempat lainnya. Nama latin tanaman mangkokan ialah Polyscias scutellaria. Sedangkan dalam bahasa Inggris tanaman mangkokan ini memiliki naman shield aralia, dan plum aralia.  Menurut sejarah daun mangkokan ini berasal dari daerah Kepulauan Pasifik Barat Daya. Persebaran tanaman mangkokan ini berada Asia Tenggara - Indonesia ke New Guinea dan Pasifik barat. Ciri-ciri tanaman mangkokan ini memiliki daun yang menyerupai mangkok lingkaran berwarna hijau. Fungsi dan kegunaan tanaman mangkokan bagi sebagian masyarakat dipakai untuk tanaman hias alasannya yaitu tanaman mangokokan ini memiliki bentuk daun yang indah. Namun yang tidak kita ketahui ternyata tanaman mangkokan ini sanggup juga dipakai dalam pengobatan banyak sekali macam penyakit yang ada ditubuh.

Nama Daerah Tanaman Mangkokan

Indonesia : Daun Mangkokan

Klasifikasi Tanaman Mangkokan

Kingdom: Plantae
Subkingdom: Tracheobionta
Superdivisi: Spermatophyta
Divisi: Magnoliophyta
Kelas: Magnoliopsida
Subkelas: Rosidae
Ordo: Apiales
Famili: Araliaceae
Genus: Polyscias
Spesies: Polyscias scutellaria (Burm. f.) Fosberg

Anatomi dan Morfologi Tanaman Mangkokan

Tanaman mangkokan merupakan salah satu jenis tanaman yang termasuk dalam keluarga tanaman pinang-pinangan (Araliaceae). Tanaman mangkokan ini tanaman semak cemara bercabang yang mana tanaman ini sanggup tumbuh dari 1-6 m.  Batang tanaman mangkokan ini berkayu lingkaran kecil berwarna coklat biasanya tumbuh lurus. Daun tanaman mangkokan berbentuk lingkaran melengkung menyerupai mangkok berwarna hijau muncul berseling muncul dari batang.  Bunga tanaman mangkokan ini berukuran kecil berwarna kuning. Akar tanaman mangkokan tunggang berwarna coklat keputihan. Budidaya tanaman mangkokan ini dengan cara semai biji dan stek. Habitat tanaman mangkokan berada didataran rendah dengan sinar matahari yang penuh.

Bagian Tanaman Mangkokan Yang Digunakan

Daun, Akar

Kandungan Tanaman Mangkokan

Tanaman mangkokan mengandung  alkaloid, flavonoid, fenolik dan saponin

Manfaat dan Khasiat Tanaman Mangkokan Bagi Kesehatan
  1. Daun dan akar tanaman mangkokan dikombinasikan dengan tanaman peterseli, dipakai sebagai diuretik.
  2. Jus daun tanaman mangkokan telah dipakai untuk meringankan sakit perut dan memperlancar persalinan.
  3. Tanaman mangkokan berguna untuk  peluruh, antiseptik, dan deodoran.
Catatan 

Konsumsilah herbal tanaman mangkokan ini dengan bijak dan sesuai takaran.


Sampai disini Artikel tentang Manfaat Flora Mangkokan (Polyscias Scutellaria)

Semogga postingan Manfaat Flora Mangkokan (Polyscias Scutellaria) bisa bermanfaat bagi kalian semua, dilain waktu kita akan membahas selain topik tentang Manfaat Flora Mangkokan (Polyscias Scutellaria) yang lebih menarik lagi, dari saya ucapkan banyak terima kasih karena kalian telah membaca sampai habis postingan ini.

0 Response to "Manfaat Flora Mangkokan (Polyscias Scutellaria)"

Posting Komentar