Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

18 Nama Keris Luk 3 Paling Sakti

Luk 3 atau Lekuk 3 pada Keris yaitu sebuah ciri khas tersendiri, menyerupai yang kita ketahui Negara kita sangat kaya akan kebudayaan maka dari itu kitalah yang wajib untuk melestarikanya. Selain Keris Lurus Tanpa Lekuk juga terdapat beberapa Lekukan pada Keris menyerupai 3 - 29, semua itu bukan tanpa nama (Dapur) semuanya mempunyai nama tersendiri.

 pada Keris yaitu sebuah ciri khas tersendiri 18 Nama Keris Luk 3 Paling Sakti

Keris Luk 3 jikalau dilihat masih menyimbolkan sebuah pusaka yang amat indah, terlebih jikalau sebuah Keris berkinantah Emas, Perak atau Berlian. Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut nama Keris tersebut.

Nama-nama Keris Luk 3

  1. Angrek Sumelang Gandring

  2. Mahesa Nabrang

  3. Wuwung

  4. Jangkung

  5. Mayat

  6. Kikik Luk 3

  7. Singo Barong Luk 3

  8. Pundak Setangkai Luk 3

  9. Lar Monggo atau Manglar Mongo

  10. Bango Dolog

  11. Tebu Sauyun

  12. Campur Bawur

  13. Jangkung Pacar Luk 3

  14. Segoro Winotan atau Jaladri Winotan

  15. Mahesa Nempuh

  16. Mahesa Soka

  17. Jangkung Mangkurat

  18. Sibarani
Diatas yaitu 18 nama Keris Luk 3 paling sakti dan banyak dicari, akan tetapi perlu kita ketahui banyak terdapat kesamaan nama (dapur) pada Keris yang kemudian orang menyebutnya dengan jumlah luk 3, 5 atau 7 dan seterusnya.

Keris dengan luk 3 ini masih terbilang sangat jarang, umumnya Keris yang paling banyak dimiliki yaitu luk 7 - 13 sebut saja Nogososro, walaupun begitu masih tetap ada saja orang yang mempunyai Keris luk 3 atau juga yang Lurus tanpa Lekukan sama sekali.

Sebuah Keris memang akan sangat terlihat indah jikalau mempunyai lekukan, akan tetapi jikalau di lihat dari segi kekuatan, tuah dan energi Keris lurus tanpa lekuk banyak yang mengandung tuah nyata dan baik serta bermanfaat untuk manusia.

Posting Komentar untuk "18 Nama Keris Luk 3 Paling Sakti"