Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mahluk Bunyip Legenda Aborigin


Anehdidunia.com - Legenda Bunyip, dikatakan monster ini memancing korbannya untuk memasuki rawa, danau atau sungai daerah dimana monster ini tinggal. Raungannya terdengar ibarat tangisan saat malam hari mereka mencari mangsa. Bunyip yg berMakna iblis atau roh jahat yaitu binatang gaib yg berasal dari dongeng rakyat Australia. Berbagai citra dan klarifikasi perihal monster ini telah diberikan semenjak jaman kolonial di australia.

Monster yg tercatat dalam Mythologi aborigin ini juga dipastikan yaitu jenis binatang yg hampir punah. Pada tahun 1846 sebuah tulang-belulang ditemukan di dalam sungai Murrumbidgee yg berada di New South Wales. Beberapa andal menyimpulkan bahwa tulang tersebut yaitu milik makhluk yg belum pernah diketahui oleh ilmuwan manapun. Tahun 1874, tulang yg diprediksi tulang Bunyip dipamerkan di Australian Museum (Sydney) selama dua hari dan risikonya dicuri dari museum Setelah itu.

The Great Bunyip yaitu area yg dipercaya sebagai daerah tinggal Bunyip. Area rawa-rawa di sekitar Greta, Victoria Australia. Penduduk lokal sering mendengar raungan keras yg misterius yg berasal dari rawa tersebut. Pernah suatu saat rawa tersebut dikeringkan demi mencari monster ini, dan risikonya suara-suara misterius tersebut hilang.


Beberapa orang percaya bahwa bunyip pindah ke area lain sebagian lainnya menyampaikan bahwa bunyip bakal eksklusif mati saat habitatnya dirusak. Diperkirakan, bahwa bunyip yaitu bab dari makhluk Cryptozoologi semacam diprotodon atau jenis binatang megafauna lainnya yg seharusnya telah punah 50 ribu tahun yg lalu.

Jeritan Possum atau Koala sering dikira raungan bunyip, bunyi Barking Owl (sejenis burung hantu) kadang juga disalah persepsikan sebagai bunyi bunyip, alasannya yaitu spesies burung yg tinggal di hutan bersahabat danau ini ibarat dengan tangisan perempuan atau belum dewasa yg menakutkan.

Tapi tidak mungkin bunyi tersebut dapat disalah Maknakan oleh orang-orang aborigin, alasannya yaitu suku orisinil australia ini hapal betul dengan suara-suara binatang tersebut diatas. Kesimpulan sementara, bunyip yaitu Keliru satu jenis Quinkana. Hewan ibarat buaya yg hidup di masa pre-historis yg seharusnya punah 40 ribu tahun yg lalu. Ciri-ciri: Ekornya ibarat kuda, Memiliki sirip, Taringnya ibarat singa laut, Beberapa menyampaikan memiliki tanduk.


referensi: /search?q=para-istri-penguasa-yg-dicintai-dunia

Posting Komentar untuk "Mahluk Bunyip Legenda Aborigin"