Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inugami Mitologi Roh Anjing yg Sanggup Dipelihara


Inugami ialah makhluk supernatural dalam mitologi Jepang yg termasuk dalam kategori shikigami. Cerita rakyat Jepang menggambarkan bahwa wujud Inugami berupa anjing/manusia-anjing. Inugami bisa kita "ciptakan" melalu proses yg sangat brutal. Nama Inugami sendiri berMakna "Dewa Anjing".
Apa itu Inugami?
Inugami ialah roh anjing yg dulu biasa dipakai oleh para penyihir atau peramal di Jepang. Mereka memiliki kemampuan sihir hitam berpengaruh dan sanggup diperintah sesuai kehendak tuan mereka. Master atau tuan dari Inugami biasa disebut sebagai Inugami-Mochi.

Inugami memiliki kemampuan yg sanggup mendatangkan dukungan atau bahkan bencana. Karena kekuatan yg mereka miliki sendiri, Inugami juga sanggup berpaling dari Inugami-Mochi dan bertindak sesuai impian mereka. Bahkan mereka sanggup mengontrol/merasuki insan lain.

Caranya Membuat Inugami
Cerita rakyat di Jepang menyatakan bahwa Inugami bisa kita ciptakan dengan upatrik yg sangat brutal. Berikut triknya:
  • Diawali dengan anjing peliharan kesayangan, kita kubur dalam tanah hanya hingga batas kepala (badan terkubur di dalam sementara kepala masih bebas di atas).
  • Siapkan makanan/minuman (kesukaannya bila perlu) dan letakkan di sekitarnya, namun jangan hingga terjangkau.
  • Dalam proses mendekati maut lantaran kelaparan, kita Musti berbitrik kepadanya dan meyakinkan bahwa penderitaan yg dialaminya tidak ada apa-apanya dibanding keinginannya sendiri.
  • Di beberapa legenda ada juga tata trik ekstreme yaitu dikala anjing itu tersiksa kita potong kepalanya dan kita kubur dibawah tanah bersahabat dengan jalanan yg berisik.
  • Setelah beberapa waktu Setelah anjing itu meninggal, kita pindahkan tubuhnya di sebuah tempat/kuil yg telah dipersiapkan setrik khusus.
Manfaat Inugami
Inugami biasa dipakai untuk kebutuhan-kebutuhan jahat menyerupai penculikan, pembunuhan atau mutilasi. Inugami juga mendatangkan dukungan kepada para Inugami-Mochi. Bahkan Jika seorang Inugami-Mochi cukup terlatih, ia bisa memerintahkan Inugaminya untuk mengendalikan seseorang (merasuki) dan bertindak sesuai impian kita.


Peringatan
Walaupun kita sudah berhasil membuat atau memerintahkan Inugami, kita juga Musti berhati-hati terhadap mereka. Ingat, Inugami kita bangkitkan menurut rasa dendam iri selama proses upatrik pembuatan. Ada kalanya mereka bisa berbalik menyerang kita. Saat Inugami kita meminta sesuatu, kita sebisa mungkin mengabulkan keinginannya.

Seorang Inugami-Mochi juga Musti berhati-hati Saat memerintahkan Inugami nya. Jika terlalu memaksa keinginan, maka Inugami sanggup berbalik menyerang tuannya. Selain itu Inugami-Mochi juga Musti merawat tubuh/mayat anjing yg dijadikan Inugami. Jika terjadi kerusakan atau pembusukan, maka sang Inugami tidak bisa kembali ke tubuhnya untuk beristirahat sehingga ia bakal mencari tubuh lain sebagai "wadah baru" dan biasanya yg menjadi sasaran ialah Inugami-Mochi nya.

Jika sang Inugami-Mochi kerasukan Inugami nya sendiri, ia bakal membawa kesehatan dan memulihkan segala penyakit yg dialami. Bahkan kekuatan sang Inugami bisa bertambah kuat. Namun naasnya, sang Inugami-Mochi juga bakal kehilangan kendali terhadap tubuhnya sendiri sehingga ia bakal bertingkah layaknya anjing. Terkadang juga menjadikan rasa tersiksa di belahan perut, tangan atau kaki. Emosi labil yg berpengaruh juga bakal menjadikan Inugami-Mochi semakin kehilangan kendali terhadap tubuhnya.
Pengidentifikasian
Di Jepang biasanya rumah Inugami-Mochi bakal dipisahkan dengan rumah warga biasa. Seorang Inugami-Mochi biasanya bakal memiliki patung di sekitar rumahnya dan terdapat sesajen di bersahabat patung tersebut. Seorang Inugami-Mochi juga Musti menikah dengan Inugami-Mochi lain. Karena Jika menikah dengan orang biasa, maka bakal mendatangkan nasib jelek atau malapetaka. Ini disebabkan lantaran sekali Inugami diciptakan, maka ia bakal mengabdi kepada keluarga tersebut selamanya.

Konon beberapa rumah di Jepang yg sudah usang memiliki Inugami setrik turun temurun, seisi rumah berisikan roh Inugami (sudah dikendalikan oleh Inugami nya). Mereka percaya bahwa Inugami sanggup diturunkan (diwariskan) melalui perempuan di keluarga tersebut setrik turun temurun.
Inugami Dalam Seni
Di abad modern menyerupai dikala ini, Inugami menjadi objek menarik dalam penyaluran seni. Beberapa manga (komik), anime bahkan film, mengangkat perihal Inugami. Bahkan Inugami kerap dijadikan objek lukisan baik tradisional maupun modern.


sumber:kaskus.co.id

Posting Komentar untuk "Inugami Mitologi Roh Anjing yg Sanggup Dipelihara"