Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teknologi Yang Diprediksi Menjadi Tren Di Tahun 2017

2016 telah berlalu dan seluruh orang di dunia menyambut tahun yang gres dengan penuh kebahagiaan dan sega;a resolusi yang dirancang. Tahun gres selalu dijadikan contoh untuk merangkai cita-cita sekaligus mengeksekusi keinginan yang belum sempat tercapai. Resolusi pun dating dari banyak sekali macam aspek mulai dari karir, kasus asmara, keuangan, pendidikan dan lain sebagainya. Tak jarang juga sebagian orang dengan maksud iseng atau tidak turut berusaha mencari tahu dengan bertanya-tanya pada paranormal gimana prediksi kehidupannya di masa depan.

Berbitrik soal prediksi ternyata bukan rasa ingin tahu dari perseorangan saja yang seringkali dating dan menyidik ke paranormal. Beberapa ilmuwan dan para hebat teknologi di dunia pun seolah tak mau ketinggalan melaksanakan banyak sekali macam pembaharuan dan penemuan dalam hal perkembangan teknologi. Seperti yang telah diangan dan dirancang, inilah lima teknologi yang diprediksi akan menjadi tren gres di tahun 2017. Ulasan selengkapnya ada di bawah ini versi anehdidunia.com.


Mobil Otonomos



Mobil otonomos yaitu salah satu teknologi gres dalam dunia otomotif khususnya mobil. Otonomos sendiri yaitu kendaraan beroda empat yang didesain khusus tanpa adanya sopir guna memudahkan siapa saja yang ingin berkendara tanpa harus mempunyai keahlian menyetir. Otonomos sendiri semenjak awal penemuannya hingga detik ini terus dikembangkan semoga kelak di kemudian hari benar-benar bisa bersaing dan bahkan menjadi pilihan utama masyarakat untuk berkendara sejajar dengan kendaraan beroda empat biasa pada umumnya. Perusahaan raksasa Google pun tak mau ketinggalan, ia juga mengembangkan proyek kendaraan beroda empat otonomosnya yang dinamai Waymo. Para hebat teknologi di dunia pun dikala ini sedang berlomba-lomba dalam membesarkan proyek otonomos ini. Bahkan tak hanya untuk perkembangan dunia otomotif kendaraan saja akan tetapi juga di bidang manufaktur dan bidang lainnya pula. Mereka beropini bahwa semakin berkembangnya teknologi otonomos nanti, maka semakin besar pula pengaruhnya kepada kemajuan sumber daya manusia. Oleh sebab itu di tahun 2017 ini bisa diprediksikan tren otonomos akan mulai berkembang pesat.


Pelayanan On-Demand



Kecanggihan teknologi dikala ini memang sudah tak bisa pungkiri lagi membawa banyak sekali macam akomodasi bagi semua orang. Bitrik mengenai teknologi dikala ini pun tak hanya berkisar di ranah kendaraan, mesin atau sejenisnya saja. Membitrikkan teknologi dikala ini berarti juga membahas perihal perkembangan smartphone yang sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat kita. Jika dulu telepon seluler “hanya” diperlukan atau dipakai sebagai media berkomunikasi berbeda jauh dengan dikala ini. Lebih dari itu, telepon seluler yang makin berakal mengatakan layanan canggih lain selain komunikasi ibarat contohnya layanan hiburan berbentuk aplikasi permainan, layanan belanja online hingga layanan on-demand ibarat melihat film, mendengarkan musik hingga yang berbentuk layanan memesan ojek atau kendaraan umum. Semuanya bisa diakses dengan gampang hanya dengan menggunakan telepon seluler. Layanan on-demand inilah yang diperkirakan akan semakin ramai di tahun 2017. Prediksi tersebut diukur dari besarnya pengguna layanan on-demand sendiri yang semakin meningkat serta banyaknya perusahaan yang menyediakan layanan on-demand.


Internet of Things



Sahabatanehdidunia.com masihkah ada yang merasa asing dengan istilah Internet of Things atau yang biasanya disingkat dengan IoT? IoT yaitu sebuah konsep proyek pengembangan dari apa yang disebut dengan internet untuk diperluas lagi dengan maksud semoga konektivitas internet itu sendiri tidak terputus alias tersambung terus menerus. Konsep IoT juga mengkonsep perihal kemampuan internet dalam hal menyebarkan data, remote control dan lain-lain termasuk konsep konektivitasnya terhadap benda-benda nyata. Benda kasatmata yang dimaksud ibarat makanan, alat-alat sederhana dan lain sebagainya. Proyek pengembangan konsep IoT ini sendiri di tahun-tahun sebelumnya memang belum begitu terlalu menampakkan hasil. Pasalnya beberapa perusahaan yang ditunjuk untuk “membesarkan” proyek ini belum mempunyai solusi terintegrasi serta teknologi pendukung yang belum memadai. Akan tetapi sedikit kemajuan di simpulan tahun 2016 yang lalu, banyak para pakar teknologi memprediksikan IoT akan semakin berkembang dan akan mendominasi bidang teknologi di tahun 2017 ini. Prediksi mengenai IoT yang dianggap bakal menjadi tren di tahun 2017 ini tidak lepas dari mulai banyaknya beberapa perusahaan yang memperlihatkan layanan terintegrasi.


E-Commerce



Tak hanya layanan on-demand saja yang rupanya diprediksi bakal menjadi tren di tahun 2017 ini. E-Commerce pun seolah tak ingin ketinggalan pula dalam memperluas jaringannya melalui teknologi internet dalam integrasi digital dan fisik. Perusahaan e-commerce memang bukan hal gres lagi di periode dikala ini, pasalnya banyak sekali macam jenis perusahaan sudah banyak yang mengembangkan bisnis serta pasarnya dengan memanfaatkan hal ini. Bisnis-bisnis online kecil yang awalnya hanya dibangun di dalam rumah pun bisa berkembang pesat, menjadi besar serta memperoleh laba yang banyak sebab dampak dari geliat e-commerce. Semakin banyaknya pengguna ponsel berakal atau smartphone semakin banyak pula masyarakat yang mengandalkan “hal instan” dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mereka nantilah yang akan mendominasi dan menjadi tugas penting dalam hal peningkatan layanan e-commerce yang mulai menjamur dikala ini. Kaprikornus tidak menutup kemungkinan jikalau di tahun 2017 ini akan ada perusahaan e-commerce yang menjual produk sayur atau bumbu masak sehari-hari.


AR dan VR



Augmented Reality atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan realitas tertambah yaitu sebuah konsep teknologi gres dimana suatu benda maya dua atau tiga dimensi digabungkan dalam sebuah realitas kasatmata tiga dimensi untuk kemudian diproyeksikan dalam waktu yang nyata. Sementara Virtual Reality atau realitas maya yaitu sebuah teknologi yang menghubungkan pengguna bisa berinteraksi dengan lingkungan yang ada dalam dunia maya melalui simulasi computer sehingga membuat pengguna itu sendiri seolah sedang dalam lingkungan yang sama. Nah, AR dan VR inilah yang juga diprediksi akan menjadi tren teknologi paling disukai di tahun 2017 ini. Setelah sebelumnya dua jenis teknologi ini cukup sukses memperkenalkan diri di tahun 2016, maka tak menutup kemungkinan keduanya juga akan meraih puncak di tahun 2017 ini. Selain diprediksi menjadi teknologi yang bakal menjadi tren, AR dan VR pun juga disebut-sebut akan dikembangkan lebih pesat dan serius lagi. Sehingga bukan hal tidak mungkin lagi jikalau di tahun 2017 ini orang-orang bisa “hidup” di dunia maya dan benda maya bisa hadir nyata!

2017 masih bisa dihitung dengan jari akan tetapi geliat masyarakat di banyak sekali disiplin ilmu sudah mulai bekerja keras merancang dan merealisasikan hal-hal yang dulu tampak tidak mungkin menjadi sangat mungkin! Daftar kelima teknologi yang diprediksi akan menjadi tren di tahun ini pun juga merupakan bukti bahwa setrik tingkat kepuasan, insan memang selalu haus dengan kepuasan serta rasa ingin tahu. Mari dibuktikan saja diantara kelima macam teknologi tersebut manakah yang akan lebih dulu menjadi tren?

Sumber referensi:
http://tekno.liputan6.com/read/2692899/5-prediksi-tren-teknologi-2017
http://www.ototaiment.com/2015/12/29/10312/kenal-lebih-dekat-teknologi-otonomos-mobil-tanpa-supir-idaman-masa-depan/
https://id.wikipedia.org/wiki/

Posting Komentar untuk "Teknologi Yang Diprediksi Menjadi Tren Di Tahun 2017"