Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ibu Luar Biasa Yang Memperlihatkan Keturunan Berlimpah

Ada pepatah yang menyebutkan "Banyak Anak, Banyak Rejeki" hal ini memang benar adanya. Yang dimaksud rejeki disini bukanlah berupa harta dan ke kayaan. Karena sejatinya anak itu sendiri merupakan Rejeki yang tak ternilai harganya. Keberadaan anak dalam sebuah keluarga tak hanya membawa kebahagiaan, tapi juga kadang bisa membuat hal-hal yang awalnya tidak mungkin bisa terjadi. Karena itu pad ajaman dulu, orang biasanya tak akan membatasi jumlah anak mereka. Beda halnya dengan dikala ini dimana orang biasanya menentukan untuk hanya mempunyai satu atu dua anak saja, dengan banyak sekali pertmbangan. Kaprikornus dikala ini akan sangat sulit untuk melihat sebuah keluarga yang mempunyai anak yang banyak. Biasanya sebuah keluarga hanya akan punya 2 hingga maksimal 3 anak, atau bahkan hanya mempunyai satu anak tunggal saja. Beda dengan jaman Orang Tua kita dulu, dimana mereka bisa punya saudara hingga 5 atau 7 orang. Banyak sekali bukan? banyangkam gimana usaha Ibu atau Istri kita bila hingga melahirkan anak sebanyak itu. Tapi jumlah ini belumlah seberapa lantaran sejarah telah mencatat Ibu-ibu luar biasa yang bahkan bisa melahirkan anak hingga puluhan jumlahnya. Karena itu kali ini anehdidunia.com akan mengembangkan dongeng menarik ini dalam, Ibu-Ibu Luar Biasa Yang Memberikan Keturunan Berlimpah, versi anehdidunia.com


Maddalena Granata 52 Anak



Kisah Ibu luar biasa yang pertama di mulai dari sebuah kota kecil di Itali yang berjulukan Nocera. Di kota ini telah tercatat seorang perempuan berjulukan Maddalenna Granata yang dilaporkan telah melahirkan 52 orang anak. Informasi ini diperoleh dari seorang koresponden harian Paris Journa, berjulukan Xaples yang menuliskan jika, di kota sebuah desa yang berjarak 2 atau 3 kota dari Pompeii tepatnya di kota sebuah kota berjulukan Nocera, hidup seorang perempuan berjulukan Maddalenna Granata, perempuan yang usinya telai mulai menginjak 47 tahun ini dilaporkan mempunyai 49 orang anak. Maddalenna sendiri diketahui menikah pada usia 28 tahun dan telah melahirkan sebanyak 52 kali dalam kurun waktu kurang lebih 20 tahun. Dengan tiga orang bayi meninggal dan 49 laninya hidup dan tumbuh besar. Selain jumalah anaknya yang luar biasa, Maddalenna juga terbilang sebagai Ibu yang unik, lantaran Ia dalam puluhan persalinan yang pernah Ia lalui, 15 diantanya Ia melahirkan bayi kembar tiga. Kaprikornus diantara 49 anak Maddalenna yang berhasil selamat 45 diantaranya merupakan anak kembar tiga. Luar biasa bukan?


Barbara Stratzmann 53 Anak



Hidup antara tahun 1448 hingga 1503 pada masa kerajaan romawi, Barbara Stratzmann asal Boennigheim (Sekarang Jerman), berdasarkan sejarah telah melahirkan tak kurang daro 53 anak. Banyaknya jumlah kelahiran dari Istri dari Adam Stratzmann ini disebabkan oleh banyaknya anak kembar yang dilahirkan oleh Barbara. Pasangan ini tercatat mempunyai satu set anak septuplets (Kembar 7), satu set sextuplet (kembar 6), empat set triplet (kembar 3), dan lima pasang kembar, sedangkan 18 lainya lahir dengan normal dan satu meninggal dunia. Jumlah kelahiran yang luar biasa banyak dalam keluarga ini bahkan di abadikan dalam sebuah lukisan karya seorang seniman berjulukan Cyriakuskirche. Dalam lukisanya Cyriakuskirche yang juga merupakan seorang seniman dari Gereja Protestan, menggambarkan Barbara dan Adam bersama ke 53 anak mereka berbaris rapi di sebuah sangkar ternak yang ada di Betlehem. Namun meski begitu pada tahun 1990, seorang Dokter yang mengepalai sebuah klinik khusus bersalin di kota Heilbron, Jerman mewaspadai kebenaran lukisan tersebut dan menganggap sangat tidak mungkin seorang perempuan sanggup melahirkan anak hingga sebanyak itu. Terlebih insiden ini terjadi di jaman dimana teknologi medis belumlah semaju dikala ini.


Leontina Albina 55 Anak



Ibu luar biasa berikutnya tercatat mempunyai 55 anak dan tercatat dala buku rekor Guinnes yang diterbikan pada tahun 1988. Ibu yang berasal dari San Antonio, Chile tersebut berjulukan Leontina née Espinosa Albina, istri Gerardo Secunda Albina atau yang lebih erat disapa Leontina Albina. Leontina dan Gerardo, yang lahir pada tahun 1925 dan 1921, menikah di Argentina pada tahun 1943. Keduanya kemudian pindah ke Chille, namun sebelum pindah Gerardo mengaku bila Istrinya telah melahirkan lima set anak keembar tiga, yang kebetulan semuanya berjenis kelamin laki-laki. Setelah kepindahan mereka ke Chilli pasangan ini kemudian mendapat lebih banyak anak lagi lantaran Leotina melahirkan beberapa kali lagi hingga tahun 1981. Dalam catatan yang ada Leotina melahirkan anak ke 55nya di dikala usianya sudah mencapai 55 tahun. Dalam catatan lain Ia bahkan di kabarkan kembali melahirkan sembilan anak lagi jadi kalau ditotal anak Leotina semuanya berjumlah 64 orang, sayangnya isu ini kurang bisa dipastikan kebenaranya. Namun bila isu itu benar maka selain tercatat senagai Ibu dengan jumlah anak terbanyak maka Leotinay juga akan tercatat sebagai Ibu tertua di dunia pada masa itu, lantaran bisa melahirkan hingga usia lebih dari 60 tahun. Sayangnya pasangan ini harus kehilangan 11 anak mereka dalam insiden gemba buni yang melanda Chille, hingga pada tahun 1988 keluarga ini hanya tinggal mempunyai 40 anak,  24 anak pria dan 16 anak perempuan.


Nyonya Yakov Kirillov 57 Anak



Wanita dengan jumlah kelahiran terbanyak berikutnya di kenal dengan nama Nyonya Kirillov, yang tercatat mempunyai jumlah anak hingga mencapai 57 orang. Nama orisinil dari Nyonya Kirillov sendiri tak pernah di ketahui namun dongeng dari Ibu luar biasa ini mulai tersebar ketika pada tahun 1775 suami dari Nyonya Kirillov, yaitu Yakov Kirillov yang berasal dari desa Vvedensky di panggil ke kediaman Ratu Rusia lantaran dianggap Suami berprestasi lantaran bisa menghasilkan anak dengan jumlah yang fantastis. Mantan petani berusia 60 tahun di ketahui mempunyai 15 anak dari Istri kedunaya dan 57 anak dari Istri pertamanya yaitu Nyonya Kirillov. Jumlah anak yang luar biasa ini sendiri di hasilkan nyonya Kirillnov dari 21 proses kehamilan. Dalam 21 kehamilanya ini 10 diantaranya merupakan anak kembar dua, sepasang anak kembar tida dan 4 set anak kembar empat. Dengan jumlah anaknya yang sangat banyak ini maka nama Nyonya Kirillov berada di posisi ke dua sebagai perempuan yang bisa melahirkan anak yang sangat banyak.


Nyonya Vassilyev 69 Anak



Hingga dikala ini perempuan yang tercatat seagai perempuan dengan jumlah anak terbanyak di dunia ialah Nyonya Vassilyev yang berasal dari Shuya, Rusia. Sama halnya dengan nyonya Kirillov nama bersama-sama dari nyonya Vassilyev masih tak di ketahui hingga kini. Sebutan nyonya Vassilyev ini sendiri berasal dari nama Suaminya yaitu Feodor Vassilyev. Pasangan suami istri ini diperkirakan hidup pada tahun 1707 hingga 1782.  Jumlah anak dari nyonya Vassilyev sendiri diperkirakan mencapai 69 anak. Sama halnya dengan Ibu-ibu luar biasa dalam daftar ini, nyonya Vassilyev juga melahirkan banyak anak kembar, yaitu 6 set anak kembar 2, 7 set anak kembar 3 dan 4 set anak kembar 4. Kesemua anak ini sendiri dilahirkan oleh nyonya Vassilyev antara tahun 1725 hingga 1765. Sanyangnya hanya 67 anak yang berhasil tumbuh hingga cendekia balig cukup akal sedangkan 2 lainya dilaporkan meninggal dikala dilahirkan.

Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa Ibu-ibu luar biasa di dunia ini yang berhasil melahirkan anak dengan jumlah yang fantastis. Hebatnya lagi hal ini terjadi pada jaman dimana teknologi kedokteran belum semaju dikala ini dan proses melahirkan masih dilakukan dengan trik yang sangat tradisional. Hal ini mengambarkan bila orang-orang pada jaman tersebut memanglah mempunyai fisik yang sangat kuat, jauh melebihi orang dikala ini yang cendering lebih rentan.

Referensi:
http://www.therichest.com/rich-list/the-biggest/10-mothers-who-gave-birth-to-the-most-children-ever/
http://ketahui.com/5-orang-ibu-ini-mampu-melahirkan-anak-dengan-jumlah-yang-sangat-banyak

Posting Komentar untuk "Ibu Luar Biasa Yang Memperlihatkan Keturunan Berlimpah"