Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kuliner Pedas Paling Unik Di Dunia

Bagi para pecinta masakan pedas tak akan afdol rasanya jikalau menyantap sebuah masakan yang rasanya biasa-biasa saja alias tak pedas. Karena itu biasanya pecinta masakan pedas bahkan rela berburu ke aneka macam tempat hanya untuk dapat merasakan masakan pedas terbaru. Untungnya Indonesia merupakan gudangnya masakan pedas yang bahakan dapat membuat orang merem melek dikala menikmatinya. Dan dengan banyaknya pecinta masakan pedas di tanah air, bermacam-macam masakan pedas gres pun bermunculan untuk memuaskan hasrat para pecinta masakan pedas. Kuliner pedas model gres ini tak hanya sekedar pedas saja namun juga unik mirip misalnya mie goreng kakak adek yang sudah tersohor dengan mie pedas level 100 mereka yang terbuat dari satu bungkus mie instan dan 100 buah cabai mercon atau juga rawon setan di Jawa Timur yang memadukan unsur mistis dalam nama masakanya. Nah selain masakan pedas tadi di dunia ini ternyata juga masih banyak masakan pedas dengan kategori unik di dunia ini sebab itu kali ini anehdidunia.com akan menyebarkan dongeng perihal masakan pedas dan unik dari seluruh penjuru dunia ini dalam, Kuliner Pedas Paling Unik Di Dunia, versi anehdidunia.com


Diablo Burrito



Burrito merupakan masakan khas Meksiko yang berbahan dasar kacang kedelai, daging cincang, sayuran dan cabai. Semua materi ini lalu di bungkus dengan kulit tortila sampai mirip lumpia raksasa sebelum kesudahannya di panggang sampai matang. Masakan oleh warga Meksiko biasanya di jadikan memu makan siang atau malam sebab ukuranya yang tidak mengecewakan besar. Burrito sendiri bergotong-royong bukanlah masakan yang pedas, namun di sebuah restoran khas Meksiko berjulukan Alan's Mexico, masakan ini sedikit di modifikasi menjadi masakan super pedas yang di beri nama Diablo Burrito. Sesuai dengan namanya masakan ini di sajikan lengkap dengan dua buah cabai jalapeno segar yang di tancapkan sampai terlihat mirip tanduk Iblis (Diablo). Tapi bukan hanya penampilanya yang menakutkan masakan unik yang satu ini juga mengatakan sensasi pedas luar biasa berkat pelengkap puluhan cabai jalapeno sebagai pengganti sayuran dalam Burrito dan juga saus merah membara yang terbuah dari ramuan saus Tabasco yang merupakan salah satu saus terpedas di di dunia. Sensasi pedas dari Diablo Burrito ini kian mantap sebab Burrito di restoran Alan biasanya di sajikan dalam keadaan panas.


Habanero Ramyun



Belakangan ini warga Indonesia cukup keranjingan dengan mie instan asal Korea Selatan yang konon sangat pedas. Mie yang di sebut Samyang tersebut lalu banyak di jadikan video tantangan yang di unggah ke Youtube. Mie instan asal Korea sendiri memang terkenal dengan rasa pedasnya dan jumlah varianya pun tidak mengecewakan bermacam. Nah selain Samyang yang lumayat di femari di tanah air sebab rasa pedasnya yang tidak mengecewakan nendang. Korea Selatan ternyata masih punya mie instan yang jauh lebih pedas lagi. Mie tersebut berjulukan Habanero Ramyun yang digadang-gadang sebagai mie instan terpedas di dunia. Sesuai dengan namanya mie ini menggunakan cabai Habanero sebagai bumbu serbuk cabainya. Jumlah dari bubuk cabai ini juga tidak mengecewakan banyak yang menjamin para pecinta masakan pedas tak akan kecewa dikala mencicipinya. Untuk urusan kepedasan mie instan ini juga tak dapat diremehkan sebab level kepedesanya mencapai 5.9k SHU (Scoville Heat Scale) yang di jamin akan membuat bibir merekah sesudah menyantapnya.


Suicide Chicken



Di beri nama yang cukup menakutkan Suicice Chicken atau "Ayam Bunuh Diri" merupakan masakan pedas asal Amerika yang di buat dari sayap ayam goreng yang di baluri saus extra pedas. Saus yang di gunakan untuk membaluri ayam ini sendiri terbuat dari perpaduan saus tabasco, penggalan cabai kering, dan cabai cincang segar yang lalu di masak sampai mengental. Saus inilah yang lalu di beri nama Suiside Sauce sebab konon mempunyai rasa pedas luar biasa. Dan sebab sangking pedasnya inilah maka ayam yang di celupkan dalam saus ini di ibaratkan akan pribadi terbakar sampai mati. Karena itulah masakan pedas yang unik ini lalu dinamai Suicide Chicken.


Atomic Fallout Burger



Sesuai dengan namanya Atomic Fallout Burger atau kurang lebih kalu diartikan dalam bahasa Indonesia berarti "Burger Peledak Atom." Burger milik salah satu restoran waralaba di di Bristol, Inggris ini diklaim sebagai yang terpedas di dunia. Kepedasan tingkat yang kuasa dari burger ini sendiri berasal dari dua jenis cabai terpedas di dunia, Naga Bhut Jolokia dan Scotch Bonnet yang menjadi materi dasar utama dari saus Burger Atomic Fallout. Saus ini sendiri diperkirakan 40 kali lipat lebih pedas dari sausTabasco dengan skala kepedasan mencapai satu juta Scoville. Saking pedasnya, orang yang memegang burger itu harus menggunakan kaos tangan pelindung. Selain itu burger yang di bandrol dengan harga kurang lebih 350 ribu rupiah ini juga terlarang bagi mereka yang mengidap lemah jantung sebab dapat berakibat fatal Hanya mereka yang cukup berani dan mampu menandatangi surat perjanjian khusus yang boleh merasakan burger yang pedasnya kolam api neraka ini.


Chongqing Hotpot



Ternyata tak hanya Jepang yang punya menu Hotpot atau di Indonesia lebih di kenal dengan Shabu-shabu. Karena negara tirai bambu Cina juga mempunyai masakan yang hampir mirip berjulukan Chongqing Hotpot. Hanya saja bedanya masakan khas kawasan Sichuan ini sangatlah pedas sebab tak hanya disajikan dengan kuah kaldu panas. Namun juga lautan cabai khas Sichuan yang terkenal sangat pedas. Kuah ini juga dilengkapi dengan aneka macam macam rempah yang konon dapat membuat badan menjadi lebih hangat. Sedangkan untuk trik menikmatinya sendiri hampir sama dengan Shabu-shabu yaitu dengan mencelupkan sayuran ataupun daging ke kuah yang mendidih sebelum di santap. Sajian masakan unik ini tidak mengecewakan terkenal di Cina jadi hampir dapat di temukan di seluruh penjuru negri.


Chiles en Nogada



Dari penampilanya mungkin banyak yang mengira jikalau Chiles en Nogada, merupakan masakan epilog yang terasa manis. Padahal masakan unik asal Kota Pueba yang terletak di wilayah barat Meksiko ini bergotong-royong yakni salah satu masakan pedas yang lain dari yang lain. Makanan yang konon dibentuk untuk merepresentasikan bendera negara Meksiko ini terbuat dari cincangan daging berbumbu yang di masak dalam cabai habanero berukuran besar dan kenudian di sajikan dengan saus perpaduan antara Nachos dan Jalapeno yang kepedasanya mencapai 10 ribu scoville. Sebagai sentuhan simpulan masakan unik ini juga disajikan dengan buah pomegranat dan juga daun seledri untuk membuat rasanya semakin kaya. Bagi yang bosan dengan masakan pedas yang begitu-gitu saja makan Chiles en Nogada merupakan pilihan yang cocok sebagai alternatif masakan pedas yang unik.

Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa masakan pedas terunik di dunia ini. Semoga warta ringan ini dapat menambah acuan masakan pedas yang belum pernah di coba sebelumnya. Kaprikornus bagi para pecinta masakan pedas selamat berburu ya :)

Referensi:
talkingevilbean.com/2015/01/worlds-top-spiciest-ramen-emart.html
bintang.com/lifestyle/read/2353350/5-masakan-terpedas-diakui-sedunia-nomor-1-dari-indonesia-lho
unik29.blogspot.co.id/2012/12/inilah-burger-terpedas-di-dunia-mau-coba.html
bacaterus.com/masakan-pedas-paling-enak/
travel.cnn.com/explorations/eat/10-of-chinas-spiciest-dis

Posting Komentar untuk "Kuliner Pedas Paling Unik Di Dunia"