Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Pilu Libby Huffer Perempuan Yang Hidup Dengan Ribuan Tumor

Tumor ialah salah satu penyakit yang dikenal cukup berbahaya di dunia. Dalam pengertiannya sendiri, tumor mempunyai dua pengertian yang berbeda. Setrik umum tumor dikenal sebagai nama lain dari jaringan sel liar berupa benjolan dan atau pembengkakan tidak masuk akal pada penggalan tubuh. Dalam pengertian khusus, tumor berarti benjolan pada badan sebagai akhir dari neoplasma.

Pada umumnya masalah yang sering terjadi dalam dunia medis ialah biasanya seseorang didiagnosa mengidap penyakit tumor jinak atau tumor yang berbahaya. Benjolan tumor pun bisa ada dimana saja bergantung penggalan badan yang diserang, bisa satu atau lebih dari itu. Akan tetapi gimana jikalau ada seseorang yang mengidap penyakit tumor disekujur badan dan wajahnya? Total kurang lebih terdapat 6.000 tumor yang bersarang pada seisi tubuhnya!


Seorang yang malang tersebut tak lain ialah Libby Huffer, perempuan yang berasal dari Fort Wayne sebuah wilayah yang berlokasi di tempat Indiana. Diketahui Libby Huffer ini telah mempunyai ribuan tumor pada tubuhnya sejak ia masih berusia dini yakni lima tahun. Akibatnya wajah dan badan Libby Huffer penuh dengan benjolan-benjolan yang membuat siapa saja melihatnya bisa menimbulkan rasa iba. Pesona kecantikan Libby Huffer ini pun seolah tertutup gara-gara benjolan tumor yang memenuhi badan dan wajahnya.

Menderita kelainan kulit sedemikian rupa sejak kecil, membuat hidup Libby Huffer tak lepas dari ejekan, olokan, cacian dan bahkan ia kerap menjadi bulan-bulanan teman-temannya. Sahabat anehdidunia.com rupanya kondisi kesehatan kulit Libby Huffer ini dinamakan dengan Neurofibromatosis yang tidak lain merupakan salah satu jenis kelainan genetik langka di dunia. Neurofibromatosis ialah kondisi kelainan genetik dimana pertumbuhan pada sel terganggu dan mengakibatkan munculnya banyak tumor di jaringan saraf. Beruntung, bahwa tumor-tumor yang muncul pada masalah Neurofibromatosis ialah tumor jinak sehingga tidak terlalu membahayakan.

Neurofibromatosis pada masalah Libby Huffer inilah yang membuat ribuan tumor bermunculan hampir memenuhi badan dan wajahnya alasannya ialah memang tumor tersebut sanggup muncul di otak, saraf-saraf tepid an lain sebagainya. Pada awalnya benjolan tersebut hanya muncul di beberapa titik dan masih dianggap “wajar” alasannya ialah memang benjolan non-kanker yang tidak berbahaya. Namun seiring bertambahnya usia tepatnya pada dikala Libby Huffer menginjak usia remaja, ratusan tumor tersebut mulai bermuncul dalam jumlah yang banyak sampai mencapai ribuan. Diketahui setrik persis sekitar tahun 1993 pada dikala badan Libby Huffer mulai memproduksi hormon-hormon kewanitaan, kemunculan tumor tersebut semakin tidak terkontrol.


Oleh alasannya ialah itulah Libby Huffer kerap merasa minder dan tidak percaya diri atas kondisi langka yang dialaminya. Meskipun Neurofibromatosis dipastikan tidak menular, namun klarifikasi tersebut tak bisa mengontrol atau mencegah ajukan yang masih saja banyak dilakukan oleh orang-orang di lingkungan Libby Huffer. Maka dari itu untuk menutupi rasa aib dan minder pada dirinya, Libby Huffer sering mengenakan celana dan baju berlengan panjang hanya demi menutupi kulit kondisi kelangkaan kulit yang ia miliki. Lantas apakah tidak ada tindakan medis yang sanggup dilakukan untuk mengatasi duduk kasus kelainan genetik pada kulit langka milik Libby Huffer tersebut? Jawabannya ialah sudah berkali-kali namun belum ada hasil yang sesuai dengan impian Libby Huffer juga keluarganya. Sahabat anehdidunia.com total sebanyak sepuluh kali tindakan operasi telah ia lakoni dan selang beberapa bulan sesudah operasi dilakukan, lagi-lagi benjolan tumor tersebut bermunculan kembali.

Namun rupanya tekat serta keinginan yang berpengaruh lebih besar pada diri Libby Huffer dibandingkan harus frustasi atau mengalah serta mendapatkan keadaannya yang bisa dibilang miris. Perlahan ia pun mulai mencar ilmu meningkatkan rasa percaya dirinya. Salah satu triknya ialah ia mulai berani mengurangi kebiasaan mengenakan baju dan celana yang serba panjang. Ia mulai melatih kepercayaan dirinya semoga tahan banting mendapatkan sorotan tajam dan ajukan yang memojokkan dirinya. Ia mulai mengatakan perilaku tegas bahwa penyakit kelainan genetik kulit langka yang ia idap benar-benar tidak menular dan ia pun berhak untuk dihargai ibarat orang normal lain pada umumnya.

Selain mulai melatih kepercayaan dirinya tersebut, Libby Huffer pun juga mulai mengumpulkan uang untuk biaya operasi besar yang akan ia jalani. Operasi tersebut tak lain ialah electrodesiccation. Sesuai dengan namanya, electrodesiccation ialah jenis tindakan operasi dengan menggunakan arus listrik yang berdasarkan para dokter seorang hebat dan hebat bisa membunuh jaringan Neurofibroma yang mengakibatkan munculnya ribuan benjolan tumor memenuhi wajah dan sekujur tubuhnya.


Electrodesiccation sendiri mempunyai biaya yang tidak sedikit. Jika dikurskan dalam rupiah ialah sekitar 295 juta rupiah untuk tindakan yang mengharuskan Libby Huffer berada dalam kamar operasi selama lebih dari lima jam! Operasi electrodesiccation juga disebut-sebut sebagai pilihan langkah terakhir yang bisa dilakukan oleh Libby Huffer untuk menyembuhkan penyakit kulit langkanya tersebut.

Sahabatanehdidunia.com dongeng pilu dari seorang Libby Huffer yang harus hidup dengan ribuan tumor dalam tubuhnya tersebut ternyata sanggup menjadi wangsit bagi siapa saja. Pasalnya menjalani hidup dengan kondisi kelainan genetik tertentu tidaklah mudah, butuh rasa menyayangi diri sendiri dan mendapatkan kondisi semoga semangat dan perjuangan keras tidak pernah terhenti. Cemoohan anggapan miring dan tatapan tidak mengenakkan dari banyak sekali macam orang justru menjadi pelecut semangat tersendiri semoga tidak pantang mengalah demi mendapatkan kesembuhan.

Sumber referensi:
http://www.manadotoday.co.id/2016/11/30173/penyakit-langka-buat-tubuh-wanita-ini-ditutupi-hampir-6-000-tumor/

Posting Komentar untuk "Kisah Pilu Libby Huffer Perempuan Yang Hidup Dengan Ribuan Tumor"