Foto Kenangan Memilukan Yang Terlupakan Dari Perang Dunia Ii

Foto Kenangan Memilukan Yang Terlupakan Dari Perang Dunia Ii - Sebuah amalan dan baik digunakan dalam kehidupan sehari-hari DIGDOYO, blog ini memang khusus membuat berbagai macam artikel tentang ilmu Ajian, olah kanuragan yang bisa kalian pelajari langsung Foto Kenangan Memilukan Yang Terlupakan Dari Perang Dunia Ii, kami telah mempersiapkan informasi yang kalian butuhkan untuk menguasainya. Silahkan ambil informasi yang kalian butuhkan tentang: Artikel lainnya, yang kami buat dan pelajari dengan penuh keikhlasan.

Judul:Foto Kenangan Memilukan Yang Terlupakan Dari Perang Dunia Ii
link:Foto Kenangan Memilukan Yang Terlupakan Dari Perang Dunia Ii
Artikel Menarik:

Foto Kenangan Memilukan Yang Terlupakan Dari Perang Dunia Ii

Telah banyak cerita perihal kengerian Perang Dunia II yang telah kita dengar maupun baca dari buku sejarah. Begitu memilukanya perang terbesar di kala ke 20 ini, telah membuka mata seluruh dunia perihal arti dari kekejaman perang yang sesungguhnya. Dengan jumlah korban yang diperkirakan mencapai 20 hingga 30 juta jiwa. Perang Dunia II tak hanya menorehkan luka bagi kedua belah pihak yang berperang, melainkan juga seluruh dunia yang di jadikan medan tempur oleh pasukan Sekutu dan Nazi. Hampir tiap kawasan yang dijadikan medan perang tersebut berakhir dengan sangat tragis dan memilukan. Segala kenangan jelek tersebut akan terus terpatri pada benak para pelakon sejarah yang pernah mengalami masa Perang Dunia II. Sayangnya tak semua kenangan ini sanggup tersampaikan keseluruh dunia dan alhasil hanya berakhir menjadi foto lama yang kian terlupakan. Foto-foto inilah yang akan anehdidunia.com bagi kisahnya kali ini dalam, Foto Kenangan Memilukan Yang Terlupakan Dari Perang Dunia II, versi anehdidunia.com


Tragedi Nanking



Tragedi Nanking mungkin yaitu cerita terkelam sebanjang perang dunia ke 2 yang terjadi di seantero Asia. Namun meski begitu cerita pilu dari pembantaian yang terjadi selama 6 hari oleh tentara Jepang ini jarang dibahas bahkan mungkin terlupakan dalam sejarah. Peristiwa yang terjadi pada tahun 1938 ini dipicu oleh rasa frustrasi pasukan Jepang yang terus menerus gagal menaklukan Cina akhir kuatnya perlawanan yang ada. Setelah mereka gagal menaklukan kota-kota besar ibarat Sanghai dan Beijing. Pasukan Jepang yang frustrasi alhasil menentukan untuk menyerang Nanking. Kota Nanking yang tak siap dengan serangan ini , otomatis eksklusif tunduk.

Dan disinilah neraka dunia bagi warga Nanking dimulai. Sejak memulai kependudukanya di kota ini, tentara Jepang yang memang sedang kalut eksklusif membantai setiap warga yang mereka temui tak hanya itu mereka juga melaksanakan pelecehan seksual massal pada perempuan dengan banyak sekali usia yang ada di Nanking. Sahabat anehdidunia.com selama 6 hari tersebut setidaknya ada sekitar 300.000 ke 600.000 Cina yang dibantai setrik brutal ibarat yang terlihat pada foto di atas. Gambaran kekejaman pembantaian Nanking ini sanggup dilihat dalam film The Flowers of War (2005) yang akan membuka mata kita perihal betapa memilukanya nasib warga Nanking ketika itu.


Serangan Hiu Pada Awak Kapal USS Indianapolis



Pada 28 Juli 1945, kapal perang USS Indianapolis diperintahkan untuk keluar dari pangkalan perang Amerika dan menuju Teluk Leyte, dalam rangka persiapan simpulan untuk menyerang daratan Jepang. Namun sayangnya kapal yang juga membawa hulu ledak nuklir yang akan di jatuhkan di Hirosima dan Nagasaki ini justru bertemu dengan kapal selam milik Jepang dan alhasil tenggelam sesudah terkena torpedo yang ditembakan dari kapal selam Jepang. Sahabat anehdidunia.com ketika itulah horor yang bahwasanya terjadi, sebab seluruh awak yang selamat harus berjibaku dengan serangan Hiu yang tertarik dengan darah yang ada.

Wilayah tempat USS Indianapolis tenggelam ketika itu ternyata merupakan wilayah berairan yang didalamnya terdapat banyak Hiu. Akhirnya pada insiden memilukan yang terjadi pada tanggal 29 Juli tersebut setidaknya ada 150 angkatan maritim Amerika yang tewas dimangsa hiu. Sedangkan beberapa diantaranya berhasil di selamatkan sesudah kapal penyelamat dari Angkatan Laut Amerika datang. Dengan jumlah korban yang mencapai ratusan jiwa. Serangan Hiu pada kapal USS Indianapolis, masih menjadi serangan hiu paling brutal dalam sejarah, meski tak banyak yang mengetahuinya.


Perang Stalingrad



Mungkin tak banyak buku sejarah yang membahas perang antara Nazi dan Uni Soviet diwilayah Eropa Timur, sepanjang Perang Dunia II. Padahal perang diwilayah ini merupakan salah stau perang paling memilukan sepanjang sejarah. Perang ini sendiri telah menelan jutaan nyawa warga dan tentra dari kedua belah pihak yaitu Nazi dan Uni Soviet. Perang yang juga dikenal dengan nama "Great Patriotic War," ini terjadi akhir perjuangan Nazi untuk menguasai wilayah Stalingrad. Sebuah kota industri [enting yang terletak di sepanjang sungai Volga. Usaha tentara Nazi ini mendapatkan perlawanan sengit dari tentara Uni Soviet yang dipimpin eksklusif oleh Josef Stalin.

Kedua belah pihak yang tak mau mengalah hingga titik darah penghabisam, membuat kota Stalingrad menjadi medan perang selama kurang lebih 6 bulan. Dengan lamanya perang ini warga Stalingrad mengalami penderitaan yang luar biasa, mulai dari kelaparan, kehilangan tempat tinggal hingga teror yang terus terjadi di kota ini selama perang berlangsung. Sahabat anehdidunia.com perang ini sendiri alhasil di menangkan oleh pihak Soviet, namun jumlah korban yang jatuh sudah mencapai 2 juta orang lebih di kedua belah pihak. Hal ini membuat kota Stalingrad yang dulunya merupakan sebuah kota industri berkembang menjadi sebuah kota yang nyaris mati dengan kelaparan yang merajalela dimana-mana.


Hancurnya Pasukan Berkuda Polandia



Selama Perang Dunia II, Polandia sanggup dibilang sebagai negara paling tak beruntung di dunia ini. Letak geografisnya yang sempurna berada di antara dua poros beras kekuatan Eropa yaitu Rusia dan Jerman. Membuat Polandia sering dijadikan jalur untuk menyebrang bagi kavaleri kedua negara yang bersebrangan tersebut. Tak hanya hingga disitu kadang tentara dan rakyat Polandia pun harus mendapatkan pil pahit ketika tentara Jerman maupun Soviet yang lewat kurang erat dan alhasil menyerang mereka.

Kondisi ini kian memprihatinkan mengingat Polandia kala intu hanyalah negara kecil yang nyaris tak mempunyai armada maupun persenjataan yang memadai untuk mengimbangi Jerman maupun Soviet. alhasil mereka hanya mengandalkan persenjataan sederhana untuk melawan tank dan persenjataan lengkap dari lawan mereka. Salah satu misalnya yaitu insiden memilukan ketika tentara Jerman menggilas habis kavaleri berkuda milik tentara Polandia dengan Tank tempur canggih mereka yang di beri nama Blitzkrieg. Sahabat anehdidunia.com ibarat yang kita semua sudah tahu, Jerman memang tak terlalu menyukai Polandia semasa Perang Dunia II, sebab itu serangan ini bukanlah hal yang mengejutkan. Namun sebab dianggap insiden remeh tak banyak catatan sejarah akan serangan ini dan hanya ada sebuah foto lama yang sanggup menggambarkan insiden pilu tersebut.


Tragedy Stavelot



Mungkin masih banyak orang mengingat tragedy mengerikan pembantaian tawanan AS oleh pasukan Nazi di dekat kota Malmedy, Belgia. Namun tak banyak yang tahu bahwa pasukan Nazi yang melaksanakan pembantaian tersebut, pada hari yang sama juga melaksanakan tindakan keji lain di sebuah kota berjulukan Stavelot. Tanpa ada angin apapun tentara Nazi yang hingga ke kota kecil itu eksklusif menuduh seluruh warga kota menyembunyikan tentara Amerika. Dengan dalih ini kemudia tentara Nazi setrik sistematis membunuh satu demi satu warga kota Stavelot.

Akibat insiden ini seluruh warga kota yang terdiri dari 67 laki-laki, 47 perempuan dan 23 anak-anak, tewas setrik mengenaskan di tangan tentara Nazi. Pembataian ini sendiri diabadikan dalam beberapa foto oleh pasukan Nazi, yang dikemudian hari menjadi bukti pada persidangan kejahatan perang terhadap Sersan Joachim Peiper, pemimpin batalion tersebut. Sahabat anehdidunia.com Joachim Peiper sendiri alhasil di jatuhi eksekusi 12 tahun penjara, sebuah eksekusi yang sangat ringan atas kejahatan yang ia telah lakukan. Hukuman yang ringan ini sepertinya tak memuaskan bagi bebera orang yang mungkin keluarganya menjadi korban kekejaman batalion pimpinan Joachim Peiper. Karena itu beberapa tahaun sesudah kebebasanya, Joachim Peiper ditemukan tewas setrik mengenaskan dengan trik dibakar hidup-hidup dengan trik dimasukan kedalam galian tanah dan disulut menggunakan api dan bensin.


Sahabat anehdidunia.com itulah bebepara cerita dari foto kenangan memilukan yang terjadi selama perang dunia II. Semua foto tersebut benar-benar menggambarkan gimana mengerikanya perang yang sesungguhnya dan gimana pula efek kehancuran yang ditimbulkan tak hanya pada sebuah wilayah namun juga orang-orang yang menempati wilayah tersebut.

Referensi:
http://www.therichest.com/shocking/15-devastating-photos-of-world-war-ii-thatll-make-you-cry/


Sampai disini Artikel tentang Foto Kenangan Memilukan Yang Terlupakan Dari Perang Dunia Ii

Semogga postingan Foto Kenangan Memilukan Yang Terlupakan Dari Perang Dunia Ii bisa bermanfaat bagi kalian semua, dilain waktu kita akan membahas selain topik tentang Foto Kenangan Memilukan Yang Terlupakan Dari Perang Dunia Ii yang lebih menarik lagi, dari saya ucapkan banyak terima kasih karena kalian telah membaca sampai habis postingan ini.

0 Response to "Foto Kenangan Memilukan Yang Terlupakan Dari Perang Dunia Ii"

Posting Komentar