Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Data Statistik Penyebab Kematian Paling Aneh Sedunia

Kematian bisa diakibatkan oleh lantaran apapun dan dimanapun, kadang kematian tiba dengan trik yang sopan dan bersiklus lewan sakit yang tiba sebagai awal mengambarkan kehidupan seseorang akan segera berakhir, namun kadang kematian juga bisa tiba setrik tiba-tiba memalui lantaran yang tak kita duga-duga sebelumnya, berikut ini yakni data statistik penyebab kematian paling asing di dunia versi Anehdidunia.com


Kuda Nill telah membunuh 2.900 orang di Afrika



Siapa sangka kalau binatang yang terlihat lamban dan kalem ini ternyata merupakan Hewan yang paling banyak menimbulkan kematian pada insan di Afrika. Banyak andal percaya bahwa Hippopotamus atau Kuda Nil merupakan binatang paling berbahaya di seluruh daratan Afrika, dengan berat yang mencapai 8.000 pon (4 Ton), Mulut yang bisa terbuka sangat lebar serta gigi-gigi mereka yang tajam dan konon sanggup membelah badan seekor buaya menjadi dua. Jelas membuat binatang gempal ini masuk dalam kategori berbahaya bagi manusia, terlebih dengan fakta bahwa Kuda Nil merupakan binatang yang adikara dan akan menyerang siapapun yang memasuki daerahnya tanpa ijin termasuk manusia, meskipun mempunyai kaki yang kecil dan pendek Kuda Nil bisa berlari dengan kecepata 18Mph (30 Kmp). Kebanyakan kasus yang mengakibatkan kematian pada insan biasanya terjadi ketika insan memasuki perairan yang di huni oleh kawanan Kuda Nill ataupun tak sengaja bertemu dengan Induk Kuda Nill yang sedang bersama anaknya. binatang yang satu ini juga populer suka menyerang bahtera tanpa alasan yang jelas.


Jatuh dari tempat tidur telah membunuh 450 orang di Amerika



Jatuh dari tempat tidur, rasa-rasanya hampir semua orang pernah mengalaminya, terutama ketika kita masih belum dewasa dan remaja. Tapi ternyata hal yang terdengar sepele ini berdasarkan catatan statistik telah menimbulkan kurang lebih 450 orang di Amerika meninggal dunia. Menurut data dari sentra engendalian penyakit di AS, Jatuh dari tempat tidur telah menimbulkan lebih dari 1,8 juta panggilan darurat ke rumah sakit dan 400.000 diantaranya harus menjalani rawat inap setiap tahunya akhir kedera yang mereka alami ketika terjatuh dari tempat tidur. Orang yang paling beresiko untuk meninggal lantaran jatuh dari atas tempat tidur yakni orang dengan usia yang sangat muda ataupun sangat tua, terutama bagi yang sudah berusia lanjut, ini di sebabkan lantaran orang yang usianya sudah melebihi 65 tahun, biasanya mempunyai tingkat keseimbangan yang dudah menurun dan akan mengalami posisi yang sangat jelek ketika terjatuh dari atas temat tidur.


Gumpalan Es mengakibatkan 100 meninggal di Rusia setiap tahunnya



Setiap tahun di Rusia lusinan orang meninggal akhir terkena runtuhan Es tajam yang jatuh dari atap rumah maupun bangunan, orang-orang malang ini biasanya tak menyadari ketika ada Es yang runtuh dan meninpa mereka. Rusia sendiri populer sebagai negara yang merupakan rajanya musin dingin, Moskow sebagai Ibukota negara ini pernah mencatat suhu sampai -30°C ketika animo cuek dan di tempat Yakutia, suhu animo cuek bahkan bisa mencapai -65°C. tak heran pada rumah-rumah dan bangunan di negara ini banyak terdapat air yang membeku dan membentuk Es tajam yang kapan saja bisa runtuh dan menimpa orang yang ada di bawahnya.


Mesin penjual Snack menimbulkan 13 mati setiap tahunnya



Bagi orang yang tinggal di perkotaan mesin penjual Snack, masakan atau minuman ringan merupakan hal yang gampang di jumpai, tapi mesin yang memudahkan kita untuk mebeli masakan kecil ini, ternyata telah mengakibatkan 13 orang setiap tahunya meninggal, penyebabnya bukanlah lantaran keracunan oleh masakan yang di jual di dalanmya tapi melainkan lantaran tertimpa mesin ini yang rubuh dan menimpa orang malang yang sedang berada di dekatnya. mungkin inilah yang di sebut mati akhir camilan.


Semut membunuh 30 orang setiap tahunnya



Siapa sangka binatang yang sangat kecil ini bisa membunuh manusia. tapi ternyata hal ini memang benar-benar terjadi, terutama di dataran Afrika. Semut sendiri mempunyai lebih dari 280 spesies yang berbeda, namun ada dua spesies yang berbahaya dan sanggup membunuh insan ke dua jenis semut itu yakni Semut Api dan Semut Siafu. Semut Api merupakan golongan spesies semut yang mempunyai racun yang tidak mengecewakan kuat  dan sanggup menimbulkan pengaruh iritasi pada manusia, memang kalau kita hanya digigit oleh satu semut tak akan membuat kita mati tapi gimana kalau jumlahnya ratusan, Semut Api di kenal merupakan serpihan dari koloni yang besar dan terlebih lagi orang yang pernah digigit oleh Semut Api, mereka akan di tandai oleh Venomon semut ini dan akan menjadi sasaran sasaran bagi anggota koloni Semut Api. Sedangkan Semut Siafu merupakan Spesies semut yang tergolong nomaden dan tak pernah menetap di suatu tempat. semut ini biasa berkoloni dengan lebih dari 20 juta ekor dalam setiap koloninya, Dengan Rahangnya yang besar semut ini memang di kenal sebagai pemangsa yang biasa berburu katak dan juga serangga kecil lainya, Semut ini bahkan juga kadang memangsa binatang ternak dan juga insan yang tertidur di bersahabat kawanan ini sehingga tak menyadari kedatangan para pemangsa kecil ini.

Kematian bisa tiba kapan saja dan lantaran karna sekekil apapun, sudah kiprah kita sebagai insan untu selalu berhati-hati, guna mencegah hal yang tak di inginkan terjadi.

Regferensi:
http://www.oddee.com/item_98002.aspx
/search?q=semut-paling-mematikan-di-dunia

Posting Komentar untuk "Data Statistik Penyebab Kematian Paling Aneh Sedunia"