Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Pesta Ijab Kabul Yang Berakhir Dengan Tragedi

Pernikahan ialah sebuah proses sakral penyatuan dua insan dibawah sumpah Tuhan. Setiap pasangan kekasih niscaya mendambakan janji nikah dalam hidupnya sekali seumur hidup. Komitmen sejoli pun juga dibuktikan melalui sebuah ikatan pernikahan. Oleh sebab itu, bagi setiap orang yang akan melangsungkan janji nikah niscaya mempersiapkan segala sesuatunya dengan optimal supaya pesta janji nikah yang diimpikan dapat berjalan dengan sempurna.

Konsep program yang matang, tamu berdatangan, program lancar dan simpulan yang senang ialah kriteria ideal bagi setiap pasangan yang menikah. Akan tetapi gimana jikalau yang terjadi ialah sebaliknya, sebuah pesta janji nikah yang seharusnya indah justru diwarnai dengan insiden yang kemudian berakhir dengan tragis. Inilah potret memilukan dari lima pesta janji nikah yang berakhir dengan peristiwa versi anehdidunia.com.


51 Tamu Undangan Tewas Luluh Lantak Karena Bom



Mendengar kata bom niscaya identik dengan tempat atau kota-kota yang bersahabat dengan perang. Tak terkecuali dengan Turki yang berbatasan eksklusif dengan negara daerah perang. Beberapa wilayah pinggiran di Turki memang kerap kali terkena imbas atau target pengeboman, tak terkecuali dengan sebuah pesta janji nikah yang diselenggarakan di Gaziantep. Pesta yang harusnya berjalan meriah dan menyenangkan tiba-tiba berubah mencengkam dimana ketika pesta dansa berlangsung tiba-tiba bom bunuh diri turut meluluh lantakkan lokasi pesta janji nikah tersebut. dalam insiden tersebut diketahui sebanyak 51 tamu usul yang menghadiri pesta tersebut tewas seketika. Presiden Erdogan pun mengumumkan bahwa pelaku bom bunuh diri masih berusia antara 12 hingga 14 tahun. Tragedi bom bunuh diri pada pesta janji nikah ini tak hanya menjadi sedih bagi pengantin dan keluarga korban saja namun juga bagi warga Turki. Pesta janji nikah yang seharusnya ditutup dengan senang justru ditutup dengan penggalian tanah yang diperuntukkan bagi pemakaman missal korban bom tersebut.


Pohon Besar Tumbang, Ibu Pengantin Wanita Tewas



Sebuah pesta janji nikah dengan konsep garden party digelar oleh pasangan yang berasal dari Amerika Serikat. Pesta yang diadakan di bulan Desember tahun kemudian di Whittier’s Penn Park, Los Angeles tersebut berjalan menyerupai pesta janji nikah pada umumnya hingga kemudian terjadi sebuah insiden yang tak terduga. Sebuah pohon eucalyptus besar yang ada di Southern California Park tumbang hingga menewaskan seorang perempuan yang tak lain ialah ibu dari pengantin perempuan tersebut! Pohon besar tersebut tumbang pada ketika sesi foto yang dilakukan oleh beberapa orang. Selain ibu pengantin wanita, ada lima orang lain yang diketahui sebagai tamu dan kerabat mengalami luka-luka yang cukup parah. Seorang saksi mata berjulukan Gilbert Duran yang tengah menghadiri pesta ulang tahun di sebelah lokasi insiden menyatakan bahwa ia sempat merekam video dari pohon besar tersebut kemudian beralih ke spot lain untuk mendapat cahaya yang lebih baik sesaat sebelum pohon tersebut tumbang. Tragis memang seorang ibu tewas di tengah-tengah pesta janji nikah putrinya.


Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter



Rosemere do Nascimento Silva ialah seorang perempuan elok asal Brazil yang dijadwalkan akan mengikat janji dengan sang pujaan hatinya yakni Udirley Damasceno. Pesta janji nikah dengan konsep yang antimainstream sengaja dibentuk untuk membuat kesan unik dalam pesta tersebut. Hari H pun tiba, menyerupai pada umumnya Udirley sebagai mempelai laki-laki pun menunggu calon istrinya di altar untuk mengikat janji suci pernikahan. Sementara Rosemere dan sang abang Silvano Nascimeto da Silva sebagai wali nikah siap meluncur dengan menggunakan helikopter yang terbang melintas dan direncanakan akan mendarat di depan pintu altar untuk memukau tamu dan memberi kejutan pada Udirley. Naas sebelum hingga di altar, helikopter yang membawa Rosemere dan Silvano beserta fotografer perempuan yang tengah hamil 6 bulan tersebut terjatuh dan eksklusif menewaskan empat orang di dalamnya! Mereka ialah pilot, fotografer perempuan tersebut, Silvano dan tentu saja Rosemere! Sementara Udirley yang tengah menunggu kedatangan Rosemere pun tak menyangka bahwa tunangan yang beberapa menit kemudian harusnya sudah disisinya tidak akan pernah datang.


Tradisi Berbuah Petaka



India ialah salah satu negara yang populer dengan budayanya yang cukup kental. Negara ini pun tak pernah jauh dari tradisi-tradisi yang menempel di tiap atrik penting sehari-hari. Mulai dari upatrik keagamaan, janji nikah bahkan ajal semuanya mempunyai tradisi yang pantang sekali untuk dilanggar. Seperti tradisi gunfire atau menembakkan pistol ke udara dalam sebuah tradisi upatrik pernikahan. Tradisi tersebut hampir tak pernah dilewatkan oleh tamu usul yang menghadiri pesta pernikahan. Akan tetapi berbeda dengan yang terjadi di bulan November 2016 lalu, dimana tradisi gunfire justru menyebabkan petaka yang menyeramkan! Peristiwa bermula sesaat sehabis prosesi janji nikah usai, para tamu usul yang turut berbahagia pun menembakkan pistolnya ke udara setrik bertubi-tubi. Entah sebab kelalaian atau murni kecelakaan, beberapa peluru melesat ke dada lima tamu usul yang ada di lokasi, diantaranya ialah seorang bocah perempuan berusia 11 tahun. kelimanya pun kemudian dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis, hingga tak usang kemudian seorang tamu berjulukan Sunita pun meninggal dunia!


Tragedi Lantai Dansa Ambruk, Puluhan Tewas



Berdansa ialah salah satu momen paling dinantikan ketika pesta janji nikah selain momen melempar buket bunga. Hampir seluruh negara meyakini bahwa momen berdansa bersama ialah penggalan penting ketika menggelar sebuah pesta pernikahan. Tak terkecuali juga dengan pasangan pengantin asal Israel yang menggelar pesta pernikahannya di sebuah gedung glamor di sentra kota Yerusalem. Pesta berjalan dengan lancar hingga kemudian menjadi jeritan mencekam ketika tiba-tiba lantai dansa ambruk dan menimbun ratusan orang yang ada di bawahnya! Peristiwa yang sudah belalu cukup usang yakni tahun 2001 ini hingga ketika ini masih membekas sebab merupakan salah satu peristiwa janji nikah yang memilukan. Dari sekian ratus tamu usul yang ada di dalam gedung tersebut, sebanyak 23 orang tewas di tempat kejadian. Mirisnya dari 23 orang yang tewas tersebut satu diantaranya ialah kakek dari pengantin pria! 380 orang lainnya mengalami luka yang cukup parah termasuk kedua pengantin! Mungkin lebih cocok jikalau disebut sebagai pesta ajal ketimbang pesta pernikahan.

Itulah 5 pesta janji nikah yang berakhir dengan peristiwa yang pernah terjadi di dunia. Dari kelima pesta janji nikah tersebut, peristiwa yang dialami berasal dari segala kemungkinan yang memang dapat saja terjadi menyerupai bencana alam, kecelakaan, kelalaian bahkan ulah insan lainnya. ironis memang jikalau sebuah prosesi membahagiakan justru melahirkan sedih yang mendalam bagi banyak orang. Menurut sahabatanehdidunia.com dari kelima pesta janji nikah ironis diatas manakah yang balasannya paling tragis?

Sumber referensi:
http://www.oddee.com/item_99919.aspx
http://www.dailytelegraph.com.au/news/world/tragedy-as-eucalyptus-tree-falls-on-bridal-party-as-they-lined-up-for-group-photo-in-california/news-story/5da93f5cd1385f2347dc2d9a4cf387ab
http://metro.co.uk/2016/12/06/bride-killed-while-making-dramatic-helicopter-entrance-to-her-wedding-6303842/

Posting Komentar untuk "5 Pesta Ijab Kabul Yang Berakhir Dengan Tragedi"