Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peraturan Unik Yang Ada Di Kerajaan Inggris

British Empire atau Kerajaan Inggris merupakan salah satu kerajaan terbesar yang masih bertahan hingga ketika ini. Kerajaan ini merupakan simbol legitimasi yang menguasai daratan Inggris Raya, sekaligus lambang sejarah panjang dari kekuasaan bangsa Inggris yang mendunia. Karena itu kehidupan anggota keluarga Inggris selalu menjadi sortan dunia.

Dengan status mereka, banyak orang menganggap kalau anggota keluarga Kerajaan Inggris, sanggup melaksanakan apapun yang mereka inginkan. Pandangan ini muncul alasannya yaitu sebagian besar anggota keluarga Inggris memang hidup setrik mewah dengan harta besar yang mereka miliki.

Namun anggapan ini sebetulnya tak sepenuhnya benar, alasannya yaitu dengan status sebagai anggota kerajaan Inggris yang disandang, mereka justru terikat dengan sejumlah peraturan dan regulasi yang ketat. Peraturan yang mengatur banyak sekali macam hal ini diantaranya mencakup aturan formal, gaya hidup, hingga ke rutinitas yang bekerjasama dengan mitos tertentu.

Beberapa aturan ini bahkan tergolong absurd dan nyeleneh, tapi berhubung aturan ini sudah ada semenjak zaman dulu dan merupakan bab dari warisan turun-temurun, maka peraturan unik itu tetap di jalankan hingga ketika ini.

Nah kisah wacana peraturan unik inilah yang kali ini akan berita unik bagikan kisahnya dalam, Peraturan Unik Yang Ada Di Kerajaan Inggris, versi anehdidunia.com


Aturan Makan Bersama Ratu Elizabeth II




Kalau ditanya siapa soosk paling berkuasa di Kerajaan Inggris ketika ini, semua orang niscaya setuju kalau orang tersebut yaitu Ratu Elizabeth II. Sosok perempuan berusia 91 tahun ini merupakan orang dibalik layar dari segala hal yang terjadi di kerajaan Inggris ketika ini. Karena segala sesuatu wacana Ratu Elizabeth II, merupakan prioritas utama yang wajib dipatuhi oleh semua anggota kerajaan.

Salah satunya yaitu aturan unik dalam jamuan makan yang di lakukan kerajaan Inggris. Aturan tersebut yaitu larangan bagi seluruh anggota keluarga dan tamu untuk menyantap masakan sehabis Ratu Elizabeth II, simpulan makan. Hal ini berarti ketika Ratu Elizabeth II, telah menuntaskan santapanya, maka setiap orang juga wajib berhenti makan dan meletakan peralatan makan mereka meski masakan di piring mereka belum habis.

Peraturan yang sudah ada semenjak usang ini, kini terasa sedikit merepotkan mengingat nafsu dan porsi makan Ratu Elizabeth II yang sudah menurun drastis alasannya yaitu faktor usia. Dengan sedikitnya porsi makan dari Ratu Elizabeth II, ia tentu tak akan membutuhkan waktu usang untuk menuntaskan santapanya. Hal ini tentu tak menguntungkan bagi mereka yang berusia masih muda atau mereka yang terbiasa menyantap porsi masakan yang sedikit lebih besar. Mereka mau tak mau harus berhenti menyantap masakan mereka ketika Ratu Elizabeth II, sudah menghabiskan makananya.


Tak Boleh Ada Dalam Kendaraan yang Sama Saat Bepergian




Saat akan bepergian tentu merupakan hal yang normal bagi sesama anggota keluarga untuk menaiki kendaraan yang sama. Namun hal ini ternyata merupakan hal yang terlarang bagi anggota kerajaan Inggris. Kaprikornus meski mereka akan pergi pergi ke daerah tujuan yang sama, anggota keluarga Inggris tetap harus menggunakan kendaraan masing-masing.

Aturan unik ini sendiri bukan tiba tanpa alasan, melainkan suatu hal berakal yang dirancang oleh kerajaan Inggris untuk mengurangi resiko berkunrangnya anggota kerajaan Inggris bila setrik tak sengaja kendaraan yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan.

Sebagai teladan contohnya Pangeran Charles, Pangeran William, dan Pangeran Henry bepergian dalam satu kendaraan beroda empat yang sama, kemudian kendaraan mereka mengalami kecelakaan, dan ketiganya tewas. Maka itu akan menjadi tragedi alam yang luar biasa alasannya yaitu hilangnya para pewaris utama kerajaan Inggris.

Kaprikornus meski terkesan aneh, aturan ini sebetulnya baik dan bertujuan untuk melindungi pewaris tahta kerajaan Inggris.


Tak Boleh Terjun Dalam Dunia Politik




Dengan nama besar dan kekayaan yang mereka miliki, tentu bukan hal yang sulit bagi seorang anggota keluarga Kerajaan Inggris, untuk memenangkan satu dingklik di Parlemen. Tapi hingga kini toh tak ada satupun anggota keluarga kerajaan Inggris yang Berkecimpung de dunia politik. Hal ini rupanya terjadi bukan tanpa alasan, alasannya yaitu dalam lingkungan keluarga kerajan Inggris ternyata ada sebuat aturan yang melarang anggota keluarganya untuk terjun ke dunia politik. Aturan ini bahkan juga melarang anggota keluarag kerajaan untuk terlibat dalam atrik politik apapun menyerupai memperlihatkan proteksi pada politisi atau partai. Mereka juga dihentikan untuk untuk memperlihatkan bunyi ketika pemilu.

Larangan ini sendiri muncul akhir adanya kekhawatiran bahwa keterlibatan anggota keluarga kerajan bisa mempengaruhi hasil pemilu setrik keseluruhan. Hal ini juga untuk menghindari adanya okmun yang ingin memanfaatkan nama besar keluarga kerajaan untuk laba mereka. Mereka juga menganggap bila keterlibatan anggota keluarga kerajaan dalam dunia politik sanggup memicu perpecahan intern dalam kerajaan akhir adanya pandangan politik yang berbeda.

Kaprikornus dengan mengisolasi kelurga kerajaan dari ranah politik, tak hanya bisa membantu proses demokrasi di Inggris semoga lebih berjalan netral tapi juga untuk menghindari perpecahan dalam lingkungan keluarga kerajaan.


Tak Boleh Makan Makanan Instan




Dengan kekayaan yang mereka miliki, anggota keluarga kerajaan tentu bisa melaksanakan apa saja. Baik itu liburan, belanja, atau membeli masakan termahal di dunia sekalipun. Setidaknya itulah anggapan orang pada umumnya, tapi ternyata meski punya uang dan bisa untuk membeli masakan apapun. Ada satu jenis masakan yang terlarang bagi keluarga kerajaan, masakan itu yaitu instan menyerupai mie instan, nugget ayam, atau kentang goreng beku. Selain masakan istan mereka juga dihentikan keras untuk menyantap masakan cepat saji menyerupai burger dan ayam goreng.

Kaprikornus bagi Royal family atau orang yang menjadi bab dari anggota keluarga kerajaan, masakan isntan dan cepat saji yaitu haram hukumnya. Hal ini diungkapkan oleh Darren McGrady seorang mantan koki istana yang mengungkapkan bila semenjak keci, baik Pangeran William dan Pangeran Henry hanya disuguhi oleh masakan organik seperi buah dan sayuran. Mcgrady juga menyakini aturan unik ini kini telah diadopsi ole istri Pangeran William, Kate Middleton, beserta anak-anaknya.

Alasan dari larangan ini sendiri sudah jelah bekerjasama dengan pentingnya kesehatan anggota keluarga kerajaan. Seperti yang sudah kita tahu masakan instan mengandung materi pengawet yang tak baik bagi tubuh.


Tak Boleh Bermain Monopoli




Kabar wacana larangan bagi anggota keluarga kerajaan Inggris untuk memainkan perminan Monopoli sebetulnya sudah usang terdengar. Permainan rancangan Elizabeth Magie pada tahun 1904 yang dirancang untuk memperlihatkan citra wacana sistem ekonomi modern pada belum dewasa ini merupakan permainan yang terlarang bagi keluraga kerajaan Inggris.

Hal ini diutarakan oleh Pangeran Andrew, anak ketiga Ratu Elizabeth II, dalam sebuah wawantrik pada tahun 2008 yang lalu. Saat itu Pangeran Andrew, yang diperikan hadiah sebuah papan permainan monopoli, berkomentar bahwa permainan itu merupakan hal yang terlarang bagi anggota keluarga kerajaan Inggris dan beliau tak boleh memainkanya.

Menurut Pangeran Andrew, permainan ini sanggup memperlihatkan dampak jelek bagi para anggota keuarga kerajaan. Menurutnya bila mereka memainkan permainan ini maka sebuah insiden mengerikan akan terjadi. Peristiwa mengerikan yang di maksud di sini yaitu munculnya iklim persaingan yang intens ketika memainkan permainan momopoli.

Seperti yang kita tahu dalam permainan monopoli seseorang akan dilatih untuk tahu trik memperkaya diri dengan menguasai lahan permainan sebanyak-banyaknya. Dengan menguasai lahan maka ia bisa memasang sewa hingga memperlihatkan pajak pada pemain lawan. Nah konsep permianan inilah yang sering kami membuat orang yang bermain momopoli terlibat persaingan yang sengit. Persaingan inilah yang ditakutkan sanggup terbawa ke dunia positif dan menjadikan persaingan kekuasaan dalam lingkup keluarga kerajaan Inggris.


Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa peraturan absurd yang ada dalam lingkungan keluarga kerajaan Inggris. Jika kita lihat lagi meski terdengar absurd namun semua peraturan ini sebetulnya mempunyai maksud yang baik guna menjaga keharmonisan dalam keluarga kerajaan Inggris. Bagimana ada yang berminat mencoba menerapkan aturan absurd ini dirumah?


Referensi:

global.liputan6.com/read/2983125/ini-5-hal-terlarang-bagi-keluarga-kerajaan-inggris

Posting Komentar untuk "Peraturan Unik Yang Ada Di Kerajaan Inggris"