Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Kasus Mengerikan Orang-Orang Yang Tiba-Tiba Terbakar!

Sahabatanehdidunia.com tahukah anda dengan istilah berjulukan spontaneous human combustion? Atau sebagian dari anda ada yang gres mendengarnya kali ini? Sedikit penjelasannya berikut, spontaneous human combustion ialah insiden dimana badan seseorang terbakar setrik tiba-tiba lantaran disebabkan energi yang dimiliki oleh insan itu sendiri. Yup, setiap orang memang mempunyai potensi mengalami spontaneous human combustion atau SHC ini. Meski pada kenyataannya masalah berbahaya ini sangat jarang ditemui.

Seperti yang telah diketahui bahwa masalah SHC ini mempunyai potensi ancaman yang amat besar, bahkan tak sedikit korbannya yang tewas lantaran mengalami insiden ini. Walaupun masalah orang yang mengalami SHC atau tiba-tiba terbakar masih sangat jarang diketahui atau ditemui, akan tetapi bukan berarti tidak pernah ada orang yang mengalaminya. Bukan sekedar isapan jempol saja, berikut ialah kasus mengerikan orang-orang yang tiba-tiba terbakar versi anehdidunia.com.


George I Mott – Amerika Serikat



Sebuah kejadian naas dialami oleh seorang pemadam kebakaran asal kota New York berjulukan George I Mott di tahun 1986. Sebelumnya George I Mott diketahui tengah menonton sebuah tayangan televisi berjudul The Twilight Zone yang menggambarkan wacana insiden seorang kena panas api atau terbakar. Ia pun sempat berkelakar kepada seorang temannya dan berandai-andai kalau saja ia mengalami insiden yang sama dengan tayangan episode di The Twilight Zone. Tak perlu berselang lama, sempurna di tanggal 26 Maret 1986 George I Mott ditemukan tewas di ranjang tidurnya dengan luka bakar diseluruh tubuhnya dengan hanya menyisakan pecahan tengkorak yang masih sedikit utuh. Dugaan muncul bahwa kebakaran dipicu oleh listrik yang terbakar atau gas bocor, namun seisi rumah George I Mott utuh tidak ada bekas api sedikit pun. Nyatanya hanya tubuhnya saja yang hangus terbakar dan tidak ada bukti pendukung untuk memperkuat dugaan lain mengenai penyebab lain selain spontaneous human combustion.


Danny Vanzandt – Amerika Serikat



Kasus mengerikan kedua wacana orang yang mengalami spontaneous human combustion ialah seorang laki-laki berjulukan Danny Vanzandt dari Muldrow, Oklahoma, Amerika Serikat. Pria yang hidup di sebuah rumah kayu ini tiba-tiba ditemukan tewas dengan luka bakar di sekujur tubuhnya oleh anggota keluarganya. Danny Vanzandt memang dikenal sebagai seorang pecandu rokok dan alkohol, sehingga banyak yang menduga dan berpikiran bahwa luka bakar Danny berasal dari kebakaran yang terjadi di rumahnya. Anehnya, rumah Danny tidak mengalami kebakaran dan juga seisi perabot di dalam rumahnya utuh dan dalam kondisi normal. Jelas bahwa yang mengalami “kebakaran” hanyalah badan Danny sehingga dipastikan bahwa ia mengalami spontaneous human combustion. Miris ketika tidak ada satu orang pun yang mengetahui kejadian tersebut ketika berlangsung. Sehingga di tahun 2013 yang kemudian Danny Vanzandt tewas di usianya yang menginjak 65 tahun.


Nicole Millet - Prancis



Jika dua masalah spontaneous human combustion diatas keduanya tiba dari Amerika Serikat, berikut ini sedikit berbeda lantaran terjadi di wilayah Prancis. Nicole Millet ialah seorang perempuan yang tidak lain merupakan seorang istri dari laki-laki pemilik penginapan Lion d’Or yang ada di Paris. Di suatu hari pada tahun 1725, suami Nicole Millet kedapatan melihat istrinya yang telah terbujur kaku dengan luka hangus di tubuhnya di dapur rumahnya sendiri. Sebelum sang suami lari menuju dapur, ia sempat mencium amis asap yang berasal dari arah dapur. Sontak ia pribadi berlari ke dapur dan detik itulah ia melihat Nicole Millet istrinya telah tewas. Kasus ini sempat dibawa ke meja pengadila dengan tuduhan suaminya lah yang melaksanakan agresi pembunuhan terhadap istrinya sendiri. Namun tidak ada satu pun bukti yang sanggup menguatkan wacana tuduhan tersebut. Sebab di area dapur daerah Nicole Millet tewas tidak terjadi kebakaran atau indikasi mencurigakan lainnya. Oleh lantaran itu jugalah suami Nicole Millet dibebaskan dari segala tuduhan


Michael Faherty – Irlandia



Michael Faherty ialah korban lain dari masalah spontaneous human combustion yang pernah terjadi di dunia. Ia ialah seorang laki-laki asal Irlanda yang masalah kematiannya menyeruak lantaran terdapat hal yang ganjil. Di suatu hari di bulan Desember 2010 yang lalu, Michael Faherty ditemukan meninggal di rumahnya. Ia tewas sempurna di akrab perapian di kediamannya sendiri dengan keadaan hangus menyerupai layaknya korban kebakaran. Namun menyerupai halnya dengan kasus-kasus spontaneous human combustion lainnya jejak kematian lantaran luka bakar pada diri Michael Faherty hanya terdapat pada tubuhnya saja. Di sekelilingnya bahkan di perapian api itu sendiri tidak ada bekas kebakaran. Para petugas kepolisian yang menangani masalah kematian Michael Faherty pun berkesimpulan bahwa penyebab kematian yang dialami oleh Michael Faherty tidak dipicu oleh kebakaran dari percikan api yang ada di sekelilingnya melainkan dari api yang ada di tubuhnya sendiri. Pria asal Irlandia ini pun meninggal dunia di usianya yang menginjak 76 tahun.


Rahul - India



Mungkin inilah satu-satunya masalah spontaneous human combustion yang korbannya tidak hingga meninggal dunia. Dia ialah Rahul, seorang bayi asal India yang divonis mengalami spontaneous human combustion di usianya yang gres menginjak satu minggu. Kejadian bermuka ketika pecahan perut dan wajahnya setrik tiba-tiba menderita luka bakar yang tidak disebabkan oleh insiden kebakaran manapun di sekitarnya. Bayi malang tersebut pun pribadi dilarikan ke rumah sakit agar segera mendapat pertolongan. Sesampainya di rumah sakit pun dokter menyampaikan bahwa badan Rahul mengalami reaksi terbakar sendiri. Beruntung, bayi tersebut masih sanggup diselamatkan dan pulang ke rumah dengan kondisi yang berangsur-angsur membaik. Luka bakarnya pun pulih dengan sendirinya meski belum ada klarifikasi medis yang akurat darimana api pada tubuhnya yang memicu terjadinya spontaneous human combustion. Rahul ialah bayi yang pertama kali mengalami masalah ini di dunia dan berhasil bertahan hidup!

Sebenarnya hingga ketika ini klarifikasi medis mengenai spontaneous human combustion belum terlalu gambling. Akan tetapi banyak paramedis yang mengakui fenomena menyerupai ini sangat masuk logika terjadi pada badan manusia. Apalagi kalau banyak fakta yang dibeberkan mengenai kasus-kasus SHC di dunia yang selalu terjadi tanpa adanya bukti kebakaran lain disekitar korban.

Sumber referensi:
http://www.tahupedia.com/content/show/1264/10-Kasus-Manusia-Terbakar-Setrik-TibaTiba
http://www.think-aboutit.com/nicole-millets-fiery-death/

Posting Komentar untuk "Inilah Kasus Mengerikan Orang-Orang Yang Tiba-Tiba Terbakar!"