Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Caranya Antik atau Berbeda Menikmati Kopi Dari Banyak Sekali Negara Di Dunia

Kopi ialah Keliru satu minuman yang banyak diminati dan dinikmati oleh jutaan orang di dunia. Tak hanya oleh laki-laki saja bahkan para perempuan juga tak luput dari kegemaran menikmati hangatnya kopi. Kopi ialah Keliru satu jenis minuman yang berasal dari tanaman biji kopi yang kemudian disangrai kemudian dihaluskan hingga bermetamorfosis abu dan kemudian diseduh dengan air. Hampir seluruh negara di dunia bisa menghasilkan kopi sendiri, namun alasannya ialah kebutuhan dan banyaknya peminat kopi di dunia banyak juga negara-negara penghasil kopi mengekspor hasil mereka ke negara lain.

Keliru satu negara penghasil dan penjual kopi terbesar di dunia ialah Brazil yang setiap tahunnya sukses menghasilkan kopi sebanyak 2,7 juta ton! Kopi ialah Keliru satu alternatif minuman yang bisa dinikmati dalam segala suasana. Berbeda dengan teh yang lebih cocok dinikmati kala santai di rumah, kopi justru banyak disajikan di tempat-tempat khusus ibarat kafe. Nah, dari aneka macam negara-negara di dunia masing-masing memiliki tradisi dalam menikmati kopi yang tentu saja punya ciri khas dan trik unik tersendiri. Berikut isu uniknya inilah trik unik menikmati kopi dari aneka macam negara di dunia khusus untuk sahabatanehdidunia.com.

Menikmati Kopi di Ethiopia


Keliru satu negara dari Benua Hitam ini ternyata juga termasuk Keliru satu negara dengan produksi kopi terbesar di dunia. Tidak mengherankan bila kopi Ethiopia memiliki cita rasa yang khas dan memiliki perbedaan dengan kopi dari negara lain. Sebagai penghasil kopi terbesar di dunia, masyarakat di negara ini juga memiliki tradisi menikmati kopi yang cukup unik. Jika anda termasuk penyuka kopi instan yang mudah tinggal seduh saja, bila anda berlibur ke Ethiopia anda tidak bakal menemukan tempat-tempat nongkrong yang menyajikan kopi siap seduh begitu saja. Bagi anda yang ingin menikmati kopi di Ethiopia Maknanya anda harus siap menunggu paling singkat satu jam! Karena kopi yang disajikan bagi pengunjung benar-benar melewati proses alamiah ibarat mulai dari memanggang biji kopi pilihan, kemudian digiling hingga halus dan saat sudah benar-benar halus diseduh dengan air panas. Kopi Ethiopia juga sering diseduh dengan adonan rempah-rempah bahkan mentega!

Menikmati Kopi di Italia


Italia dikenal sebagai negara yang melahirkan Keliru satu varian kopi yakni espresso. Hingga bisa dipastikan hampir seluruh warga Italia gemar meminum espresso dan kopi yang lain. Warga Italia memiliki trik unik untuk menikmati kopi di tengah padatnya rutinitas atrik mereka sehari-hari. Seperti contohnya ialah menikmati kopi di kafe atau kafe sambil bangun atau istilah kerennya ialah standing at the bar. Yup, trik ini memang termasuk trik tradisional yang sudah berkembang semenjak zaman dahulu dimana orang-orang Italia banyak melepas penat dengan berkunjung ke kafe atau kafe sembari berdiri, mengobrol dengan sahabat ditemani secangkir kopi. Hampir seluruh tempat-tempat kafe atau kafe yang ada di Italia memperbolehkan pengunjungnya menikmati kopi tanpa duduk!

Menikmati Kopi di Kuba




Bagaimana trik masyarakat dari negara mantan Presiden Fidel Castro menikmati kopi? Kuba juga punya trik cukup unik yang dipakai masyarakatnya untuk menikmati kehangatan kopi. Masyarakat Kuba terbiasa menyajikan dan menikmati kopi di rumah-rumah bersama keluarga atau sahabat sembari bersantai di pagi hari, meskipun ada beberapa kafe elegan lain yang menyuguhkan kopi lokal khas Kuba. Kopi yang biasanya dinikmati warga Kuba ialah kopi jenis caficito yakni sejenis espresso namun diseduh bersama dengan gula. Ada juga coradito yakni espresso yang diatasnya diberi susu. Caranya penyajiannya pun mudah dan gampang yakni tinggal diseduh kedalam cangkir-cangkir berukuran kecil khas Kuba.

Menikmati Kopi di Meksiko




Setelah berkelana ke tempat Ethiopia hingga Kuba, mari kita tengok trik unik masyarakat dari negara Meksiko kala menikmati kopi. Negara yang identik dengan topi sombreronya ini ternyata memiliki kebiasaan unik dalam mencampuri seduhan kopinya. Jika orang-orang kebanyakan mencampur kopi dengan susu atau pemanis sedikit gula, berbeda dengan orang Meksiko yang lebih bahagia menyeduh kopi disertai dengan gula merah mentah piloncillo yang memiliki cita rasa ibarat karamel dan atau kayu manis. Namun sebelum diseduh, warga Meksiko lebih suka menyaringnya terlebih dahulu dengan saringan katun yang tipis hingga cita rasa kandungan kopinya lebih kuat. Keliru satu kopi lokal yang populer di negara Meksiko ialah Café de Olla yang seringkali disajikan dengan trik tradisional yakni dalam pot tanah orisinil dari tanah liat.

Menikmati Kopi di Kanada




Minuman kopi lebih sering disajikan dan dinikmati masih panas atau setidaknya hangat alasannya ialah selain enak, kandungan kafein di dalamnya bisa membuat dampak rileks bagi siapa saja yang meminumnya. Namun tahukah anda bahwa kebiasaan orang Kanada sedikit berbeda dengan masyarakat dari negara lain. Warga Kanada sangat menggandrungi kopi jenis traditional hot brewed yang dimodifikasi penyajiannya menjadi cuek yakni traditional cold brewed. Mereka percaya bahwa cita rasa gres hasil modifikasi ini lebih yummy sehingga menjadi jenis kopi favorit gres di kalangan masyarakat negara Kanada. Sajian kopi cuek ini seolah menjadi tentangan lain dari minuman-minuman lain ibarat bir yang juga sering dikonsumsi dengan kondisi dingin. Saking gandrungnya warga Kanada terhadap kopi hingga menjadikan negara ini menduduki peringkat satu sebagai negara paling banyak mengkonsumsi kopi di wilayah Amerika Utara.

Menikmati Kopi di Indonesia



Bagaimana dengan Indonesia? Mungkin warga Indonesia termasuk yang paling sederhana dan tidak ribet dalam hal meminum kopi. Sebagai negara yang bisa setrik berdikari memproduksi kopinya sendiri tentu masyarakatnya juga ditawarkan puluhan trik meminum kopi mulai dari instan hingga yang paling rumit, dari jenis kopi yang sederhana hingga yang mewah, dari harga yang sangat murah hingga yang paling mahal ibarat kopi luwak semuanya tersedia di Indonesia. Begitu banyak tempat-tempat makan atau kafe yang pas dan menarik untuk dijadikan sarana ngopi namun taka da yang bisa menyaingi sensasi minumkopi di pinggir jalan ditemani sepiring gorengan hangat! Benar tidak? Mungkin tradisi ini tak bakal pernah hilang mengingat karakteristik orang Indonesia yang membumi.

Mengkonsumsi kopi tidaklah berbahaya, namun jangan hingga lupa untuk selalu sadar dengan kondisi kesehatan badan hingga batas mana dan sesering apa boleh mengkonsumsi kopi. Karena jangan hingga rutinitas sederhana anda bisa menjadikan dampak berbahaya bagi kesehatan hanya alasannya ialah terlalu sering meminumnya, Dari sekian banyak trik unik dan tradisi menikmati kopi dari beberapa negara diatas, manakah yang berdasarkan sahabatanehdidunia.com paling unik dan ingin kalian coba?

sumber referensi:
http://www.tentik.com/uniknya-10-gaya-minum-kopi-dari-berbagai-negara/
http://www.teruskan.com/33660/mengenal-budaya-minum-kopi-di-seluruh-dunia.html
http://www.pegipegi.com/travel/kebiasaan-minum-kopi-di-berbagai-negara/

Posting Komentar untuk "Inilah Caranya Antik atau Berbeda Menikmati Kopi Dari Banyak Sekali Negara Di Dunia"