Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hasil Perkawinan Silang Binatang Teraneh Di Dunia

Alam ternyata tak hanya menyimpan keindahan tumbuhan yang tak jarang membuat mata takjub saja namun juga keunikan fauna yang sering membuat siapa saja berdecak kagum ketika melihatnya. Apalagi di Indonesia, negeri kaya dengan pulaunya yang berjumlah ribuan ini tentu saja memiliki jenis tumbuhan dan binatang yang beranekaragam dan menambah keunikan keindahan alam ibu pertiwi.

Kali ini anehdidunia.com bakal membahas perihal keunikan fauna yang ada di dunia. Perbedaan keunikan yang bakal dibahas disini lebih ekstrim alasannya ialah terkait dengan hasil perkawinan silang binatang teraneh di dunia. Hewan hibrida, pernahkah anda mendengar istilah mirip ini? Hewan bibit unggul ialah binatang yang lahir dari proses perkawinan antara binatang yang berasal dari satu genetik namun golongan jenis atau spesiesnya berbeda. Biasanya perkawinan silang binatang mirip ini dibentuk untuk melahirkan spesies gres untuk kemudian turut dilestarikan. Berikut beberapa hasil perkawinan silang binatang teraneh yang ada di dunia.

Mangalitsa – Perkawinan Silang Hewan Babi Babony Dengan Babi Sumadija



Hewan pertama yang termasuk daftar hasil perkawinan silang teraneh di dunia ialah berasal dari Hungaria yakni Mangalitsa. Keberadaan Mangalitsa ketika ini tersebar luas di banyak sekali wilayah sekitar Hungaria dan bahkan beberapa negara lainnya. Mangalitsa sendiri ialah jenis binatang babi hasil perkawinan silang antara babi Babony dan Sumadija. Uniknya perkawinan silang dan pengembangbiakan binatang ini bermula pada tahun 1830 dimana pada ketika itu anak ketujuh Kaisar Romawi Leopold II yang berjulukan Archduke Joseph Anton Johann mendapat hadiah berupa babi Sumadija dari Pangeran Serbia. Lantas babi Sumadija tersebut dikawinkan dengan babi Babony. Mangalitsa juga sering dikenal dengan sebutan Mangalica dan memiliki kandungan lemak hingga 70 persen dari total berat tubuhnya. Tak heran Jika Mangalitsa memiliki tampilan fisik yang berat dan montok. Selain besar, binatang ini juga memiliki bulu yang ibarat wol domba. Sekilas binatang ini lebih mirip dengan babi berbulu domba!

Liger – Perkawinan Silang Hewan Harimau Betina Dengan Singa Jantan



Liger, dilihat dari namanya saja sudah bisa ditebak Jika binatang ini ialah hasil perkawinan silang antara lion atau singa jantan dengan tiger atau harimau betina. Dalam bahasa Indonesia sendiri Liger sering disebut Simau, adonan dari kata singa dan harimau. Singa dan harimau ialah dua spesies binatang karnivora yang masih berada dalam satu genetik Panthera. Oleh alasannya ialah itu perkawinan silang kedua binatang ini bisa dikatakan berhasil melahirkan satu jenis spesies gres dalam keluarga Panthera. Liger memiliki ciri fisik yang unik alasannya ialah mulai dari kepala hingga bahunya berperawakan singa lengkap dengan bulu lebat yang mengelilingi area tengkuk hingga kepalanya. Sedangkan seluruh badannya mirip mirip harimau. Liger juga memiliki karakteristik perpaduan antara singa dan harimau pula. Mereka suka hidup berkelompok mirip singa dan bisa berenang dalam air layaknya harimau. Sayangnya binatang ini sudah tak tampak lagi hidup di alam bebas melainkan tinggal di penangkaran mungkin alasannya ialah sifatnya memang hanya ampu hidup di lingkungan tertentu. Tak Wajar dan uniknya lagi, anak Liger biasanya memiliki tubuh lebih besar dibandingkan dengan induknya!

Coywolf – Perkawinan Silang Hewan Anjing Liar Dengan Serigala



Proses perkawinan silang binatang biasanya terjadi dengan dibantu oleh manusia. Namun berbeda dengan binatang bibit unggul pada umumnya, Coywolf ialah binatang hasil perkawinan silang yang terjadi melalui proses alamiah. Anjing liar (Coyote) dan serigala (Wolf) ialah dua binatang yang dikawinkan dan melahirkan spesies gres ini. Jika dilihat dari tampilan fisik, Coywolf tidak terlalu tampak mirip binatang bibit unggul alasannya ialah seringkali ikut bergerombol dalam sekelompok Coyote. Yup, binatang ini memang hidup bebas di alam liar dan bisa bertahan hidup layaknya anjing liar atau serigala pada umumnya. Coywolf juga memiliki berat tubuh yang lebih besar dan setrik kematangan seksual juga jauh lebih awal dibandingkan binatang Coyote atau Wolf. Karakteristik binatang ini cukup unik alasannya ialah memiliki sifat turunan dari induknya mirip bakal ketakutan Jika melihat atau berada di tengah pemukiman padat penduduk. Sifat tersebut merupakan turunan dari binatang Coyote. Selain itu Coywolf juga dikenal sangat bergairah ketika berburu mangsa persis mirip serigala atau Wolf!

Wholphin – Perkawinan Silang Ikan Paus Pembunuh Dengan Lumba-Lumba Tutup Botol



Ternyata tak hanya binatang darat saja yang biasa dikawin silangkan oleh manusia, bahkan binatang yang hidup di bahari mirip lumba-lumba tutup botol pun juga dikawin silangkan. Lumba-lumba tutup botol betina biasanya dikawin silangkan dengan ikan paus pembunuh jantan sehingga melahirkan spesies gres dari genetika sama yang biasa disebut dengan Wholphin atau Wolphin. Hewan bibit unggul ini dikawinkan melalui proses yang dibantu oleh manusia. Namun keberadaan binatang ini tak bisa ditemui di bahari lepas, dan satu-satunya kawasan yang memiliki binatang Wolphin yang masih hidup hingga ketika ini ialah di penangkaran yang ada di Hawaii tepatnya di Sea Life Park. Setrik fisik binatang Wolphin ini memiliki tubuh lebih besar dibandingkan lumba-lumba hidung botol namun lebih kecil Jika dibandingkan dengan ikan paus pembunuh. Jika pada ikan paus pembunuh memiliki jumlah gigi sebanyak 44, lumba-lumba hidung botol memiliki 88 buah gigi, maka binatang Wolphin memiliki gigi sebanyak 66 buah!

Cama – Perkawinan Silang Hewan Unta Dengan Llama



Sebelum membahas Cama sebagai binatang bibit unggul selanjutnya, mari membahas Keliru satu induk dari Cama yakni Llama! Apakah diantara sahabatanehdidunia.com masih ada yang merasa asing dengan binatang berjulukan Llama? Llama ialah binatang jenis Camelidae dari Amerika Selatan dan masih satu genetik dengan unta. Nah, dari perkawinan silang antara Llama betina dengan Unta jantan inilah lahir spesies binatang bibit unggul gres yang dinamakan Cama. Asal mula perkawinan silang antara kedua binatang ini ialah cita-cita orang-orang di Dubai memproduksi wol yang lebih banyak daripada Llama biasanya namun memiliki ketahanan dan kekuatan fisik yang super layaknya Unta. Karakteristik binatang Cama sangat mirip dengan unta mulai dari indera pendengaran dan ekor panjangnya hanya saja ia tak memiliki punuk. Sisi lain yang menawarkan bahwa Cama juga lahir dari induk Llama ialah enyataan bahwa kukunya terbelah mirip dengan Llama.

Demikianlah kelahiran hasil perkawinan silang binatang teraneh yang ada di dunia. Semoga keberadaan hewan-hewan buah dari perkawinan silang ini justru menambah keanekaragaman fauna yang ada di dunia. Yang niscaya kelahiran hewan-hewan bibit unggul ini jangan hingga hanya dibentuk untuk sekedar mengambil laba atau mengeksploitasi demi laba tanpa mau merawat atau menjaganya dengan baik. Mari kita sama-sama hargai dan jaga keindahan dan kekayaan alam ini!

sumber referensi:
/search?q=12-spesies-binatang-baru-hasil-kawin
https://id.wikipedia.org/wiki/
https://en.wikipedia.org/wiki/

Posting Komentar untuk "Hasil Perkawinan Silang Binatang Teraneh Di Dunia"