Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta Menarik Wacana Ed Dan Lorraine Warren

Siapa tak kenal dengan seorang tokoh terkenal dari Amerika Serikat yakni Ed dan Lorraine Warren yang namanya mulai terkenal di Indonesia semenjak kisahnya ditampilkan dalam film The Amityville Horror dan beberapa tahun ini melalui film The Conjuring. Edward Warren Miney atau yang lebih familiar disebut Ed dan Lorraine Rita Warren yang lebih dikenal dengan nama Lorraine yaitu sepasang suami istri yang memiliki profesi unik dengan menjadi seorang demonologist atau istilah di Indonesia dinamakan paranormal.

Melalui profesinya ini Ed dan Lorraine banyak menangani masalah mulai dari skala kecil sampai besar menyangkut ihwal pengusiran roh-roh jahat. Dan alasannya yaitu keberhasilannya inilah beberapa masalah yang mereka tangani dituangkan menjadi beberapa film dan sukses di pasaran. Jika para sahabatanehdidunia.com mengenal dua sosok fenomenal ini hanya melalui petualangannya dalam film, dan sempat membaca Maknakel terkait dengan Valak yang telah dimuat sebelumnya, berikut ulasan beberapa fakta menarik ihwal Ed dan Lorraine Warren versi anehdidunia.com


Pengalaman Masa Kecil dan Karir Ed Lorraine Sebelum Menjadi Paranormal



Ed Lorraine kecil dilahirkan dan dibesarkan dalam lingkungan keluarga yang berprofesi dalam bidang militer. Ayah kandungnya sendiri yaitu seorang perwira polisi. Bakat Ed di bidang hal-hal berbau mistis dan ghaib telah dimiliki semenjak umur 5 tahun, dimana ia sering mendengar suara-suara absurd menyerupai derap langkah kaki orang di dalam rumahnya. Tak hanya itu saja, semenjak usia yang terhitung masih sangat kecil itu Ed juga seringkali melihat penampakan berupa bola-bola asap yang kemudian menjadi sosok perempuan renta menyeramkan! Seiring bertambahnya waktu, Ed Lorraine mengikuti jejak ayahnya sebagai seorang polisi di Amerika Serikat dan Setelah pensiun ia mulai tertarik untuk terjun kedalam bidang demonologis. Dan tak disangka bahwa kemampuan dan profesi barunya inilah yang membuat ia kesannya bertemu dengan sang istri Lorraine lantas merintis karir bersama sebagai seorang paranormal. Ed sendiri menghubungkan dunia ghaib dengan ilmu-ilmu fisika sehingga penanganan kasusnya tak melulu sekedar hal-hal berbau mistis namun juga dikaitkan dengan agama dan bidang ilmu pengetahuan lainnya. Sementara Lorraine Warren dengan kemampuannya sebagai cenayang sering bertugas untuk berkomunikasi eksklusif dengan para hantu.


Ed dan Lorraine Warren Membentuk Komunitas dan Meluncurkan Buku



Pada masa awal karirnya pasangan suami istri ini membentuk suatu komunitas yang dinamakan New England Society dimana lewat komunitas ini banyak sekali macam penelitian dan penyelidikan mengenai keberadaan hantu mulai dilakukan. Komunitas tersebut mulai dibuat pada tahun 1952 dan terus berkembang sampai menjadi besar dan dipercayai untuk menangani kasus-kasus orang-orang yang merasa diganggu para hantu. Dan dari begitu banyak pengalaman dan petualangan mereka terkait dengan pemburuan hantu inilah mereka berdua juga membuat beberapa judul buku dengan tujuan menginformasikan dan membagi cerita mereka kepada masyarakat. Buku-buku yang pernah mereka buat diantaranya yaitu dengan judul True Hauntings from an Old New England Cemetery, Graveyard dan lain sebagainya. Karir mereka sebagai pemburu hantu, paranormal dan demonologist semakin besar dan juga menuai kontrkelewat / oversi. Meski demikian tak sedikit juga orang-orang yang mencibir dan menganggap bahwa buku-buku ihwal cerita petualangan mereka ini hanyalah khayalan dan tipuan belaka!


Metode Pengusiran Roh Jahat oleh Ed dan Lorraine Warren



Ed dan Lorraine yaitu dua orang yang dikenal sebagai penganut taat agama Kristen Roma. Dan dari kepercayaan serta keyakinannya ini pulalah yang menuntun pasangan ini membantu pengusiran roh-roh jahat yang mengganggu beberapa manusia. Keunikan dari pasangan ini dalam hal memburu hantu yaitu fakta bahwa mereka tak sekedar memanggil roh begitu saja, namun menurut ilmu pengetahuan alam lainnya. Pasangan ini juga seringkali Menggunakan peralatan menyerupai perekam gambar dan atau audio untuk mengambarkan jejak keberadaan hantu Maksud. Tak hanya itu saja, metode pengusiran roh jahat yang dilakukan The Warrens ini juga telah menerima persetujuan dari Gereja Kristen Roma, sehingga memperjelas bahwa profesi yang dilakoni mereka ini benar-benar legal dan tak melanggar agama Katolik. Itulah mengapa beberapa masalah yang dilaporkan kepada gereja-gereja biasanya dibantu eksklusif oleh duo pasangan pemburu hantu ini. Gereja Kristen juga menginformasikan kepada masyarakat bahwa The Warrens higienis dari silmu sihir!


Membangun Museum Barang Antik



Dalam hal memburu atau mengusir hantu atau roh jahat, The Warrens tak jarang menemukan benda-benda yang dianggap menjadi “rumah” tempat bersarangnya para roh tersebut. Benda atau barang keramat tersebut lantas tak dibuang begitu saja alasannya yaitu beberapa dianggap bisa membahayakan orang lain Jika jatuh pada tangan yang tak bisa mengatasinya. Oleh alasannya yaitu itu, benda-benda tersebut diambil dan “diamankan” oleh Ed dan Lorraine Warren. Seperti yang terkenal yaitu boneka Annabelle dalam film The Conjuring, keberadaan boneka ini benar-benar konkret dan sampai dikala ini tersimpan kondusif di museum milik pasangan ini yakni Occult Museum. Tak hanya boneka Annabele saja yang tersimpan di museum ini, barang antik lainnya hasil dari petualangan Ed dan Lorraine Warren lainnya juga disimpan. Bahkan museum yang berlokasi di tempat Monroe, Amerika Serikat ini dibuka untuk umum dan dijadikan Keliru satu objek pilihan untuk berwisata tiap hari Minggu saja! Konon kabarnya beberapa pengunjung yang pernah mendatangi museum ini seringkali mengalami insiden absurd terkait dengan betapa mistisnya suasana dan keadaan di museum okultisme ini.


Kisahnya Diangkat Menjadi Film



Sejak perannya di dunia demonologis pada tahun 1952, The Warrens telah menangani puluhan ribu masalah yang bekerjasama dengan pengusiran atau roh jahat lainnya. Diantara puluhan ribu masalah tersebut terdapat beberapa masalah yang fenomenal sampai kesannya menarik industri hiburan untuk mengangkat cerita mereka dalam sebuah film. Diantaranya yaitu The Amityville Horror yang diproduksi tahun 2005 dan The Conjuring di tahun 2013. Keduanya sama-sama menuai kesuksesan dan meraup laba sangat banyak, dan nama The Warrens tak hanya berhasil dikenal di Amerika Serikat saja namun juga dunia. Bahkan di tahun ini The Conjuring 2 telah diputar di bioskop-bioskop seluruh dunia. Keliru satu bukti bahwa film-film yang mengkisahkan perjalanan The Warrens ini yaitu munculnya sekuel turunan dari film utama menyerupai Anabelle dan baru-baru ini disinyalir hantu Valak yang meramaikan nuansa horror di The Conjuring 2 juga bakal segera dibuat!

Itulah beberapa fakta menarik terkait Ed dan Lorraine Warren yang mungkin belum sahabatanehdidunia.com diketahui. Meski di tahun 2006, Ed Warren terlebih dahulu telah meninggal dunia, namun sampai dikala ini Lorraine Warren masih terus melakoni profesinya dengan dibantu beberapa orang yang sebelumnya telah dilatih untuk turut memburu, menangkap dan atau mengusir hantu maupun roh jahat!

Sumber referensi:
http://loop.co.id/Maknacles/mengenal-lebih-jauh-pasangan-paranormal-ed-dan-lorraine-warren
/search?q=

Posting Komentar untuk "Fakta Menarik Wacana Ed Dan Lorraine Warren"