Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puasa Tapa Kungkum Berendam Dalam Air

Tapa Kungkum atau yang biasanya disebut juga Puasa Kungkum, sebuah tirakat yang sangat Extreme yang dibutuhkan mental yang kuat. Bukan hanya dibutuhkan keberanian, pada Puasa ini juga diperlukan fisik yang bagus serta kesabaran yang kuat.

Tata Cara Puasa Tapa Kungkum

Tata Cara Puasa Kungkum

Jika Anda berniat untuk melakukan Puasa Kungkum, dan belum mengerti bagaimana caranya pada artikel ini saya akan sedikit menjabarinya.

Untuk menjalani Puasa ini, terlebih dahulu carilah sungai yang mengalir dan arusnya tidak terlalu deras namun mengalir. Tepat pada jam 12 malam mulailah menuju sungai yang telah Anda tentukan, lalu masuklah kedalam air tanpa pakaian (telan***g) lalu duduklah bersilah, tentukan kedalam air hingga sebatas leher saat Anda bersila dan kedua tanggan Anda berada di atas kedua paha.

Puasa ini bisa dihitung jam, atau menurut Guru Anda berapa lama berdiam diri di dalam air sungai. Ingat perlu diketahui carilah sungai yang jarang dikunjungi oleh orang lain, ada kalanya jika tirakat Anda dilihat oleh orang walaupun itu tanpa sengaja Puasa Anda bisa batal seketika.

Tidak hanya pada air sungai, terkadang ada juga yang menjalani Puasa ini mengunakan drum yang di isi air, atau sumur yang pada intinya Anda harus berendam di dalam air.

Biasanya orang yang menjalani Puasa jenis ini, kebanyakan mencari Perewangan atau Khodam pendamping. Akan tetapi semua kembali lagi pada orang yang menjalani, untuk tujuan dan ilmu apa yang akan ia kuasai.

Posting Komentar untuk "Puasa Tapa Kungkum Berendam Dalam Air"