Manfaat Tanaman Binahong (Anredera Cordifolia (Ten.) Steenis)

Manfaat Tanaman Binahong (Anredera Cordifolia (Ten.) Steenis) - Sebuah amalan dan baik digunakan dalam kehidupan sehari-hari DIGDOYO, blog ini memang khusus membuat berbagai macam artikel tentang ilmu Ajian, olah kanuragan yang bisa kalian pelajari langsung Manfaat Tanaman Binahong (Anredera Cordifolia (Ten.) Steenis), kami telah mempersiapkan informasi yang kalian butuhkan untuk menguasainya. Silahkan ambil informasi yang kalian butuhkan tentang: Artikel Tanaman, yang kami buat dan pelajari dengan penuh keikhlasan.

Judul:Manfaat Tanaman Binahong (Anredera Cordifolia (Ten.) Steenis)
link:Manfaat Tanaman Binahong (Anredera Cordifolia (Ten.) Steenis)
Artikel Menarik:

Manfaat Tanaman Binahong (Anredera Cordifolia (Ten.) Steenis)

 Tanaman binahong yaitu flora menjalar yang sering kita jumpai berada di sekitar kita Manfaat Tanaman Binahong (Anredera cordifolia (Ten.) Steenis)
Buah Tanaman Binahong (Anredera cordifolia (Ten.) Steenis)

 Tanaman binahong yaitu flora menjalar yang sering kita jumpai berada di sekitar kita Manfaat Tanaman Binahong (Anredera cordifolia (Ten.) Steenis)
Tanaman Binahong (Anredera cordifolia (Ten.) Steenis)


Deskripsi Tanaman Binahong

Tanaman binahong yaitu flora menjalar yang sering kita jumpai berada di sekitar kita. Tanaman binahong biasanya di tanam di pekarangan rumah, halaman depan rumah, didalam pot dan juga terkadang tumbuh secara liar dihutan. Nama latin flora binahong yaitu Anredera cordifolia (Ten.) Steenis. Sedangkan dalam bahasa Inggris flora binahong memiki nama  Madeira vine dan mignonette vine. Menurut sejarah asal seruan flora binahong berasal dari kawasan Amerika Selatan. Persebaran flora binahong dari Amerika selatan China, Jepang, Indonesia, India, Israel, sebagian Afrika, Amerika Serikat, Meksiko, Karibia, Australia dan Selandia Baru dan pulau-pulau sekitarnya. Hal ini telah menunjukkan flora binahong menyesuaikan diri dengan Mediterania, iklim sub-tropis dan tropis, dan telah menjadi invasif khususnya di Oceania dan Afrika. Ciri-ciri fisik flora binahong mempunyai ciri flora menjalar yang daunnya berbentuk bundar hati berwarna hijau dengan buah kecil bundar berwarna hitam. Fungsi dan kegunaan flora binahong bagi sebagian masyarakat dipakai sebagai flora lanskap dan flora hias. Namun yang tak kita ketahui ternyata flora binahong ini sanggup dipakai untuk obat herbal flora binahong dalam mengobati banyak penyakit yang ada ditubuh
Nama Daerah Tanaman Binahong

Jawa : Binahong, Gendola

Klasifikasi Tanaman Binahong

Kingdom: Plantae
Subkingdom: Tracheobionta
Superdivisi: Spermatophyta
Divisi: Magnoliophyta
Kelas: Magnoliopsida
Subkelas: Hamamelidae
Ordo: Caryophyllales
Famili: Basellaceae
Genus: Anredera
Spesies: Anredera cordifolia (Ten.) Steenis

Anatomi dan Morfologi Tanaman Binahong

Tanaman binahong merupakan salah satu jenis flora dari keluarga tanaman berbunga (Basellaceae). Tanaman binahong ini flora menjalar yang ukurannya sanggup mencapai 5 m. Batang flora binahong ramping lunak berbentuk silindris berwarna kemerahan percabangan banyak. Daun flora binahong tunggal berwarna hijau, mengkilap, berdaging, bertangkai 1-2cm, susunan daunnya berseling, berbentuk ibarat jantung dengan ukuran  panjang 2-13 cm dan lebar 1-11 cm. Bunga flora binahong beragam rimpang, bertangkai panjang, perbungaan keluar dari ketiak daun dengan warna mahkota bunga berwarna krem keputihan berjumlah 2-4 helai. Bunga flora binahong mempunyai anyir yang harum. Buah flora binahong berbentuk bundar lonjong berukuran kecil saat masih muda berwarna hijau sedangkan saat sudah renta akan berwarna hitam. Biji flora binahong pipih kecil didalam buahnya terdapat 1-2 biji berwarna kecoklatan. Budidaya flora binahong ini perkembangbiakannya memakai biji dan akar. Habitat flora binahong ini membutuhkan tanah yang kaya akan humus keringkan dan pada posisi di bawah sinar matahari penuh atau sinar tak langsung, dengan  suhu rata-rata berkisar 20-30 ° c di demam isu panas dan 10-30 ° c di demam isu dingin. Rata-rata curah hujan tahunan bervariasi dari 500 - 2,000 mm dengan ketinggian elevansi tumbuh pada dataran rendah sampai 500 m dari permukaan air laut.

Bagian Tanaman Binahong Yang Digunakan

Daun

Kandungan Tanaman Binahong

Tanaman binahong mengandung senyawa flavonoid, asam oleanok, protein, asam askorbat, dan saponin

Manfaat dan Khasiat Tanaman Binahong Untuk Kesehatan
  1. Daun flora binahong untuk mengobati sakit radang usus.
  2. Tanaman binahong sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit asam urat.
  3. Tanaman binahong bermanfaat untuk menormalkan peredaran darah serta tekanan darah, dan mencegah stroke. 
  4. Tanaman binahong berguna untuk pengobatan penyakit maag.
  5. Tanaman binahong  untuk menambah vitalitas tubuh.
  6. Tanaman binahong berguna untuk mencegah penyakit diabetes.
Catatan

Ibu hamil dan menyusui tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi obat herbal flora binahong. 


Sampai disini Artikel tentang Manfaat Tanaman Binahong (Anredera Cordifolia (Ten.) Steenis)

Semogga postingan Manfaat Tanaman Binahong (Anredera Cordifolia (Ten.) Steenis) bisa bermanfaat bagi kalian semua, dilain waktu kita akan membahas selain topik tentang Manfaat Tanaman Binahong (Anredera Cordifolia (Ten.) Steenis) yang lebih menarik lagi, dari saya ucapkan banyak terima kasih karena kalian telah membaca sampai habis postingan ini.

0 Response to "Manfaat Tanaman Binahong (Anredera Cordifolia (Ten.) Steenis)"

Posting Komentar