Manfaat Dan Khasiat Flora Puring (Codiaeum Variegatum Bi.)

Manfaat Dan Khasiat Flora Puring (Codiaeum Variegatum Bi.) - Sebuah amalan dan baik digunakan dalam kehidupan sehari-hari DIGDOYO, blog ini memang khusus membuat berbagai macam artikel tentang ilmu Ajian, olah kanuragan yang bisa kalian pelajari langsung Manfaat Dan Khasiat Flora Puring (Codiaeum Variegatum Bi.), kami telah mempersiapkan informasi yang kalian butuhkan untuk menguasainya. Silahkan ambil informasi yang kalian butuhkan tentang: Artikel Tanaman, yang kami buat dan pelajari dengan penuh keikhlasan.

Judul:Manfaat Dan Khasiat Flora Puring (Codiaeum Variegatum Bi.)
link:Manfaat Dan Khasiat Flora Puring (Codiaeum Variegatum Bi.)
Artikel Menarik:

Manfaat Dan Khasiat Flora Puring (Codiaeum Variegatum Bi.)

 
 Tanaman puring ialah flora semak perdu yang sering kita jumpai disekitar kita Manfaat dan Khasiat Tanaman Puring (Codiaeum Variegatum Bi.)
Tanaman Puring (Codiaeum Variegatum Bi.)



Deskripsi Tanaman Puring

Tanaman puring ialah flora semak perdu yang sering kita jumpai disekitar kita. Tanaman puring ini biasanya sanggup kita temui di pekarangan rumah, ladang, kebun, kuburan dan tepi jalan. Nama latin flora puring ialah Codiaeum Variegatum Bi. Sedangkan dalam bahasa Inggris flora puring mempunyai nama Croton. Menurut sejarah flora puring ini berasal dari Indonesia. Penyebaran flora puring ni berada pada kawasan subtropis dan tropis. Ciri flora puring ini mempunyai daun yang berwarna-warni dengan ukurang pohon yang tidak terlalu besar. Tanaman puring ini banyak mempunyai kulvitar jenis dari daun menyerupai flora puring merah, flora puring kuning, flora puring orange, flora puring jingga dan lain-lain. Fungsi dan kegunaan flora puring bagi sebagian masyarakat dipakai sebagai flora hias sebab mempunyai daun yang indah. Namun yang tidak kita ketahui ternyata flora puring ini mempunyai segudang manfaat dan khasiat untuk menyembuhkan banyak sekali macam penyakit yang ada ditubuh.

Nama Daerah Tanaman Puring

Indonesia : Puring, Pudeing,Tarimas

Klasifikasi Tanaman Puring

Kingdom: Plantae (Tumbuhan)
Subkingdom: Tracheobionta (Tumbuhan berpembuluh)
Super Divisi: Spermatophyta (Menghasilkan biji)
Divisi: Magnoliophyta (Tumbuhan berbunga)
Kelas: Magnoliopsida (berkeping dua / dikotil)
Sub Kelas: Rosidae
Ordo: Euphorbiales
Famili: Euphorbiaceae
Genus: Codiaeum
Spesies: Codiaeum variegatum Bi.

Anatomi dan Morfologi Tanaman Puring

Tanaman puring merupakan salah satu jenis flora dari keluarga flora berbunga (Euphorbiaceae). Tanaman puring ini flora semak perdu dengan ukuran sanggup mencapai 3 M. Batang flora puring berbentuk bulat, berkayu, bertekstur keras, terdapat banyak cabang dan berwarna coklat kehijauan. Daun flora puring ini berdaun tunggal berbentuk lingkaran telur, lonjong dan ada juga yang berbentuk linier menyerupai pita dengan ujung yang meruncing, pertulangan daun menjari. Daun flora puring berwarna merah kehitaman kekuningan dan kehijauan. Bunga flora puring ini beragam berbentuk tandan dan protandri. Buah flora puring berbentuk menyerupai kapsul dengan diameter 2 mm, berwarna kuning kehijauan. Biji flora puring kecil menyerupai pasir berwarna coklat. Akar flora puring ini akar tunggang berwarna kuning muda. Tanaman puring berkemban biak dengan cara stek dan cangkok batang. Cara menanam flora puring ini tergolong gampang sebab sifat flora puring yang gampang menyesuaikan diri kita cukup menanamnya pada tanah yang mempunyai banyak unsur hara dan terdapat sedikit air. Habitat flora puring ini berada pada kawasan yang beriklim tropis dengan suhu diatas 10°C sebab flora puring ini memyukai sinar matahari dan sedikit air.

Bagian Tanaman Puring Yang Digunakan

Daun

Kandungan Tanaman Puring

Tanaman puring mengandung senyawa saponin, flavonoid, dan polifenol

Manfaat dan Khasiat Tanaman Puring Untuk Kesehatan
  1. Tanaman puring untuk obat penyakit sipilis
  2. Tanaman puring dipakai untuk mengobati sakit perut.
  3. Tanaman puring bermanfaat untuk menyembuhkan sakit sembelit.
  4. Tanaman puring mempunyai kegunaan sebagai obat cacingan.

Catatan 

Konsumsilah herbal flora puring ini dengan hati-hati sebab flora ini juga mengandung racun yang sanggup menimbulkan eksim pada kulit.




Sampai disini Artikel tentang Manfaat Dan Khasiat Flora Puring (Codiaeum Variegatum Bi.)

Semogga postingan Manfaat Dan Khasiat Flora Puring (Codiaeum Variegatum Bi.) bisa bermanfaat bagi kalian semua, dilain waktu kita akan membahas selain topik tentang Manfaat Dan Khasiat Flora Puring (Codiaeum Variegatum Bi.) yang lebih menarik lagi, dari saya ucapkan banyak terima kasih karena kalian telah membaca sampai habis postingan ini.

0 Response to "Manfaat Dan Khasiat Flora Puring (Codiaeum Variegatum Bi.)"

Posting Komentar