Tanda Tanda Kematian - Tanda Tiba Ajal

Tanda Tanda Kematian - Tanda Tiba Ajal - Sebuah amalan dan baik digunakan dalam kehidupan sehari-hari DIGDOYO, blog ini memang khusus membuat berbagai macam artikel tentang ilmu Ajian, olah kanuragan yang bisa kalian pelajari langsung Tanda Tanda Kematian - Tanda Tiba Ajal, kami telah mempersiapkan informasi yang kalian butuhkan untuk menguasainya. Silahkan ambil informasi yang kalian butuhkan tentang: Artikel Ajian, yang kami buat dan pelajari dengan penuh keikhlasan.

Judul:Tanda Tanda Kematian - Tanda Tiba Ajal
link:Tanda Tanda Kematian - Tanda Tiba Ajal
Artikel Menarik:

Tanda Tanda Kematian - Tanda Tiba Ajal


Sebelum sebelum subuh… menerima info murung ..krn yakni salah seorang sepupu ..berpulang ke Rahmatullan…Lalu terbayang dibenakku bahwa setiap yg hidup niscaya akan menghadap kepada-NYA Dalam kondisi yg bagaimana ketika kita "KEMBALI kepada-NYA …nanti..? Terlintas dibenakku sebuah hadist yg diriwayatkan oleh Imam Ahmad…

yang menjelaskan ..:

"Seorang mukmin, ketika menjelang kematiannya, akan didatangi oleh malaikat sambil memberikan dan menunjukkan kepadanya apa yang bakal dialaminya setelah kematian. Ketika itu tidak ada yang lebih disenanginya kecuali bertemu dengan Tuhan (mati . Berbeda halnya dengan orang kafir yang juga diperlihatkannya kepadanya apa yang bakal dihadapinya, dan ketika itu tidak ada sesuatu yang lebih dibencinya daripada bertemu dengan Tuhan"

Sudahkah kita mempersiapkan diri ? … Sudahkah kita menjalankan semua Perintah-NYA ?

Sudahkah kita mematuhi untuk menjauhi semua larangan-NYA ? Bagi seorang mukmin yg melakukan semua ini… malaikat akan hadir untuk menunjukkan support saatmenghadapi maut….

Sesuai dengan firman Allah dalam alquran pada surat FUSHSHILAT.. ayat : 30

"Sesungguhnya orang-orang yang menyampaikan bahwa Tuhan kami ialah Allah, kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka (dengan mengatakan), Janganlah kau merasa takut dan jangan pula bersedih, serta bergembiralah dengan nirwana yang dijanjikan Allah kepada kamu.'"

Turunnya malaikat tersebut berdasarkan banyak pakar tafsir yakni ketika seseorang yang sikapnya menyerupai digambarkan ayat di atas sedang menghadapi kematian. Ucapan malaikat, :

"Janganlah kau merasa takut" yakni untuk menenangkan mereka menghadapi maut dan

sesudah maut, sedang "jangan bersedih" yakni untuk menghilangkan kesedihan mereka

menyangkut dilema dunia yang ditinggalkan menyerupai anak, istri, harta, atau hutang"

Tanda-tanda ajal pada dirimu !!!

100 hari : Seluruh tubuh rasa bergetar. (seolah gemetar)

60 hari : Pusat (pusar/udel) rasa bergerak-gerak.

7 hari : Mengidam makanan.

5 hari : Anak pengecap bergerak-gerak.

3 hari : Bahagian tengah di dahi bergerak-gerak.

2 hari : Seluruh dahi rasa bergerak-gerak.

1 hari : Terasa bahagian ubun bergerak-gerak di antara waktu subuh dan ashar.

Saat simpulan : Terasa sejuk dari bahagian sentra hingga ke tulang solbi (dibahagian belakang badan) Seelok-eloknya bila sudah merasa tanda yang simpulan sekali, mengucap dalam keadaan qiam and jangan lagi bercakap-cakap. Akan terjadi keadaan dimana kita akan mencicipi sejuk dibahagian sentra dan rasa itu akan turun kepinggang dan seterusnya akan naik kebahagian Halkum Ketika ini hendaklah kita terus mengucap kalimat SYAHADAT dan berdiam diri dan menantikan kedatangan malaikat maut untuk menjemput kita kembali kepada ALLAH SWT yang telah menghidupkan kita dan kini akan mematikan pula…

Baginda Rasullullah S.A.W bersabda :

"Apabila telah hingga maut seseorang itu maka akan masuklah satu kumpulan malaikat ke dalam lubang-lubang kecil dalam tubuh dan kemudian mereka menarik rohnya melalui kedua-dua telapak kakinya sehingga hingga ke lutut. Setelah itu tiba pula sekumpulan malaikat yang lain masuk menarik roh dari lutut hingga hingga ke perut dan kemudiannya mereka keluar. Datang lagi satu kumpulan malaikat yang lain masuk dan menarik rohnya dari perut hingga hingga ke dada dan kemudiannya mereka keluar. Dan simpulan sekali tiba lagi satu kumpulan malaikat masuk dan menarik roh dari dadanya hingga hingga ke kerongkong dan itulah yang dikatakan ketika nazak orang itu."

Sambung Rasullullah S.A.W. lagi:

"Kalau orang yang nazak itu orang yang beriman, maka malaikat Jibril A.S. akan menebarkan sayapnya yang disebelah kanan sehingga orang yang nazak itu sanggup melihat kedudukannya di syurga. Apabila orang yang beriman itu melihat syurga, maka ia akan lupa kepada orang yang berada disekelilinginya. Ini yakni kerana sangat rindunya pada syurga dan melihat terus pandangannya kepada sayap Jibril A.S."

Kalau orang yang nazak itu orang munafik, maka Jibril A.S. akan menebarkan sayap disebelah kiri. Maka orang yang nazak tu sanggup melihat kedudukannya di neraka dan dalam masa itu orang itu tidak lagi melihat orang di sekelilinginya. Ini yakni kerana terlalu takutnya apabila melihat neraka yang akan menjadi kawasan tinggalnya.

.................."SALAM"...............


Sampai disini Artikel tentang Tanda Tanda Kematian - Tanda Tiba Ajal

Semogga postingan Tanda Tanda Kematian - Tanda Tiba Ajal bisa bermanfaat bagi kalian semua, dilain waktu kita akan membahas selain topik tentang Tanda Tanda Kematian - Tanda Tiba Ajal yang lebih menarik lagi, dari saya ucapkan banyak terima kasih karena kalian telah membaca sampai habis postingan ini.

0 Response to "Tanda Tanda Kematian - Tanda Tiba Ajal"

Posting Komentar