Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Dapur Keris Luk 7 Paling Di Kenal

Luk 7 pada Keris sebagaimana yang banyak disebut-sebut oleh banyak orang, merupakan Lekukan pada Keris yang berjumlah 7 lekukan dari sekian banyak Keris luk 7 masing-masing mempunyai dapur serta tuah yang berbeda-beda, beda Kerisnya maka akan berbeda juga energi dan kekuatan yang dihasilkan oleh tuah Keris tersebut.

 pada Keris sebagaimana yang banyak disebut 11 Dapur Keris Luk 7 Paling Di Kenal

Nama atau Dapur Keris Luk 7 terdapat banyak sekali, akan tetapi pada artikel ini aku hanya membagikan nama dapur Keris yang mempunyai tuah sakti dan paling banyak di kenal orang.

Nama-nama Keris Lekuk 7

  1. Naga Kikik Luk 7
  2. Carita Kasapta
  3. Megantara
  4. Singo Barong Luk 7
  5. Jaran Guyang
  6. Sempana Panjul atau Sempana Manyul
  7. Naga Keras
  8. Murna Malela
  9. Balebang
  10. Sempana Bungkem
  11. Crubuk atau Carubuk

Nama Keris diatas, sengaja aku rangkum melalui tingkat kepopuleran kalau harus di tulis semua dapur Keris luk 7 bisa aku pastikan terdapat beribu-ribu dapur Keris tersebut dari yang banyak dikenal orang hingga yang tidak dikenal dan langka. Karena dari itu hanya beberapa nama saja yang bisa aku tuliskan di sini, perlu kita ketahui walaupun setiap Keris mempunyai tuah dan energi yang bisa membantu dan melindungi pemiliknya bukan berarti Anda harus benar-benar meyakini hal tersebut berasal dari sebuah Keris yang Anda miliki.

Rangkain nama Keris diatas hanya sebatas menyebarkan pengetahuan, serta mengingatkan kita semua bahwa terdapat berbagai keragaman dan kebudayaan yang berada di Negara kita dan perlu di lestarikan.

Posting Komentar untuk "11 Dapur Keris Luk 7 Paling Di Kenal"