Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

* Macam Penyakit Hati / Tips Cara Menghilangkan Penyakit Hati *

Macam-macam arti penyakit hati dan sifat buruk insan :
1. Iri Hati
Iri hati ialah suatu sifat yang tidak senang akan rizki / rejeki dan nikmat yang didapat oleh orang lain dan cenderung berusaha untuk menyainginya. Iri hati yang diperbolehkan dalam anutan islam ialah iri dalam hal berbuat kebajikan, ibarat iri untuk menjadi terpelajar supaya sanggup mengembangkan ilmunya di kemudian hari. Atau iri untuk membelanjakan harta di jalan kebenaran.
2. Dengki
Dengki ialah sikap tidak senang melihat orang lain senang dan berusaha untuk menghilangkan nikmat tersebut. Sifat ini sangat berbahaya lantaran tidak ada orang yang suka dengan orang yang mempunyai sifat ibarat ini.
3. Hasut / Hasud / Provokasi
Hasud ialah suatu sifat yang ingin selalu berusaha menghipnotis orang lain supaya amarah / murka orang tersebut meluap dengan tujuan supaya sanggup memecah belah persatuan dan tali persaudaraan supaya timbul permusuhan dan kebencian antar sesama.
4. Fitnah
Fitnah lebih kejam dari pembunuhan ialah suatu acara menjelek-jelekkan, menodai, merusak, menipu, membohongi seseorang supaya menjadikan permusuhan sehingga sanggup berubah menjadi tindak kriminal pada orang lain tanpa bukti yang kuat.
5. Buruk Sangka
Buruk sangka ialah sifat yang curiga atau menyangka orang lain berbuat buruk tanpa disertai bukti yang jelas.
6. Khianat / Hianat
Hianat ialah sikap tidak bertanggungjawab atau absen atas amanat atau kepercayaan yang telah dilimpahkan kepadanya. Khianat biasanya disertai bohong dengan mengobral janji. Khianat ialah ciri-ciri orang munafik. Orang yang telah berkhianat akan dibenci orang disekitarnya dan kemungkinan besar tidak akan dipercaya lagi untuk mengemban suatu tanggung jawab di kemudian hari.

* Tips Cara Menghilangkan Penyakit Hati *

Berbagai jenis-jenis atau macam-macam penyakit hati telah dijelaskan pada goresan pena / artikel di atas ibarat iri hati, dengki, hasud, su udzon, khianat, dan lain sebagainya. Penyakit-penyakit ini apabila tidak ditangani dan ditanggulangi dengan baik sanggup berakibat buruk pada diri kita. Seperti halnya sakit pada organ badan / fisik kita, penyakit hati yang berupa sifat sikap buruk sanggup diobati / disembuhkan dengan obat hati.

Berikut ini ialah beberapa obat untuk menyembuhkan penyakit hati kita :
1. Tidak Banyak Bicara
Terlalu banyak bicara sanggup menciptakan hati kita menjadi keras. Berbicaralah yang tidak penting secukupnya dan hindari menjadi orang yang omong besar, omdo / omong doang, pembual, tukang bohong, ghibah, ngerumpi, dan lain sebagainya. Banyak bicara dalam kebaikan boleh-boleh saja ibarat untuk mengajar, petugas pelayanan, ngobrol biasa dengan teman, tetangga, keluarga, dan lain sebagainya.
2. Menjaga Emosi Dan Nafsu
Emosi sanggup menciptakan hidup menjadi tidak tenang. Oleh lantaran itu kita sebaiknya selalu menjaga emosi kita supaya tidak menjurus ke penyakit hati. Beberapa tumpuan nafsu yang harus kita tundukkan antara lain ibarat nafsu akan harta, nafsu seks, nafsu makan, nafsu jabatan, nafsu marah, nafsu mewujudkan impian, dan lain sebagainya. Salah satu cara untuk melatih emosi dan nafsu kita ialah dengan melaksanakan ibadah puasa, baik puasa sunah maupun puasa wajib ramadhan.
3. Selalu Mengingat Allah SWT
Ada beberapa cara untuk sanggup selalu mengingat Allah SWT yaitu ibarat dengan rajin sholat baik sholat wajib lima waktu, shalat tahajud, sholat dhuha, solat malam, dan lain-lain. Selain itu zikir, doa dan mengaji atau membaca al-qur'an juga sanggup menghindarkan kita dari penyakit hati. Diharapkan dari mengingat Allah SWT kita menjadi takut atas ancaman Allah SWT kalau kita melaksanakan dosa yang disebabkan oleh penyakit hati dan perbuatan maksiat.
4. Bergaul Dengan Orang Saleh / Soleh
Dengan berteman dengan orang-orang yang penuh dengan penyakit hati hanya akan menulari kita dengan penyakit-penyakit itu sehingga kita akan semakin jauh dari Allah. Salah pergaulan juga sanggup menambah dosa akhir perbuatan maksiat yang baik disadari atau tidak telah kita lakukan. Lain hal apabila kita bergaul dengan orang shaleh yang selalu menjaga dan membatasi diri dalam pergaulan supaya mereka tidak terjerumus dalam maksiat.
Semoga anda selalu terhindar dari penyakit hati, serta problem yang disebabkan olehnya.



Posting Komentar untuk "* Macam Penyakit Hati / Tips Cara Menghilangkan Penyakit Hati *"